10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

aplikasi edit foto terbaik untuk androidTidak peduli apakah Anda memiliki hobi fotografi atau hanya sekedar ingin memperbaiki tampilan foto, satu hal yang pasti mengenai platform Android: ada puluhan aplikasi android yang tersedia dan sebagian besar tidak mengecewakan.

Jangan khawatir, karena kami akan memberikan daftar 10 aplikasi photo-editing untuk Android yang top, gratis dan berbayar, yang dapat anda download di Google Play Store.

Berikut sepuluh aplikasi fotografi terbaik untuk Android, dilansir dari Freemake.com:

Loading...

Aplikasi Gratis

10. PicSay

PicSay merupakan aplikasi yang menggabungkan fitur pengeditan dasar dan fasilitas tambahan untuk menghasilkan foto yang menarik. Aplikasi ini memungkinkan Anda melakukan penyesuaian dasar terhadap paparan, kontras, temperatur, warna, saturasi, dan kecerahan di bawah tab “Add Effects.”

Sebagian besar efek tersebut unik, tapi yang benar-benar membedakannya dengan aplikasi lain adalah kemampuan untuk menambahkan balon bicara, judul, dan stiker. Penambahan ini dapat diatur dengan font dan warna yang Anda inginkan dan Anda dapat mengaturnya di mana saja.

9. Little Photo

Salah satu favorit kami, Little Photo sebagian besar merupakan aplikasi penyaringan dengan fitur dasar seperti menambahkan frame dan memutar gambar.

Anda dapat menyesuaikan intensitas filter sesuai selera Anda. Jauh lebih mudah menggunakannya dibanding PicSay namun memiliki beberapa fitur canggih seperti multi exposure, burn spot, dan body glow.

8. Pixlr-o-matic

Jika Anda berpikir Little Photo memiliki filter yang bagus, Pixlr-o-matic lebih baik lagi, karena menawarkan puluhan pilihan. Filter disusun berdasarkan tiga kategori – filter foto, filter cahaya, dan frame foto.

READ:  Aplikasi Games Android untuk Mendidik Anak

Satu-satunya kelemahan ialah Anda dibatasi untuk menggunakan satu filter pada satu waktu untuk setiap kategori. Jika Anda ingin menerapkan beberapa filter sekaligus, Anda harus menyimpan foto lalu mengeditnya lagi.

7. TouchRetouch Free

Saat-saat ketika Anda ingin menghapus elemen yang tidak diinginkan pada foto, aplikasi ini bisa sangat berguna. Anda dapat membuat pantai yang dipadati orang-orang terlihat seperti tak ada seorang pun di sekitar!

Aplikasi gratis ini memiliki fitur yang terbatas tapi masih memungkinkan Anda melakukan apa yang perlu dilakukan – membuat foto tampak lebih sempurna.

6. AfterFocus

AfterFocus membawa fotografi mobile ke level berikutnya karena Anda dapat membuat foto DSLR-ish dengan itu. Terapkan Focus pada obyek yang diinginkan dan atur fokus Mid and BG pada latar belakang untuk kedalaman.

Setelah Anda dapat menguasainya, Anda dapat membuat foto yang menakjubkan yang tampak seolah-olah diambil dengan kamera profesional!

Aplikasi Berbayar

5. PhotoShake! Pro ($1.99)

PhotoShake! Pro memungkinkan Anda membuat kolase foto. Pilih foto yang ingin Anda gunakan dan secara acak beralih antara pengaturan yang berbeda dengan menggoyangkan ponsel atau tablet Anda.

Pilih dari lusinan kertas sebagai latar belakang dan foto bergerak di sekitar dalam mini-frame. Setelah mengedit, Anda dapat berbagi foto ke situs jejaring yang paling populer agar dapat dilihat semua orang. Ada juga pilihan untuk menambahkan stiker dan balon bicara seperti pada PicSay Pro.

4. PicSay Pro ($3.99)

PicSay Pro adalah aplikasi PicSay versi premium. Selain fitur pengeditan dasar dari aplikasi gratis, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan RGB dan ketajaman foto. Penyesuaian lain yang dapat Anda buat diantaranya menghaluskan, mengaburkan, memutar, dan banyak lagi.

READ:  Aplikasi Foto HDR Untuk Android

Pada tab terpisah Anda akan menemukan “Add Effect” yang meliputi penyesuaian warna , efek artistik, efek Photo seperti Lomo dan Faux HDR , dan berbagai filter dan frame. Menambahkan stiker , balon bicara, dan judul juga tidak boleh dilewatkan. Aplikasi ini menyimpan foto pada kualitas yang lebih tinggi .

3. TouchRetouch ($0.99)

Aplikasi ini memiliki semua fitur seperti pada TouchRetouch Free tapi dengan fitur tambahan Clone Stamp untuk membuat foto tampak bersih setelah penghapusan elemen atau benda.

Ada juga tampilan gambar 1:1, kemampuan untuk menyimpan data EXIF, dan beberapa pengaturan tambahan. Bagian terbaiknya, tidak ada iklan dan gambar akan disimpan dalam resolusi penuh sehingga mempertahankan kualitas foto.

2. Awesome Miniature Pro ($3.99)

Ini adalah aplikasi terbaik untuk pecandu tilt-shift yang ingin menambah kedalaman pada foto mereka lebih cepat dibanding AfterFocus. Tilt-shift tersedia dalam tiga format: linear, oval, dan bulat. Anda juga bisa menyesuaikan kekuatan blur dan tentu saja, cakupan tilt-shift.

Terlepas dari tilt-shift, Awesome Miniatur Pro memiliki beberapa filter sederhana – beberapa seperti pada PicsPlay dan filter unik lainnya. Penyesuaian dasar paparan, warna, white balance, dan vignetting juga dapat diterapkan langsung dari aplikasi. Awesome Miniature Pro memiliki versi gratis tetapi dengan fitur yang lebih sedikit dan terbatas.

READ:  Bahaya Menggunakan Software IDM Bajakan

1. PicsPlay Pro ($3.99)

Jika Anda ingin mempertahankan kualitas foto resolusi tinggi, ini adalah aplikasi photo-editing terbaik. Aplikasi ini memiliki Studio FX dengan total sekitar 200 filter. Filter dipisahkan dalam 10 kategori yang berbeda sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang Anda cari.

Anda juga bisa memotong foto dan memutarnya, mengatur paparan, warna, dan white balance, dan memberikan perangko, tekstur, dan vignetting.

Salah satu fungsi terbesar PicsPlay Pro ialah fitur yang membandingkan dengan cepat. Ini memungkinkan Anda membandingkan foto yang telah diedit dengan aslinya.

(foto: hongkiat.com)