Resep Mudah Susu Kedelai Coklat yang Nikmat

susu kedelai coklatSuka minum susu kedelai? Pilihan anda memang tak salah. Susu kedelai memang terkenal akan manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan.

Menurut salah satu situs kesehatan, secangkir susu kedelai murni mengandung banyak nutrisi seperti 7 gram protein, 4,5 gram lemak, 4 gram karbohidrat dan bebas kolesterol.

Lalu bagaimana dengan kandungan vitaminnya? Anda tak perlu khawatir. Saat ini, susu kedelai yang beredar di pasaran telah diperkaya dengan vitamin E, B12, D dan juga kalsium.

Loading...

Selain manfaat umumnya sebagai susu, susu kedelai juga memiliki manfaat khusus untuk kesehatan tubuh, misalnya untuk mencegah diabetes insulin, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, mencegah kanker prostat, membuat masa menopause lebih nyaman, mencegah osteoporosis dan baik pula untuk dikonsumsi penderita autisme.

Selain untuk kesehatan tubuh, susu kedelai juga bermanfaat bagi perawatan wajah. Dengan meminumnya secara rutin, kulit wajah maupun tubuh anda akan bersih dan awet muda karena susu kedelai juga mengandung antioksidan.

Rasa susu kedelai yang umum adalah rasa murni dari kedelai itu sendiri. Bagi anda yang mungkin tidak menyukai rasa aslinya, anda dapat membuatnya menjadi lebih nikmat dengan rasa coklat.

READ:  2 Cara Memasak Sarden yang Tidak Mainstream

Berikut resep dan cara membuat susu kedelai rasa coklat yang nikmat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  •  1 liter susu kedelai tawar
  • 1 cm kayu manis
  • 1/2 sendok teh bubuk pala
  • 80 gram dark chocolate
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok teh coklat bubuk (tidak manis)

Cara membuat :

  1. Panaskan susu kedelai hingga mendidih, angkat.
  2. Masukkan vanili, kayu manis, bubuk pala dan dark chocolate, aduk hingga coklat mencair dan tercampur.
  3. Masukkan gula pasir dan masak kembali hingga gula larut.
  4. Tambahkan coklat bubuk dan masak sebentar.
  5. Angkat dan sajikan.

**

Nah mudah bukan? Anda dapat menikmatinya selagi hangat maupun dingin. Susu kedelai coklat ini tetap nikmat tanpa kehilangan manfaat murni dari susu kedelai itu sendiri.

Untuk mendapatkan susu kedelai tawar, Anda dapat membelinya di toko, pasar atau supermarket yang menyediakan. Tapi biasanya kekhawatiran yang timbul adalah: bahan apa saja yang telah ditambahkan ke dalam susu kedelai tersebut? Jangan-jangan mengandung pengawet dan pemanis buatan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

READ:  Susu Kedelai, Minuman Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Agar aman bagi Anda dan keluarga, disarankan untuk membuat sendiri susu kedelai tawar tersebut, kemudian dilanjutkan dengan membuat susu kedelai rasa coklat dengan resep di atas. Cara membuat susu kedelai yang aman telah kami bagi informasinya beberapa waktu yang lalu.