Apa itu Glutathione?

manfaat glutathioneMerupakan molekul yang paling penting yang Anda butuhkan untuk tetap sehat dan mencegah penyakit – namun Anda mungkin belum pernah mendengarnya. Rahasia untuk mencegah penuaan, kanker, penyakit jantung, demensia dan banyak lagi, yang diperlukan untuk mengobati segala penyakit dari penyakit autisme hingga Alzheimer. Ada lebih dari 89.000 artikel medis mengenainya.

Apa itu? Kita sedang berbicara tentang ibu dari semua antioksidan, master detoksifikasi dan maestro dari sistem kekebalan tubuh: Glutathione.

Kabar baiknya adalah tubuh Anda memproduksi glutathione sendiri. Kabar buruknya: pola makan yang buruk, polusi, racun, obat-obatan, stres, trauma, penuaan, infeksi dan radiasi, semuanya menguras glutathione Anda.

Loading...

Hal ini membuat Anda rentan terhadap disintegrasi sel tak terkendali akibat stres oksidatif, radikal bebas, infeksi dan kanker. Dan hati Anda akan kelebihan beban dan rusak, sehingga tidak dapat melakukan tugas detoksifikasi.

Dalam mengobati pasien sakit kronis selama lebih dari 10 tahun, Dr. Mark Hyman telah menemukan bahwa kekurangan glutathione ditemukan pada hampir semua pasien yang sangat sakit. Termasuk orang dengan sindrom kelelahan kronis, penyakit jantung, kanker, infeksi kronis, penyakit autoimun, diabetes, autisme, penyakit alzheimer, penyakit parkinson, arthritis, asma, masalah ginjal, penyakit hati dan banyak lagi.

READ:  Mengenal Food Combining

Kemampuan kita untuk memproduksi dan mempertahankan kadar tinggi glutathione sangat penting untuk pemulihan dari hampir semua penyakit kronis, juga untuk mencegah penyakit dan memelihara kesehatan dan kinerja yang optimal, jelas Dr. Mark Hyman pada Huffington Post.

Apa itu Glutathione?

Glutathione adalah molekul yang sangat sederhana, yang diproduksi secara alami sepanjang waktu dalam tubuh Anda. Merupakan kombinasi dari tiga blok bangunan sederhana protein atau asam amino – sistein, glisin dan glutamin.

Rahasia kekuatannya adalah kelompok kimia sulfur (SH) yang dikandungnya. Sulfur adalah molekul bau dan lengket. Kerjanya seperti kertas lalat dan semua hal-hal buruk dalam tubuh akan melekat, termasuk radikal bebas dan racun seperti merkuri dan logam berat lainnya. Biasanya glutathione didaur ulang dalam tubuh – kecuali ketika beban racun terlalu besar.

Dalam prakteknya, Hyman telah menguji gen yang terlibat dalam metabolisme glutathione. Ini adalah gen yang terlibat dalam memproduksi enzim yang memungkinkan tubuh untuk membuat dan mendaur ulang glutathione dalam tubuh. Gen ini memiliki banyak nama, seperti GSTM1, GSTP1 dan banyak lagi.

Gen ini terganggu dalam beberapa orang untuk berbagai alasan penting. Kita sebagai manusia berevolusi sebelum 80.000 bahan kimia beracun dari industri ditemukan di lingkungan, sebelum radiasi elektromagnetik ada di mana-mana dan sebelum langit, danau, sungai, lautan bahkan gigi kita tercemar oleh merkuri dan timbal. Hampir semua pasien yang sakit parah kehilangan fungsi memproduksi glutathione.

READ:  Plus Minus Olahraga di Malam Hari

Pentingnya Glutathione dalam Melindungi Terhadap Penyakit Kronis

Glutathione sangat penting untuk satu alasan sederhana: mendaur ulang antioksidan. Namun, masalah terjadi ketika terlalu banyak stres oksidatif atau terlalu banyak racun.

Glutathione terkuras habis dan kita tidak bisa lagi melindungi diri terhadap radikal bebas, infeksi, atau kanker dan tidak bisa membuang racun. Hal ini menyebabkan timbulnya penyakit lebih lanjut dan kita akan berada dalam spiral penyakit kronis.

Tapi bukan itu saja. Glutathione juga penting dalam membantu sistem kekebalan tubuh melakukan tugasnya dalam memerangi infeksi dan mencegah kanker. Itulah mengapa studi menunjukkan bahwa glutathione dapat membantu dalam pengobatan AIDS.

Glutathione juga merupakan bagian paling penting dan tidak terpisahkan dari sistem detoksifikasi. Semua racun menempel ke glutathione, yang kemudian membawa racun tersebut ke dalam empedu dan tinja kemudian keluar dari tubuh Anda.

Dan terakhir, glutathione juga membantu kita mencapai puncak dari fungsi mental dan fisik. Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan kadar glutathione dapat mengurangi kerusakan otot, mengurangi waktu pemulihan, meningkatkan kekuatan dan daya tahan dan pergeseran metabolisme dari produksi lemak hingga perkembangan otot.

READ:  Susu Kedelai, Minuman Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Jika Anda sakit atau tua, Anda mungkin menderita kekurangan glutathione. Menjaga diri sehat, meningkatkan kinerja, mencegah penyakit dan penuaan juga tergantung pada kadar glutathione yang tetap terjaga. Glutathione penting untuk fungsi kekebalan tubuh dan mengendalikan peradangan. Juga sebagai master detoksifikasi dan antioksidan utama tubuh, melindungi sel-sel dan membuat metabolisme energi berjalan dengan baik.

Kabar baik lainnya: Anda dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan molekul alami dan penting ini dalam tubuh Anda. Mulai dari makan makanan pendorong glutathione, berolahraga, atau mengonsumsi suplemen.