6 Alasan untuk Mencintai Drama Korea

alasan mencintai drama koreaDunia sedang dilanda demam Drama Korea atau populer dengan sebutan K-Drama.

Jalinan ceritanya yang apik, romantis dan lucu, dapat merebut hati jutaan wanita di dunia. Hal ini tentu saja didukung oleh bintang-bintang Korea yang berwajah menawan hati.

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, mengapa drama Korea begitu adiktif? atau mengapa dunia hiburan Korea terkenal bahkan hingga ke seluruh dunia?

Loading...

Berikut adalah 6 alasan untuk mencintai drama Korea:

1. Plot sederhana dan sedikit karakter

Kebanyakan drama Korea memiliki cerita dan episode yang terencana sebelum mereka memulai proses shooting. Tidak seperti sinetron lokal, yang memperpanjang episode hingga ratusan episode saat menuai rating tinggi, dalam drama korea hal ini jarang terjadi. Karena hanya ada beberapa karakter, pemirsa dapat dengan mudah mengikuti aliran cerita.

Tidak peduli ceritanya tentang apa, tujuannya adalah untuk membuat Anda merasakan sesuatu. Bagaimana ia ditulis, bagaimana ia bertindak, bagaimana hal itu difilmkan. Hal ini dapat membuat beberapa plot cukup menyedihkan, hingga mengaduk-aduk emosi.

READ:  10 Drama Terbaik bagi Pecinta Baru K-Drama

Sebenarnya tidak semua drama korea memiliki cerita yang WOW, tetapi masih layak untuk mengatakan bahwa sebagian besar ditulis dengan baik, dan mereka biasanya dapat menangkap ketertarikan penonton dari segala usia, baik kaum muda maupun tua.

2. Bintang korea berwajah menawan (dan fashionable!)

Secara praktis, drama Korea penuh dengan hal-hal indah sayang untuk dilewatkan. Biasanya setelah melihat plot cerita, penonton akan bertanya: “Siapa yang berperan dalam drama korea tersebut?”

Atau mungkin sebaliknya. Bagi beberapa orang justru yang terpenting adalah bintang Korea yang memerankan drama tersebut. Harus diakui, selebriti tampan dan cantik membuat orang semakin bersemangat menonton suatu drama.

Dan tidak bisa dipungkiri, Korea merupakan salah satu negara yang paling fashionable. Ini tentu akan sangat mengispirasi gaya berpakaian kita, terutama untuk para wanita.

3. Menempatkan nilai pada suatu hubungan

Nilai di sini seperti hubungan keluarga, persahabatan, dan hubungan romantis.

Drama Korea tidak menunjukkan banyak emosi atau kejadian intensif. Sebagian besar cerita berfokus pada hubungan antar-manusia, bagaimana menghadapi orang lain dengan baik. Sebagian besar penonton dapat dengan mudah terkoneksi saat muncul konflik. Pemirsa berempati dengan karakter dalam drama Korea, konfliknya sesederhana dalam kehidupan mereka.

READ:  Mengapa Budaya Operasi Plastik Sangat Populer di Korea?

Melihat pentingnya ikatan keluarga, kerja keras, dan berjuang untuk sukses sangat menyenangkan untuk dilihat dalam drama Korea.

4. Nilai produksi lebih baik

Sudut pengambilan gambar (latar/angle Kamera). Sudut yang diambil di sebagian besar drama Korea sangat bagus, begitu juga dengan sinematografinya.

Misalnya saja dalam serial Goong, atau yang lebih dikenal dengan judul Princess Hours, sebagian besar episodenya menawarkan natural frame yang indah, memberikan kesan yang lebih artistik pada drama tersebut.

5. Soundtrack yang keren

Keren, mempesona, menyenangkan untuk didengar. Salah satu alasan beberapa orang ketagihan menonton drama/film Korea adalah musik yang melatarbelakanginya. Malah ada juga yang tertarik menonton setelah mendengar soundtracknya.

Meskipun kita tidak dapat memahami lirik, musik tidak memiliki hambatan bahasa. Ia merupakan bahasa universal, menyentuh hati.

6. Belajar budaya Korea

Menundukkan kepala saat menyapa seseorang, menghormati orang tua, makan kimchi, menggendong orang yang disayangi, bernyanyi di noraebang atau rumah bernyanyi, minum Maekju ketika mendapatkan masalah, melakukan acara pernikahan dengan cara modern dan tradisional.

READ:  You Who Came From the Stars, Drama Kisah Cinta Antara Alien dan Superstar

Ini adalah hal yang paling jelas yang akan Anda amati setelah menonton drama Korea, dan belajar budaya yang berbeda memang selalu menarik.