Jangan Sampai Ketinggalan, Ini dia 5 Drama Korea Berkualitas yang Harus Anda Tonton

Loading...

Bicara tentang drama Korea memang tidak ada habisnya. Kita selalu disuguhi banyak sekali pilihan yang semuanya menarik untuk ditonton.

Drama Korea memang memiliki banyak sekali ciri khas dan keunggulan dibandingkan dengan drama dari negara lainnya. Alur cerita, pemain, setting dan segala sesuatu yang dikemas secara berbeda membuat wabah demam Korea mewabah dan digandrungi masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Nah, ada beberapa drama Korea yang sangat digemari dan memiliki jalan cerita yang perlu Anda tonton. 5 drama Korea yang  harus Anda tonton tersebut adalah:

1. City Hunter

Drama Korea City Hunter

Dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Min Young dan Lee Joon Hyuk, City Hunter diangkat dari manga Jepang karya Tsukasa Hojo. Drama ini menceritakan tentang Yoon Sung (Lee Min Ho) yang ingin membalas dendam atas kematian Ayahnya. Ayahnya dibunuh oleh pemerintah Korea setelah menyelesaikan misi negara melawan Korea Utara.

Yoon Sung pun akhirnya dilatih sejak kecil untuk menjadi seorang pembunuh kelas atas. Kemudian dia kembali  ke Korea Selatan untuk membalaskan dendam Ayahnya. Tetapi muncullah konflik saat ia jatuh cinta pada seorang petugas keamanan wanita.

READ:  You Who Came From the Stars, Drama Kisah Cinta Antara Alien dan Superstar

2.  Dream High

Drama Korea Dream High

Dream High menceritakan kisah tentang 6 orang di Sekolah Seni Kirin yang ingin mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi bintang di dunia musik Korea, dengan segala macam halangan yang menghadang. Dibintangi oleh 6 bintang besar di Korea yaitu Suzy, Kim Soo Hyun, Taecyon, Ham Eun Jung, Wooyung dan Kim Sook Pil.

Cerita ini konsepnya hampir sama dengan drama musikal Glee tetapi Dream High tetap memiliki magnet tersendiri yang memberi nuansa berbeda dalam menawarkan drama yang menarik untuk dilihat.

3.  The Princess’s Man

Drama Korea The Princess’s Man

Kisah ini menceritakan kisah yang mirip dengan “Romeo dan Juliet”. Drama ini menceritkan kisah cinta yang tragis antara anak perempuan dari Pangerang Suyang bernama Princess Seryeong dan cucu laki-laki dari Kim Jong Seo yang bernama Seungyoo.

Dalam kisah ini diceritakan Seungyoo yang bijaksana, tampan dan sangat baik hati jatuh cinta kepada Princess Seryeong yang ceria, dipenuhi rasa ingin tahu dan bersemangat. Namun seiring berjalannya waktu mereka berdua pun menyadari bahwa kedua orang tua mereka adalah musuh.

READ:  Hindari 17 Kesalahan Budaya di Korea Ini!

4. Sign

Drama Korea Sign

Drama ini lain dari drama Korea kebanyakan. Mengangkat tema dunia kedokteran, kisah ini bercerita tentang seorang investigator bernama Go Da Kyung yang dipasangkan untuk bekerja memecahkan kasus kriminal pembunuhan bersama seorang dokter forensik bernama Yoon Ji Hoon.

Konflik muncul karena perbedaan cara bekerja dan sifat mereka yang tidak pernah cocok. Hingga kemudian, mereka pun menemukan titik temu yang membuat perbedaan sifat mereka saling melengkapi dalam pemecahan kasus pembunuhan.

5. A Gentleman’s Dignity

A Gentleman’s Dignity

A Gentleman’s Dignity menceritakan tentang karir dan percintaan dalam kehidupan masyarakat perkotaan yang moderen. Drama ini menampilkan 4 karakter pria yang berbeda dalam menjalani kesuksesan dan kegagalan,  yaitu: Kim Do Jin yang seorang arsitek yang menjalin hubungan cinta dengan guru bernama Seo Yi Soo,  Im Tae yang sangat dingin pada wanita namun berharap ada seorang wanita diluar sana untuknya, Choi Yoon yang berusaha melupakan istrinya yang telah meninggal 4 tahun lalu dan Lee Jung Roik yang menikahi wanita yang lebih tua hanya demi harta.

READ:  Yasik, Late Night Meal Ala Korea

**

Silahkan nikmati drama Korea berkualitas untuk mengisi waktu Anda. Selamat menonton ya.