Kim Hee Chul Akhirnya Menyelesaikan Wajib Militer selama 2 Tahun

Kim Hee Chul Para ELF (nama fansclub Super Junior) layak untuk berpesta hari ini. Mengapa? Karena The Space Big Star Kim Hee Chul telah kembali setelah menyelesaikan wajib militer selama kurang lebih dua tahun.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anggota dari boy band populer Super Junior ini? Selain memiliki wajah yang tampan sekaligus cantik, Heechul juga dianggap sebagai salah satu idola yang memiliki sifat dan karakter yang sangat unik.

Pria yang akrab dengan sapaan Heenim ini akhirnya akan menyelesaikan wajib militer yang telah dijalaninya selama 730 hari.

Loading...

Ia memulai debutnya bersama anggota Super Junior pada November 2005. Tidak hanya bergelut pada dunia musik, Super Junior juga aktif dalam bidang lainnya seperti drama, variety show, program radio dan musikal. Boy band yang mencapai puncak popularitasnya melalui album Sorry Sorry ini, masih menjadi Center of Hallyu Wave dan memiliki jumlah penggemar terbanyak diantara grup K-Pop lainnya.

Setelah 7 tahun debut, Kim Hee Chul akhirnya memutuskan untuk menjalankan wajib militer pada 1 September 2011. Seperti yang telah diketahui, wajib militer atau wamil merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pria yang merupakan warga asli Korea Selatan dengan usia maksimal 30 tahun.

READ:  10 Drama Terbaik bagi Pecinta Baru K-Drama

Setelah menjalani pelatihan selama 5 minggu, Heechul kemudian ditempatkan sebagai ‘Public Service Officer’ karena kondisi kesehatannya dianggap tidak memungkinkan untuk ditempatkan sebagai ‘Active Duty’.

Dan akhirnya setelah dua tahun lamanya, hari ini 30 Agustus 2013 Kim Hee Chul akan kembali bergabung dengan anggota Super Junior lainnya dan ELF akan berpesta menyambut kedatangan The Space Big Star Kim Hee Chul.

Namun tidak hanya sampai disitu, Heechul dikabarkan akan menerima penghargaan atas pelayanannya yang sangat baik dan kerja keras yang dilakukannya sebagai pekerja layanan publik selama menjalani wajib militer. Penghargaan tersebut kabarnya akan diberikan oleh Kepala Kantor Kabupaten tempat dimana Heechul melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, pria yang berumur 30 tahun ini telah menyatakan bahwa ia tidak ingin ada acara penyambutan apa pun untuk dirinya atau liputan media yang terlalu berlebihan. Ia ingin melalui bebas tugasnya dengan tenang.

Kembalinya Heechul ke industri hiburan Korea Selatan memang telah ditunggu-tunggu. Terutama kemunculannya dalam berbagai variety show dan keikutsertaannya dalam Super Show Word Tour. Banyak yang mengatakan bahwa dunia hiburan Korea tidak ‘ramai’ tanpa kehadiran Kim Hee Chul.

READ:  7 Drama Korea Terbaru yang Wajib Ditonton

Kabarnya manajemen Heechul telah menerima banyak tawaran dari berbagai program variety show dan drama, namun mereka akan melihat secara menyeluruh terlebih dahulu untuk kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan. Selain itu Heechul akan kembali berlatih sebelum melangkahkan kakinya diatas panggung untuk bergabung dengan anggota Super Junior lainnya dalam tur dunia mereka.

Setelah Heechul menyelesaikan wajib militernya, masih ada dua anggota Super junior yang saat ini sedang melaksanakan wajib militer. Yang pertama adalah Leeteuk, ketua dari boy band Super Junior dan yang kedua adalah Yesung, main vocalist dalam grup tersebut. Tampaknya ELF masih harus terus menghitung hari untuk menunggu para idola mereka kembali ke industri hiburan.