6 Sekolah Unik dan Paling Tidak Biasa di Dunia

MilkDedMilkAcademySide4IncMasa liburan sudah berakhir, waktunya kembali ke sekolah!

Meskipun sebagian besar orang berpikir bahwa institusi kadang membosankan, sedikit orang yang beruntung memilih sekolah yang menarik dan unik.

Berikut adalah 6 sekolah paling tidak biasa di dunia, dari lokasinya yang mempesona hingga populasinya yang unik, dilansir dari Care2.com:

Loading...

1. Dongzhong Cave School, Cina

Terletak di salah satu daerah termiskin di Cina, sekolah gua Dongzhong didirikan untuk menyediakan pendidikan bagi anak-anak yang tidak memiliki kesempatan bersekolah sama sekali.

Lokasi yang unik, pada kenyataannya, dipilih karena penduduk desa tidak memiliki sumber daya untuk membangun sebuah sekolah, sehingga mereka bekerja dengan apa yang mereka miliki.

Sayangnya, sekolah itu ditutup oleh pemerintah pada tahun 2011, karena menurut mereka, negara tersebut, “bukanlah masyarakat manusia gua.”

2. Harvey Milk High School, New York City

New York merupakan rumah bagi banyak sekolah yang tidak biasa, tapi yang satu ini unggul pada poin keragaman.

Sekolah ini, didirikan pada tahun 1985, bertujuan untuk melayani siswa gay, lesbian biseksual dan transgender dalam ruang yang mendukung dan aman. Saat ini, lebih dari 100 siswa di Manhattan East Village telah terdaftar.

READ:  4 Tipe Dasar Kepribadian Manusia, Anda Termasuk yang Mana?

3. Burgess Hill School, Hampstead, Inggris

Bagaimana jadinya sekolah tanpa ada aturan? Nah, para siswa di Burgess Hill School, yang terletak di pinggiran kota London, pasti tahu jawabannya.

Sekolah asrama yang kini tertutup tersebut memberikan siswa kebebasan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan – merokok di kelas, membawa anjing mereka kemana-mana, naik sepeda motor di sekitar kampus dan sebagainya.

4. River Plate School, Buenos Aires, Argentina

Begitu banyak siswa menghabiskan lebih banyak waktu menatap ke luar jendela dibandingkan memperhatikan penjelasan guru dan belajar sungguh-sungguh. Tapi pengecualian bagi siswa di sekolah ini.

Itu karena sekolah terletak di stadion negara – dunia malah – tim sepak bola paling berpengaruh (sepak bola Amerika). Benar! Para siswa bisa menyaksikan latihan pemain favorit mereka ketika mereka seharusnya memperhatikan pelajaran aljabar!

Sekolah ini baru saja menambahkan program tingkat universitas, dan sekarang mendidik sekitar 2.000 siswa mulai dari tingkat TK.

5. Taman Kanak-Kanak Hutan

Siapa bilang Anda memerlukan dinding untuk belajar? Siapa bilang harus ada bangunan? TK Hutan, suatu konsep yang dipopulerkan di Eropa, adalah sekolah untuk anak berusia 3-6 tahun yang terjadi hampir seluruhnya di luar ruangan.

READ:  Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris Tanpa Biaya untuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Anak-anak di taman kanak-kanak ini biasa bermain di monkey bar, anak-anak di TK memanjat pohon hutan. Hujan atau cerah, salju atau hujan, panas atau dingin, anak-anak ini keluar menjelajahi dan berinteraksi dengan lingkungannya.

6. Walt Disney Elementary, Levittown, Penn

Jika Anda membiarkan siswa sekolah dasar memilih nama sekolah mereka, sekolah mana lagi yang akan mereka pilih? Pada tahun 1950, anak-anak di Philadelphia, Pennsylvania memilih untuk memberikan nama sekolah mereka sesuai dengan nama animator terkenal.

Mr. Disney sendiri, setelah mendapat informasi mengenai dedikasi, mengirim seniman untuk menghias sekolah tersebut, dan benar-benar menghadiri upacara peresmian.

Meskipun sekarang ada beberapa sekolah yang dinamai Disney, sekolah dasar di pinggiran kota Philadelphia ini adalah yang pertama.