Panduan Jenis dan Penggunaan Kuas Make-Up

kuas makeupBerkunjung ke toko kecantikan dan mencoba untuk memilih kuas make up yang tepat bisa jadi membingungkan.

Dengan begitu banyak pilihan yang ada, Anda bisa merasa pusing tak tahu harus memilih yang mana. Tidak banyak orang yang benar-benar tahu apa saja jenis kuas dan bagaimana penggunaannya.

Berikut adalah daftar kuas yang seharusnya Anda gunakan beserta dan fungsinya:

Loading...

Kuas Foundation

Dirancang untuk memberikan kesan halus dan tanpa cela, bulu dikemas dengan ujung meruncing untuk aplikasi cairan. Pertama-tama basahi sikat dalam air hangat dan tekan-tekan ke handuk atau kertas tisu untuk membuang kelebihan air, ini akan membantu mencapai distribusi yang lebih merata. Anda juga dapat membaurkan setiap sapuan kuas saat Anda pergi dengan spons.

Kuas Concealer

Bulunya lembut, sikat datar dengan basis yang lebih luas dan ujung runcing. Gunakan untuk menerapkan concealer di bawah mata, untuk bintik-bintik dan untuk menyamarkan area bermasalah seperti kapiler pecah dan daerah yang berubah warna.

Kuas Fibre Duo

Terbuat dari campuran serat kambing dan sintetis, sikat ini sangat ideal untuk mengkilapkan dan mencampur warna. Datar, melingkar, kepala berbulu memberikan coverage ringan baik cair, krim atau bubuk. Gunakan untuk membaurkan krim blush on ke tulang pipi Anda atau serbuk cahaya shimmer powder ke pipi dan tulang alis.

READ:  Tips Pintar Belanja Online

Kuas Bedak/Bronzer

Lembut, penuh dan bulat, kuas ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan bedak dan bronzer. Bulu mengambil sejumlah warna yang sempurna dan mendistribusikannya secara sempurna ke kulit. Penuhi kuas Anda dengan bedak dan tepuk-tepuk untuk membuang kelebihan, lalu sapukan ke kulit Anda.

Kuas Bubuk Mineral

Sikat yang dibundel tebal, kadang-kadang dapat digunakan baik dalam keadaan basah dan kering. Kuas dirancang secara ahli untuk mengaplikasikan bubuk mineral ke kulit Anda untuk kesempurnaan. Terapkan dalam gerakan melingkar kecil dan dapatkan hasil sempurna.

Kuas Fan Powder

Dibuat untuk mengaplikasikan bedak serbuk (loose powder), bulunya yang halus menyapu serbuk bubuk ke kulit dengan efek beludru yang kembut.

Teknik aplikasi ini untuk menghindari cakupan berat yang bisa menonjolkan garis-garis halus dan ketidaksempurnaan. Kuas ini juga digunakan untuk menghapus kelebihan bedak pada wajah, terutama setelah aplikasi eyeshadow.

Kuas Perona Pipi

Dibuat dengan serat lembut dan halus, kuas pemerah memiliki kepala bulat yang sempurna untuk memberikan warna pada tulang pipi Anda. Sapu dan baurkan sepanjang tulang pipi Anda hingga ke garis rambut dalam Anda.

Sikat Face Contour

Bentuknya miring dan bulat, sikat kontur meniru sudut tulang pipi Anda. Sikat ini sangat ideal untuk menyoroti dan berikan shade dengan bronzer atau illuminating powder. Gunakan dengan krim, gel atau bubuk untuk kontur tegas dan dramatis.

READ:  Tips dan Cara Alami Agar Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Kuas Eye Shadow

Besar, datar, pendek dan penuh dengan bulu untuk cakupan yang sangat baik. Bulu lembut dengan tepi miring untuk aplikasi mulus tanpa ‘menyeret’ kelopak mata. Gunakan untuk menerapkan seluruh warna.

Kuas Sudut Eye Shadow

Kuas bulat dan meruncing panjang yang sempurna untuk shading rongga mata. Ikuti saja lipatan alami rongga dengan lembut, bolak-balik, untuk membangun kedalaman warna.

Kuas Paduan Eye Shadow

Gunakan sikat ringan ini untuk paduan warna mata dan memberikan highlight pada tulang alis.

Kuas Fine Point Eyeliner

Kuas ekstra halus di ujungnya ini memberikan cairan yang tepat dan aplikasi eyeliner gel. Memberikan garis yang sempurna dalam satu sapuan, atau aplikasikan titik ke titik di antara bulu mata untuk efek yang lebih halus.

Kuas Eyeliner Datar

Memungkinkan penerapan eyeliner jauh ke dalam garis bulu mata untuk mata yang lebih kaya dan lebih jelas. Sapu dengan lembut ke atas untuk melembutkan dan membaurkan baris untuk efek mata smokey.

Kuas Pembaur

Anda paling mungkin menemukannya berakhir dengan pensil alis. Ujungnya digunakan untuk melunakkan garis keras dari pengaplikasian pensil. Ukuran yang lebih besar juga dapat digunakan untuk menerapkan eyeshadow.

Kuas Penegas Alis Miring

Digunakan untuk menegaskan dan mengisi alis untuk penampilan simetris yang cantik. Bulu kaku dan miring untuk kontrol yang tepat. Terapkan bubuk, cair atau krim dan berikan sapuan pendek sesuai bentuk alis, mengisi area jarang, membentuk dan memanjangkan untuk alis yang sempurna.

READ:  Tanda-Tanda Make-Up Kadaluarsa

Kuas Alis Spiral

Ideal untuk menjinakkan alis yang sulit diatur, bulunya kaku dan halus, menyisir alis hingga berbentuk. Ketika ingin membentuk alis, gunakan sikat rambut ke atas dan pangkas kelebihan untuk mendapatkan alis rapi.

Kuas Bibir

Ujung kuas bibir dirancang untuk memberikan garis sempurna tanpa cela. Bulunya pendek dan tegas untuk aplikasi terkendali.

Pembersih Kuas Make Up

Akhirnya, jangan lupa bersihkan kuas Anda! Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang membeli kuas make up berkualitas tinggi jika Anda tidak akan mampu untuk menjaganya tetap bersih.

Kuas foundation, eyeshadow dan bibir harus dibersihkan setelah setiap penggunaan untuk menghentikan penyebaran bakteri, sementara jenis lain seperti kuas bedak dan perona pipi dapat dibersihkan seminggu sekali.

(foto: .ladylux.com)