7 Khasiat Salt Spa untuk Kecantikan Kulit

khasiat spa_garamMandi air garam atau berendam di air laut mungkin sudah bukan hal yang asing lagi untuk Anda.

Tetapi bagaimana dengan spa garam?

Hmm… mungkin Anda hanya mengetahui beberapa jenis spa yang menggunakan lumpur, coklat atau beberapa jenis minyak essensial.

Perawatan spa dianggap sebagai salah satu investasi kecantikan masa depan kulit. Spa sendiri menawarkan berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda Misalnya saja spa garam.

Garam ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga kandungan mineral pada garam memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan kulit.

Mau tahu manfaat apa saja yang akan diberikan dengan melakukan spa garam secara rutin? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1 . Membantu Membersihkan Kulit

Spa garam ternyata memberikan nutrisi alami bagi kulit. Ketika digunakan dalam bentuk terapi, garam akan membersihkan dan mendetoksifikasi kulit secara alami.

Metode ini juga akan membantu untuk membuat kulit lebih cerah, mengurangi jerawat, dan beragam masalah kulit lainnya. Selain itu spa garam juga dapat membantu untuk memperbaiki tekstur kulit Anda.

READ:  Definisi Hiponatremia

2 . Meringankan Sakit Otot

Spa garam bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang secara langsung akan membantu untuk mengendurkan otot-otot, sehingga otot  tetap rileks.

Selain itu spa garam juga bermanfaat untuk menghilangkan nyeri otot dan mencegah risiko yang berlebihan karena masalah arthritis serta mengurangi nyeri sendi.

3 . Menyehatkan Kulit

Mineral yang terdapat pada garam membantu dalam pengelupasan kulit. Selain itu, saat garam diterapkan pada wajah juga akan mencegah timbulnya jerawat dan masalah eksim lainnya.

Tidak hanya itu, spa garam juga membantu untuk mengurangi kondisi kulit rosacea .

4 . Membuat Tubuh Lebih Rileks

Saat melakukan spa garam yang ditambahkan dengan beberapa tetes minyak lavender akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks sehingga mengurangi resiko stres.

5 . Mengurangi Resiko Iritasi Kulit

Mandi dengan garam herbal membuat kulit akan menyerap kandungan mineral dari garam sehingga akan mengurangi terjadinya iritasi kulit dan membuatnya lebih cepat kering. Selain itu,  spa garam juga membantu untuk merevitalisasi tubuh dan mengurangi sakit kepala.

READ:  'Mengobati' Disleksia Dengan Video Games

6 . Membantu Mengurangi Keluhan Susah Tidur

Spa garam mengandung mineral alami yang mengandung banyak nutrisi dimana salah satunya  bermanfaat untuk merilekskan tubuh sehingga sangat membantu dalam mengatasi kesulitan tidur pada malam hari

7 . Membantu Menyingkirkan Kotoran dan Keringat

Spa garam juga membantu menghilangkan kotoran dan menyingkirkan racun yang berbahaya bagi tubuh. Garam juga dapat membantu Anda dalam mengatasi keringat berlebihan.

**

Demikian manfaat dari spa garam yang akan membuat kulit lebih Anda lebih cantik dan sehat bercahaya. Jika Anda merasa lelah sepulang beraktivitas, tidak ada salahnya berendam dengan mencampurkan garam ke dalam air mandi Anda. Jangan lupa menambahkan beberapa tetes aromaterapi, agar tubuh Anda makin rileks.

Anda akan mendapatkan manfaat ganda untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Anda pun akan merasa fresh dan siap untuk beraktivitas kembali di esok harinya.

Untuk Anda yang mengalami masalah kulit, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk menghindari terjadinya reaksi alergi yang tidak diinginkan pada kulit. Selamat mencoba.

READ:  6 Manfaat Sehat Mandi dengan Garam Epsom

 (foto: menscience.com)