9 Kegunaan Unik Sikat Gigi Bekas

manfaat sikat gigi bekasSikat gigi selayaknya kita ganti minimal setiap 2 atau 3 bulan, karena terkadang bulu sikatnya sudah tidak bagus lagi, faktor kebersihan sikat gigi dan yang lainnya.

Namun, jangan buru-buru membuang sikat gigi bekas anda, karena meskipun tidak ada lagi kegunaannya bagi gigi kita, sikat gigi bekas memiliki kegunaan unik yang dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mau tahu kegunaan unik sikat gigi bekas? yuk simak ulasan kami berikut ini.

Loading...

1. Menghilangkan noda crayon pada tembok

Jika anda memiliki anak yang senangnya mencorat-coret tembok dengan crayon, terkadang anda bingung bagaimana cari menghilangkannya.

Anda dapat memanfaatkan sikat gigi bekas dan krim cukur (shaving cream). Gosokkan pada coretan pada dinding dan voila! dinding menjadi bersih!

2. Menyikat alis mata

Tentunya gunakan sikat gigi bekas yang telah dicuci dan dibersihan. Bulu sikat yang relatif banyak dapat digunakan untuk menyikat alis mata dengan baik.

3. Membersihkan kuku

Saat mandi, terkadang kotoran di sela-sela kuku tangan maupun kaki sering kita abaikan. Dengan sikat gigi, anda dapat membersihan sela-sela kuku secara maksimal dan miliki kuku yang bersih seketika.

READ:  Mau Langsing? Masukkan 6 Bahan Alami Ini Dalam Minuman Anda

4. Membersihkan sol sepatu

Sol sepatu kita sering kotor oleh rumput, debu hingga lumpur kering yang mengeras dan sulit dibersihkan.

Anda dapat memanfaatkan sikat gigi bekas karena bentuknya yang kecil dapat membersihkan secara maksimal. Selain itu, anda dapat pula menggunakannya dalam keadaan kering maupun basah.

5. Membersihkan sela-sela keramik

Keramik di rumah anda terlihat kusam? terkadang kusamnya keramik pada lantai anda tidak hanya pada keramiknya, namun pada sela-sela keramik tersebut.

Seringkali saat kita menyapu dan mengepel, kotoran pada sela-sela keramik lantai terabaikan dan berwarna kehitaman. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan sabun cair dan sikat gigi.

Untuk hasil yang maksimal, anda juga dapat membersihkannya dengan menggunakan pasta gigi.

6. Mengecat rambut

Anda dapat menggunakan sikat gigi bekas untuk mengecat rambut dengan hasil yang baik. Hal ini karena bulu sikat pada sikat gigi sangat lebat dan halus, sehingga seluruh bagian rambut dapat terwarnai dengan baik.

7. Membersihkan alat dapur

Karena bentuknya yang ramping, sikat gigi mudah masuk ke sela-sela sempit peralatan dapur yang tak terjangkau oleh sikat atau alat pembersih pada umumnya.

READ:  5 Tips Sederhana Memilih Aksesoris untuk Wanita

8. Membersihkan rambut dari sisir

Sisir seringkali penuh oleh sisa rambut yang tak hanya sedap dipandang, namun juga membuat sisir menjadi kotor.

Untuk mengangkat rambut pada sisir, anda dapat menggunakan sikat gigi bekas. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil rambut dengan sikat gigi hingga terjerat pada bulu-bulu sikat dan secara otomatis, sisa rambut lainnya akan ikut terangkat.

9. Membuat lukisan

Dalam berkarya seni dengan membuat gambar, anda dapat menggunakan sikat gigi bekas sebagai efek unik pada karya seni anda.

Sikat gigi dapat anda gunakan bersama sisir dengan cara menggosokkan warna pada sisir tersebut dan akan membentk titik-titik halus pada kertas maupun kanvas.

Dalam beberapa teknik, sikat gigi juga dapat diaplikasikan langsung ke warna cat yang belum kering untuk membentuk garis maupun lekukan-lekukan tertentu. Teknik ini tentu memberikan gaya yang berbeda dalam melukis.

***

Jadi, jangan buru-buru membuang sikat gigi bekas Anda yang dianggap sudah tidak berguna lagi, karena sikat gigi bekas manfaat yang unik!