Lindungi Rumah dengan Tanaman Penyerap Polusi

tanaman indoorMemiliki tanaman indoor di rumah Anda adalah cara terbaik untuk menjaga rumah agar tetap segar dan hidup.

Tanaman indoor akan membantu menjaga Anda sehat karena mampu menghapus banyak senyawa organik yang mudah menguap dalam ruangan.

Tanaman indoor aktif dalam menyediakan oksigen dan menyerap berbagai polusi dalam ruangan sehingga akan membuat Anda sehat dan tetap segar sepanjang hari.

Loading...

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa tanaman indoor sangat berguna dalam menghilangkan bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan banyak masalah pernapasan termasuk asma dan masalah neurologis.

Namun tidak dianjurkan untuk meletakkan tanaman di dekat kamar tidur Anda karena tanaman tersebut akan menghasilkan karbon dioksida di malam hari. Maka dari itu sangat penting untuk memilih area yang tepat untuk meletakkan tanaman indoor dalam rumah Anda.

Berikut adalah daftar dari beberapa tanaman indoor yang dapat bertindak sebagai pembersih udara dan penyegar ruangan serta meningkatkan kualitas udara dengan menyerap polusi dalam ruangan:

Tanaman Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant merupakan tanaman indoor dengan daun berumput panjang yang tumbuh pesat. Tanaman ini dikenal sebagai properti yang mampu untuk menghilangkan gas beracun dan kotoran lainnya dalam ruangan.

READ:  Seberapa Penting Vaksinasi Pada Anak

Tanaman ini secara efektif akan menghapus formalin dan Xylene yang merupakan pelarut yang digunakan dalam industri kulit, karet dan pencetakan.

Tanaman Pakis Boston (Nephrolepis exaltata bostoniensis)

Tanaman pakis Boston adalah tanaman menarik yang memiliki daun anggun berenda. Pakis Boston juga digunakan sebagai properti yang bertindak sebagai pelembab alami.

Tanaman ini akan menjaga ruangan Anda tetap segar dengan melepaskan uap air. Pakis Boston dapat menghilangkan polutan udara umum seperti benzena, formaldehida dan xilena.

Tanaman Palem Kuning (Chrysalidocarpus lutescens)

Palem kuning merupakan tanaman indoor yang paling umum digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini dikenal sebagai humidifier alami dan sebagai tanaman ruang tamu.

Palem kuning dapat disimpan di bagian mana saja dalam rumah Anda. Tanaman palem kuning ini akan membantu mengeluarkan racun mematikan seperti formalin dan xilena.

Tanaman Chinese Evergreen (Aglaonema modestum)

Chinese Evergreen merupakan tanaman herba abadi cemara yang dapat bertindak sebagai tanaman pembersih udara yang sangat baik. Tanaman cantik ini sangat menarik karena begitu mengkilap, daun hijau yang memiliki tanda menarik di setiap daunnya.

READ:  10 Jenis Tanaman Pembawa Hoki

Chinese Evergreen dapat tumbuh bahkan dengan sedikit air dan cahaya yang tidak terlalu banyak. Tanaman ini juga dapat menyaring racun udara seperti benzena dan formaldehida.

Tanaman Ular (Sansevieria trifasciata)

Snake Plant atau tanaman ular adalah tanaman hias yang umum digunakan di dalam ruangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki kemampuan untuk menyerap formaldehida, nitrogen oksida, dan bahan kimia lainnya yang biasanya ditemukan di dalam rumah Anda.

Tidak seperti tanaman indoor lainnya, tanaman ular dianggap aman untuk diletakkan dalam kamar tidur karena akan mempertahankan jumlah oksigen yang sehat dalam ruangan.

Tanaman Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace lily adalah salah satu tanaman indoor yang paling umum dan terkenal karena kemampuannya untuk mengurangi racun berbahaya dalam ruangan yang dapat menyebabkan kanker.

Peace lily mudah untuk dirawat dan sangat menarik untuk diletakkan dalam ruangan Anda. Tanaman ini mampu melawan polusi udara dan dapat menghapus benzena serta formaldehida.

(foto: infoteli.com)