Cara Membuat Masker Wajah Anti-Aging Sendiri!

masker wajah anti agingMasker adalah cara yang baik untuk membersihkan dan menutrisi kulit secara keseluruhan pada tingkat mendalam.

Ada banyak masker perawatan kulit yang beredar di pasaran, tetapi akan lebih baik  jika Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.

Anda akan menemukan bahwa masker buatan Anda tersebut lebih padat gizi dan bebas bahan kimia dibandingkan dengan yang dapat Anda beli di toko-toko.

Loading...

Nah, berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah, dilansir dari Foodmatters.tv:

1. Kakao

Kakao, bahan baku coklat yang ternyata merupakan salah satu makanan paling bergizi di planet ini. Kakao mentah dalam bentuk yang paling murni memiliki jumlah antioksidan pelawan kanker terbesar.

Suku Maya dan Aztec menyebut coklat sebagai makanan para dewa. Selain tingkat antioksidannya yang tinggi, coklat mengandung bahan-bahan yang mengatur mood, meningkatkan libido, dan memberikan perasaan damai, santai, dan penuh cinta.

Jika Anda bisa mendapatkan bubuk kakao mentah, itulah yang terbaik. Jika Anda tidak bisa mendapatkannya, cukup gunakan cocoa powder murni tanpa pemanis.

READ:  Inilah Bahan Yang Biasa Ada Dalam Komposisi Produk Anti Penuaan

2. Alpukat

Banyak produk perawatan kulit anti-penuaan menggunakan minyak alpukat karena sifat anti-penuaannya yang memberikan kulit muda dan bercahaya. Buah ini bertahan melawan karsinogen dan unsur-unsur lain yang dapat menyebabkan ketidakharmonisan di kulit.

Alpukat juga kaya asam lemak omega-3, yang merupakan anti-inflamasi (peradangan adalah salah satu penyebab terbesar dari penuaan) dan merupakan pelembab yang ampuh. Alpukat meningkatkan elastisitas kulit.

3. Teh Hijau

Teh hijau secara konsisten menuai pujian sebagai antioksidan kuat, dan merupakan salah satu rahasia orang Okinawa Jepang untuk mendapatkan umur panjang dan kesehatan yang prima. Mengoleskannya secara langsung pada kulit sama potensialnya.

4. Madu

Madu merupakan agen anti-bakteri yang baik. Madu membuka pori-pori, lalu membersihkan dan mendetoksifikasi kulit secara mendalam, memberikan kulit sehalus bayi.

Madu liar dalam bentuk yang paling murni bersifat sangat antiseptik, antibiotik dan antijamur. Dalam banyak budaya digunakan untuk mengobati bisul dan luka bakar. Madu juga merupakan pengawet alami yang mengejutkan.

5. Oatmeal

Oatmeal secara alami mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati, meninggalkan kulit lembut dan halus. Oat merupakan sumber yang baik dari banyak nutrisi, termasuk vitamin E, seng, selenium, tembaga, besi , mangan dan magnesium.

READ:  9 Makanan Anti-Penuaan

Oat juga merupakan sumber protein yang baik. Oatmeal juga dikenal karena sifat penyembuhannya. Dalam banyak budaya, ia digunakan secara topikal untuk mengobati psoriasis, dermatitis dan eksim.

Cara Membuat Masker Wajah Anti-Aging

Campurkan satu tumbuk alpukat, 3 sendok makan mentah cocoa powder atau bubuk kakao, 2 sendok madu liar atau madu , dan 2 sendok makan oatmeal.

Masukkan teh hijau dalam secangkir kecil air panas dan biarkan hingga mendingin. Tambahkan beberapa percik ke campuran, atau secukupnya hingga menjadi pasta.

Perlakuan pada Kulit

Oleskan pada wajah, pijat dengan lembut sehingga oatmeal dapat mulai mengelupas lapisan sel kulit mati. Biarkan selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air hangat suam-suam kuku.