9 Film Kisah Nyata yang Dianggap Sukses

into_the_wildJika berbicara tentang film maka karakter dalam film tersebut tentu jadi perhatian para penonton. Karakter yang kuat dan diperankan dengan baik oleh para pemain akan sangat potensial untuk menarik minat penonton.

Film yang diilhami oleh kejadian nyata atau sering disebut based on a true story akan lebih mudah untuk menarik minat penonton karena bisa membuat mereka menghubungkan kejadian di film tersebut dengan kejadian di dunia nyata.

Berikut ini ada 9 film yang diilhami dari kisah nyata dan dianggap sebagai film yang sukses.

Loading...

#1. Into The Wild

Film ini berkisah tentang kehidupan Christopher McCandless, seorang lulusan perguruan tinggi yang cerdas dan punya kehidupan mapan. Selepas kuliah Chris mendonasikan $24.000 uangnya kepada sebuah organisasi nirlaba dan mulai berjalan menuju Alaska. Dalam perjalanannya itu Chris bertemu dengan banyak orang dari latar belakang karakter yang berbeda-beda. Chris menganggap pertemuan itu sebagai hal-hal penting yang membantunya menemukan arti kehidupan.

#2. The Pianist

Film ini berkisah mengambil latar lingkungan kumuh di Warsawa, Polandia pada periode perang dunia kedua. Tokoh utama film ini, W?adys?aw Szpilman adalah seorang Yahudi Polandia. Dia menjadi saksi penghancuran kota Warsawa oleh tentara Nazi dan penangkapan beberapa orang Yahudi untuk dikirim ke kamp konsentrasi. Szpilman bertahan hidup dalam lingkungan kumuh selama masa pendudukan Nazi tersebut.

READ:  Ini dia 5 Kopi Termahal di Dunia!

#3. Schindler’s List

Oskar Schindler adalah seorang pengusaha kaya yang menaruh simpati pada para Yahudi di masa pendudukan Nazi di perang dunia kedua. Dia membuat daftar dan berusaha menyelamatkan sekitar 1200 orang Yahudi selama masa holocaust.

#4. Born On The 4th Of July

Diangkat dari kisah kehidupan Ron Kovic, seorang veteran perang Vietnam yang berubah jadi aktivis anti perang dan berjuang bersama orang-orang penentang perang lainnya. Perubahan sikapnya terjadi ketika Ron merasa dirinya dihianati oleh negara yang dia bela dan layani setelah dia kembali dari perang Vietnam.

#5. A Beautiful Mind

Kisah tentang kehidupan John Nash, seorang ahli matematika dan peraih nobel yang menderita penyakit schizoprenia. Dalam kehidupannya John merasa selalu berada dalam sebuah keadaan yang penuh dengan konspirasi yang membingungkan.

#6. The Insider

Jeffrey Wigand, terkenal sebagai seorang peneliti kimia yang memutuskan membuat sebuah pertunjukan berjudul “60 minutes”, dalam pertunjukannya itu dia membeberkan realitas dalam dunia industri tembakau dan membocorkan semua rahasia kotor yang terjadi di dalam industri tersebut. Karena ulahnya itu, Jeffrey diserang oleh pelaku industri tembakau dan bekas koleganya.

READ:  Cara Mudah Membuat Terompet Tahun Baru dari Botol Bekas

#7. October Sky

Homer Hickman, seorang anak penambang batu bara yang terinspirasi dari peluncuran Sputnik. Homer menentang keinginan ayahnya dan memilih untuk mengambil studi tentang rocket. Film ini berkisah tentang kehidupan Homer dengan latar belakangnya sebagai penulis, veteran Vietnam dan mantan pegawai NASA.

#8. Goodfellas

Film ini berkisah tentang dunia mafia dengan tokoh utama bernama Henry Hill (berdasarkan kisah nyata dari Nicholas Pillegi). Henry memulai karirnya di dunia mafia benar-benar dari bawah hingga berhasil mencapai puncak karir sebagai pimpinan mafia. Dalam perjalanannya menuju puncak Henry harus memutuskan apakah dia tega menyingkirkan dua sahabatnya agar jalannya terbuka atau tidak.

#9. Catch Me If You Can

Frank Abegnale Jr awalnya hanya seorang remaja biasa, hingga kemudian perceraian kedua orang tuanya mengubah jalan hidupnya. Di usianya yang 19 tahun, Frank membobol dana pemerintah sebesar jutaan dollar.

Dia juga menipu banyak orang dengan berperan sebagai pilot, dokter dan pengacara. Frank juga berkali-kali lolos dari penyergapan FBI. Setelah tertangkap, dia malah ditawari pekerjaan sebagai staff ahli FBI khusus untuk urusan penipuan dan penggelapan cek sesuai keahliannya.

READ:  Ide Cemerlang Untuk Memanfaatkan Kulit Telur

**

Itulah 9 film yang dibuat berdasarkan kisah nyata dan dianggap sukses dalam senimatografi maupun dalam penjualan. Anda menyukai salah satunya? Atau Anda punya film lain yang menurut Anda menarik?