Tutorial Mudah Menggunakan Maskara Berwarna

cara menggunakan maskara berwarnaSiapa yang tidak suka make-up ? Semua wanita menyukainya.

Jika Anda suka menggunakan make-up maka Anda harus mengetahui dasar-dasar dan kombinasi dari penggunaan warna itu sendiri.

Kali ini akan dibahas mengenai penggunaan maskara. Saat ini sudah tersedia jenis maskara yang memberikan banyak pilihan warna bukan hanya hitam tetapi juga beberapa warna seperti biru, ungu, cokelat, merah muda dan hijau.

Loading...

Mungkin masih banyak yang bingung bagaimana cara mengaplikasikan maskara berwarna dan bertanya-tanya seperti apa cara yang benar dalam menggunakan mascara, siapa tahu nantinya malah akan memperburuk atau membuat mata Anda terlihat mengerikan.

Nah, jangan khawatir, artikel yang akan kami bagikan berikut ini sangat tepat untuk dibaca bagi Anda yang ingin mengetahui tips penggunaan maskara berwarna agar membuat tampilan mata lebih cantik dan indah.

1. Pemilihan Warna Sesuai Warna Mata

Untuk memakai maskara berwarna, Anda harus mengetahui terlebih dahulu warna mata Anda.

Misalnya saja, untuk Anda yang memiliki mata biru dan cokelat dapat menggunakan mascara yang berwarna ungu sedangkan untuk pemilik warna mata hitam dan hijau dapat menggunakan mascara yang berwarna hijau atau cokelat. Atau jika Anda pemilik mata hitam pekat dapat menggunakan beberapa warna di antaranya pink.

READ:  4 Tanda Bahwa Anda Seorang Feminis

Memilih maskara yang tepat dapat lebih menonjolkan tampilan mata Anda terutama untuk yang memiliki jenis mata sayu dan kecil.

2. Gunakan Sesuai Kebutuhan

Aplikasikan maskara sesuai kebutuhan dan acara yang akan Anda hadiri. Untuk riasan kasual, Anda dapat menggunakan warna maskara yang tidak terlalu mencolok agar tidak merusak tampilan kasual Anda.

Sedangkan untuk acara formal dan pesta, Anda dapat menggunakan maskara dengan 2-3 kali sentuhan atau menggunakan maskara berwarna yang dapat menambah volume dari bulu mata Anda.

Saat menggunakan maskara, hindari menggunakan maskara hanya pada ujung bulu mata. Sebaiknya gunakan maskara secara merata karena akan memberikan tampilan yang terkesan lebih seksi .

3. Gunakan Riasan Ringan

Jika memutuskan menggunakan maskara berwarna berarti Anda ingin membuat riasan mata lebih menonjol dari bagian wajah lainnya.

Jadi, saat menggunakan maskara yang berwarna, hindari menggunakan make-up yang berlebihan di sekitar mata. Anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna lembut untuk diaplikasikan di mata karena eyeshadow dengan warna yang lebih terang akan membuat mata tampak mengerikan bila disandingkan dengan maskara berwarna.

READ:  7 Cara Mudah dan Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata

Hindari juga menggunakan riasan bayangan pada mata. Ingat warna dari maskara Anda sudah cukup menarik perhatian. Jika Anda ingin menggunakan eyeliner, sebaiknya gunakan saat ke pesta saja tidak dalam penampilan sehari-hari.

4. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Gunakan penjepit bulu mata sebelum memakai maskara. Hal ini membantu untuk membuat mata dan bulu mata lebih terbuka, selain itu penggunaan penjepit bulu mata juga akan menghasilkan bulu mata lentik yang indah.

Setelah melentikkan bulu mata, gunakan sikat pada maskara untuk membuat bulu mata lebih rapi sehingga tidak menempel dengan bulu mata lainnya. Setelah itu terapkan maskara berwarna dan gunakan sikat untuk meratakan maskara untuk menghindari terjadinya gumpalan maskara pada bulu mata.

**

Demikian beberapa tips penggunaan maskara berwarna. Menggunakan maskara dapat lebih mempertajam dan member kesan terang pada mata Anda. Ingat, lakukan tester terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara berwarna untuk menghindari terjadinya alergi. Selamat mencoba.