6 Tips Perawatan Kulit Wajib di Pagi Hari

Loading...

Perawatan Kulit Yang Wajib Dilakukan Di Pagi HariPagi hari mungkin bukan waktu yang terbaik untuk melihat pantulan diri Anda di depan cermin, terutama saat Anda baru bangun tidur.

Rambut berantakan, mata agak memerah, dan kantung mata terlihat bengkak. Ini dianggap hal yang kurang menyenangkan bagi para wanita.

Sebenarnya Anda bisa terlihat tetap cantik setiap saat sepanjang hari, namun Anda harus mengetahui tips perawatan kulit di pagi hari. Ya, seperti halnya perawatan wajah di malam hari, ada beberapa langkah perawatan kecantikan tertentu yang harus para wanita tahu dan lakukan di pagi hari.

Tips perawatan kulit ini akan membantu membuat kulit Anda terlihat lebih hidup dan bersinar, segar dan siap untuk menjalani hari dengan senyum.

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang mudah untuk Anda lakukan di pagi hari:

Mencuci wajah

Aturan dasar bagi setiap wanita untuk merawat kecantikan kulit wajah adalah dengan mencuci wajah Anda setiap malam sebelum Anda tidur. Rutinitas ini akan sangat membantu Anda ketika Anda bangun di pagi hari, karena tidak ada banyak make up yang tersisa di wajah Anda.

READ:  Fakta Unik: Tips Merawat Kecantikan pada Tahun 1910

Ketika Anda bangun tidur, cuci kembali wajah Anda dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan bola kapas secara lembut. Jangan lupa untuk membersihkan area di bawah mata dan sekitar hidung Anda dengan menggunakan bola kapas.

Eksfoliasi 

Salah satu tips perawatan kulit terbaik untuk dilakukan di pagi hari adalah dengan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Eksfoliasi ini bisa Anda lakukan setelah mencuci wajah Anda dengan air hangat bersih.

Buah-buahan yang mengandung asam tinggi seperti nanas, pepaya atau jeruk nipis adalah buah-buahan yang paling sesuai untuk digunakan sebagai bahan alami pengelupasan kulit. Eksfoliasi akan membuat kulit Anda terasa lembut dan halus, serta membuat wajah Anda tampak lebih cerah.

Menggunakan toner 

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa penggunaan toner akan memakan banyak waktu terutama jika harus dilakukan di pagi hari. Anda harus tahu bahwa menggunakan toner di pagi hari merupakan salah satu tips perawatan yang baik, hal ini dapat membantu membuat wajah Anda tampak segar dan bersemangat. Sebaiknya gunakan toner yang tidak berbasis alkohol.

READ:  Galau Memilih Pasangan Hidup, Yuk Intip Tips Berikut

Lembabkan wajah 

Jika Anda ingin memiliki kulit yang terasa lembut dan kenyal sepanjang hari, Anda perlu melembabkan wajah pada malam hari sebelum tidur dengan menerapkan masker wajah alami. Di pagi hari, Anda bisa mengoleskan light face cream pada wajah Anda. Gunakan krim dengan memberikan pijatan lembut pada kulit wajah Anda.

Menyingkirkan bengkak

Mata bengkak merupakan salah satu hal paling tidak menyenangkan yang biasanya Anda dapati saat bangun tidur di pagi hari. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menyingkirkan mata bengkak tersebut dengan menempatkan kantong teh dingin pada kelopak mata Anda.

Tips ini tentunya tidak memerlukan waktu yang terlalu banyak. Anda hanya perlu mendiamkan kantong teh pada mata Anda selama kurang lebih 5 menit.

Menghidrasi tubuh

Minum air akan sangat membantu menjaga kulit Anda agar tetap lembab sepanjang hari. Jika Anda minum tiga gelas air segera setelah Anda bangun di pagi hari, maka hal tersebut dapat meremajakan kulit dan memberikan banyak energi untuk tubuh.

READ:  Resep dan Cara Memasak Sarden yang Enak

**

Itulah beberapa tips perawatan kulit yang bisa Anda lakukan pada pagi hari. Mulailah pagi Anda dengan wajah yang tampak cerah dan pikiran yang positif.

(foto: truthartbeauty.com)