4 Minyak Alami Pelindung Rambut

Loading...

Minyak Alami untuk RambutMinyak alami pada rambut memang memberikan banyak manfaat untuk rambut Anda.

Meskipun banyak produk minyak rambut yang tersedia di pasaran, namun minyak alami rambut tetap lebih baik dan memberikan manfaat lebih yang diperlukan rambut.

Minyak alami berfungsi untuk  memelihara rambut Anda hingga membuatnya menjadi lebih indah. Minyak alami pada rambut juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut.

Memang minyak rambut alami hanya diproduksi dari pada kulit kepala saja, tetapi jika Anda ingin menggunakan minyak rambut alami lainnya pastinya akan lebih membuat rambut lebih indah dan sehat.

Mau tahu jenis minyak alami untuk rambut apa yang dapat Anda gunakan ? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1 . Minyak Rosemary – Mengatasi Ketombe

Tumbuhan yang berasal dari Eropa ini, umumnya digunakan sebagai tanaman hias pada halaman rumah. Mungkin Anda tidak mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya, dimana minyak dari rosemary sangat baik untuk mencegah ketombe.

Jika Anda menerapkan minyak rosemary setiap minggu pada rambut, maka Anda akan melihat pengurangan ketombe pada rambut Anda. Minyak rosemary juga membantu meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti.

READ:  Merawat Rambut Secara Alami di Rumah Sendiri

2 . Minyak Almond – Mengurangi Rambut Rontok

Kacang almond tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi kandungan minyak almond juga sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut. Mengoleskan minyak almond secara rutin sangat baik untuk Anda yang memiliki jenis rambut kering sehingga akan membuat rambut tetap lembut.

Untuk Anda yang baru saja mengubah model rambut menjadi keriting dapat menggunakan minyak almond untuk membuatnya tetap halus, lembut dan terhindar dari kekeringan akibat penggunaan alat panas.

Perlu juga diketahui bahwa  minyak almond membantu memperkuat folikel rambut. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda dapat memilih minyak almond murni untuk rambut.

Jika Anda menderita kerontokan rambut yang berlebihan, cobalah menggabungkan minyak almond dengan minyak kelapa dan menerapkannya setiap hari. Maka kerontokan rambut yang di alami akan berkurang.

3 . Minyak Zaitun – Memperkuat Rambut

Selain baik untuk kulit, minyak zaitun juga  minyak alami  yang  dapat membuat rambut Anda terlihat lebih cantik. Minyak zaitun  membantu mengurangi rambut rontok yang akan diatasi dari akar rambut.

READ:  8 Langkah Mudah Untuk Dapatkan Rambut Yang Sehat Dan Berkilau

Minyak zaitun juga membuat rambut lebih bersinar alami di samping itu juga mengurangi kekeringan dan menghidrasi rambut. Minyak zaitun membantu untuk kondisi rambut Anda dari akar hingga ujung rambut karena memiliki sifat pelembab. Begitu banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dari minyak zaitun karena itu Anda harus mencoba minyak alami yang satu ini.

4 . Minyak Jarak – Untuk Rambut Bercabang dan Kusut

Selain daun jarak sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit, ternyata minyak dari daun jarak membantu mengurangi resiko masalah rambut seperti rambut bercabang  yang merupakan salah satu masalah yang paling umum terjadi.

Sama seperti minyak almond, minyak jarak juga dapat membuat rambut lebih lembut dan mengembang. Minyak jarak juga membantu mencegah infeksi kulit kepala. Disamping itu, menggunakan minyak jarak yang dicampur dengan minyak alpukat berfungsi untuk mencegah rambut tipis.

**

Demikian manfaat berbagai minyak alami yang dapat Anda gunakan untuk memelihara keindahan rambut Anda. Minyak yang berasal dari beberapa jenis tumbuhan ini akan lebih mengurangi resiko terjadinya alergi. Tetapi walaupun demikian, sebaiknya lakukan tes alergi 1×24 jam sebelum menggunakannya.

READ:  Yuk, Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis Minyak

Selamat mencoba.