Tips Cerdas agar Rambut Terlihat Lebih Tebal

Agar Rambut Terlihat Lebih TebalSalah satu masalah rambut yang paling umum dihadapi pria saat ini adalah rambut yang terus menipis seiring waktu.

Bila Anda termasuk salah satu orang yang memiliki rambut tipis, sangat sulit untuk menyembunyikan titik-titik botak Anda atau bahkan kecil kemungkinan Anda bisa menutupi rambut yang mulai memutih.

Pria yang memiliki rambut tipis terkadang mengakalinya dengan mewarnai rambut agar terlihat lebih tebal, bahkan terkadang ada yang memilih menggunakan wig atau rambut palsu untuk menutupi kepala mereka. Penipisan rambut sering dikatakan sebagai mimpi terburuk seorang pria.

Loading...

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut Anda terlihat lebih tebal.

Jangan menyisir rambut terlalu sering

Jika Anda memiliki rambut yang tipis, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan tidak menyisir rambut Anda terlalu sering. Sebagai gantinya, aturlah rambut Anda dengan menggunakan jari. Ini adalah salah satu cara yang paling ideal.

Keseringan menyisir dan menyikat rambut dapat membuat rambut Anda terlihat lepek sehingga mengurangi volume rambut. Jadi, hentikan menyisir rambut terlalu sering untuk membuat rambut Anda terlihat lebih tebal dan bervolume.

Mencuci rambut

Ini adalah kekhawatiran umum dimana kebanyakan pria merasa bahwa semakin mereka mencuci rambut mereka, semakin mereka akan kehilangan helai-helai rambut.

READ:  Tips Membeli Pakaian Vintage

Namun, kenyataannya mencuci rambut dianggap justru akan membuat rambut tampak lebih tebal. Alasannya adalah bahwa kotoran dan minyak yang menempel pada rambut Anda membuatnya terlihat datar dan tidak hidup. Jadi, untuk mengakali rambut Anda yang tampak tipis, pastikan untuk membersihkan rambut secara teratur.

Perawatan rambut alami

Banyaknya produk rambut di pasaran adalah salah satu alasan utama mengapa rambut Anda berubah semakin tipis dari waktu ke waktu. Jika Anda menggunakan perawatan rambut alami seperti masker rambut yang dibuat dari telur dan yogurt, Anda akan dapat menutupi rambut tipis Anda.

Ada banyak masker rambut alami yang dapat Anda buat di rumah, seperti masker rambut alpukat yang mampu menambahkan volume pada rambut Anda, sehingga rambut Anda terlihat lebih tebal.

Melakukan perawatan rambut yang tepat

Ketika basah, rambut akan menjadi tiga kali lebih lemah dan mudah rapuh daripada saat kering. Keseringan menyisir rambut atau mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar dapat merusak rambut dan menyebabkannya rambut rontok.

READ:  Tips Memilih Buket Bunga untuk Pernikahan

Ketika Anda mengeringkan rambut, sebaiknya gunakan cara alami. Tunggu hingga rambut Anda benar-benar kering. Tepuk-tepuk secara perlahan dengan menggunakan handuk atau jari-jari Anda, jangan menggosoknya dengan kasar.

Potongan rambut

Sadar atau tidak, potongan rambut juga dapat mempengaruhi tampilan Anda. Anda harus tahu bahwa pemotongan rambut pendek seperti buzz cut biasanya akan membuat rambut tampak lebih tebal, dan kepala Anda akan terlihat lebih penuh. Memanjangkan rambut Anda hingga bahu tidak akan membuat rambut Anda terlihat tebal.

**

Ada banyak cara dimana Anda dapat mengatasi masalah rambut tipis ini. Yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu tips-tips yang tepat untuk menyembunyikan rambut tipis Anda. Tips diatas adalah beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan jika ingin rambut Anda terlihat lebih tebal dan bervolume.