Yuk, Buat Sendiri 5 Jenis Aksesoris Cantik Ini

cara membuat kerah hiasDIY atau yang sering dikenal dari singkatan do it yourself adalah kata yang saat ini sedang menjadi tren.

DIY sendiri sebenarnya bermakna hampir sama dengan home made atau industry buatan rumah.

Anda tidak perlu membeli beberapa jenis barang tertentu karena  barang tersebut yang dapat dibuat sendiri di rumah misalnya saja aksesoris.

Loading...

Cara membuat jenis aksesoris yang akan kami bagikan berikut ini akan menunjang penampilan Anda sehingga terlihat lebih cantik. Dan juga, dengan membuat aksesoris sendiri akan lebih melatih kreatifitas dan menghemat pengeluaran harian Anda.

Mau tahu aksesoris apa saja yang dapat Anda buat sendiri tanpa harus membeli? kami bagikan untuk Anda cara mudah membuat 5 aksesoris berikut ini:

1. DIY – Kerah Lepas

Anda sekarang bisa menggunakan kerah yang seharusnya melekat pada kaos atau kemeja sebagai aksesoris tambahan.

Nah, untuk cara buatnya Anda bisa mengambil atau memilih beberapa jenis kain yang gampang dibentuk hingga membentuk pola kerah baju. Jika tidak mau menggunakan kain mentah, ambil kerah baju pada kemeja atau kaos yang sudah tidak terpakai lagi.

READ:  Teknik Merawat Perhiasan Mutiara Agar Tetap Berkilau

Lalu siapkan benang, jarum dan beberapa hiasan yang akan ditempelkan pada kerah hias seperti manik-manik yang berkilau atau beberapa jenis hiasan lengket untuk kain misalnya mutiara, batu berwarna, dan payet.

Setelah siap, jahitlah secara terpisah beberapa jenis bebatuan tersebut atau bisa juga dibuat dalam bentuk pola yang lucu sesuai dengan keinginan Anda.Nah, setelah selesai, kerah cantik buatan Anda sudah dapat langsung digunakan.

Kerah lepas seperti ini biasanya digunakan dengan pakaian yang tidak memiliki kerah seperti long dress, mini dress, atau baju yang berkain jatuh tanpa kerah. Hindari penggunaan kalung karena akan memperburuk tampilan.

2. DIY – Aksesoris dari Bulu

Jika menyukai aksesoris yang berbau Indian, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Aksesoris Indian identik dengan penggunaan bulu seperti anting berbulu, dapat dibuat dengan cara memilih beberapa jenis bulu yang memiliki warna, ukuran dan motif yang bagus.

Setelah itu tentukan ukuran dari panjang bulu yang akan digunakan dan pilihlah jenis anting yang tidak akan memberikan reaksi alergi untuk kenyamnan Anda. Lalu kaitkan ujung bulu dengan anting yang akan digunakan. Pastikan Anda mengaitkannya dengan sempurna.

READ:  Panduan untuk Mendapatkan Kulit Sempurna dan Sehat Terawat

3. DIY – Aksesoris Vintage

Vintage atau gaya klasik saat ini sedang menjadi tren di kalangan remaja. Gaya klasik dengan perpaduan jaman dulu membuat tampilan terlihat lebih antik dan etnik.

Nah, jika Anda salah satu kolektor benda-benda lama atau kuno, ini adalah kesempatan yang baik untuk membuat aksesoris vintage sendiri.

Beberapa jenis kancing klasik, kunci, manik-manik, koin, rantai, bros, pin dekoratif, dapat dirangkai menjadi beberapa jenis aksesoris seperti gelang, kalung atau ditempelkan pada sepatu dan tas. Tidak perlu mengeluarkan uang, cukup merangkainya menjadi sebuah pola menarik, Anda akan memiliki perhiasan vintage sendiri.

4. DIY – Gelang Rantai

Anda dapat membuat gelang dengan cara yang sangat sederhana tapi dapat membuat Anda terlihat menarik.

Caranya: siapkan bahan-bahan seperti wol berwarna, benang, rantai, pita, manik-manik dan hiasan lainnya. Setelah itu pilih beberapa jenis gelang yang terbuat dari perak atau emas lalu simpulkan benang wol berwarna atau pita pada setiap lubang dari rantai hingga penuh dan ikat wol atau ita pada ujung pertemuan gelang.

READ:  6 Tips Jitu Merapikan Koleksi Aksesoris

Anda bisa melakukan variasi dengan menambahkan lebih banyak rantai atau benang dengan warna yang lebih unik dan beberapa jenis manik-manik yang digantungkan pada wol atau pita.

5. DIY – Bobby Pin ( Kneper)

Pin booby atau yang lebih dikenal dengan nama kneper rambut ternyata juga dapat Anda ubah menjadi aksesoris yang cantik.

Caranya: ambil beberapa bobby pin lalu cat dengan menggunakan cat minyak, cat kuku, dan sedikit tambahan glitter untuk membuatnya lebih mengkilat saat digunakan pada rambut.