Masker Wajah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

masker wajah terbaikMasker wajah kebanyakan dibuat khusus untuk jenis kulit tertentu.

Hal ini menyebabkan kebingungan pada  orang yang memiliki kombinasi dari dua jenis kulit.

Misalnya saja kulit kering dan kasar adalah dua jenis kombinasi yang sangat umum dialami oleh kebanyakan orang.

Loading...

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan beberapa masker wajah yang ideal untuk setiap jenis kulit. Sebagai contoh, bahan alami seperti susu dan bubuk cendana dapat diterapkan pada semua jenis kulit.

Meskipun bahan tersebut lebih efektif untuk kulit berminyak dan berjerawat, namun susu dan bubuk cendana mampu menawarkan banyak manfaat pada jenis kulit lainnya.

Selain susu dan bubuk cendana, tomat juga merupakan bahan alami yang berkhasiat baik untuk segala jenis kulit. Anda dapat mencampurkannya dengan yogurt atau diterapkan mentah di wajah Anda. Tomat akan membersihkan kulit, mengencangkan dan mencegah penuaan dini.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, tomat bisa menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Jika Anda memiliki kulit kering, tomat akan melembabkan serta mengencangkan kulit. Dan bahkan jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, tidak ada salahnya menjadikan tomat sebagai masker wajah.

Masih banyak bahan alami lainnya yang dapat Anda jadikan masker untuk segala jenis kulit. Berikut adalah beberapa di antaranya:

READ:  5 Tips Tampil Cantik saat Terburu-buru

Telur 

Telur dapat Anda buat menjadi masker wajah karena berkhasiat dengan baik pada semua jenis kulit. Campurkan telur dengan bubuk cendana atau air jeruk nipis. Aduk rata kemudian oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda.

Masker dengan campuran ini akan membantu melembutkan kulit, membuat wajah tampak lebih bercahaya dan menjaga kulit agar tetap lembab. Jika Anda mau, Anda juga dapat menambahkan madu.

Kunyit 

Kunyit adalah rempah-rempah herbal yang memiliki banyak manfaat kecantikan. Dari mengobati noda akibat jerawat, kunyit menawarkan sejumlah manfaat perawatan kulit lainnya.

Anda dapat mencampurkan kunyit dengan yogurt atau susu dan menggunakannya untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan mengelupaskan kulit.

Strawberry

Masker wajah dari buah strawberry juga dapat digunakan untuk setiap jenis kulit. Haluskan beberapa buah strawberry dan oleskan buah ini pada wajah Anda sebagai masker.

Strawberry membantu membersihkan kulit dan membuatnya tetap bersinar.

Yogurt dan Tepung Besan

Ini adalah salah satu masker wajah yang menawarkan banyak manfaat kecantikan, seperti merawat kulit kering yang berjerawat. Yogurt dan tepung besan merupakan campuran yang sangat ideal untuk semua jenis kulit.

Campurkan yogurt dengan tepung besan dan tambahkan beberapa tetes madu dan susu. Oleskan pada wajah dan leher lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan secara perlahan.

READ:  Tips Diet dari Si Cantik Park Bo Ram

Masker wajah ini dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bakteri pada kulit.

Air Mawar 

Air mawar merupakan toner alami yang dapat digunakan pada semua jenis kulit. Campurlah air mawar dengan bubuk cendana untuk menghapus kotoran dan sel kulit mati dari wajah dan leher.

Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air mawar dalam masker wajah yang sering Anda gunakan.

Tomat 

Tomat merupakan sumber yang kaya likopen yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini.

Yang perlu Anda lakukan hanya memberi pijatan wajah dengan irisan tomat yang telah dicuci bersih. Hal ini akan membuat kulit wajah yang bersih dan lebih bercahaya.

Madu

Madu dapat digunakan pada hampir semua jenis kulit wajah. Madu membantu mempercepat proses pengelupasan kulit dan juga membuatnya tampak bercahaya serta bersinar. Anda dapat mencampurkan madu dengan yogurt atau bubuk cendana.

Lemon 

Lemon juga dapat diterapkan pada setiap jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, tambahkan 5-6 tetes dan 1-2 tetes untuk kulit kering dalam masker wajah Anda. Untuk kulit sensitif, tambahkan setetes untuk membersihkan kulit dan sebagai pemutih alami.

READ:  Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit Anda

Pepaya 

Pepaya sangat efektif untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menghalangi pori-pori kulit, haluskan buah pepaya kemudian tambahkan susu secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan pijat selama 5 hingga 10 menit.

Susu 

Untuk mengencangkan kulit dan menjaga kelembabannya, susu adalah bahan alami terbaik. Teteskan susu ke atas kapas kemudian sapukan kapas tersebut pada wajah Anda. Hal ini dapat menghilangkan kotoran dan membantu Anda mendapatkan kulit yang bersinar.

**

Satu-satunya hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat membuat masker wajah, adalah penggunaan bahan yang tepat. Jika Anda mencampurkan bahan yang tepat, maka Anda dapat menciptakan masker wajah terbaik untuk wajah Anda.

Jadi, berhati-hati saat memilih bahan untuk jenis kulit Anda. Jika Anda masih bingung mencari bahan yang tepat, sebaiknya gunakan bahan yang cocok untuk segala jenis kulit seperti bahan-bahan yang telah disebutkan di atas.

(foto: makeupstudio.in)