Happy Weekend di Rumah Yuk

Loading...

mencuci mobil keluargaSaat akhir pekan tiba, rasanya Anda sangat ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga Anda.

Kerapkali Anda dipusingkan untuk mencari tempat liburan atau rekreasi yang bisa menyenangkan Anak-anak padahal bisa saja Anda sedang lelah dan tidak ingin mengemudi terlalu jauh.

Sebenarnya banyak sekali kegiatan di akhir pekan yang menyenangkan dan dapat pula mendekatkan hubungan Anda dan anak-anak yang dapat Anda lakukan di rumah.

Berikut ini adalah kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga saat weekend tiba.

1. Mencuci Mobil Bersama Anak

Anak-anak suka air dan mereka suka melakukan hal baru yang berbeda. Ayah, ajaklah mereka membantu Anda mencuci mobil. Biarkan mereka menyiramkan air dengan selang atau menyabuni permukaan mobil.

Berikan kepercayaan kepada mereka dalam melakukan hal-hal kecil. Jalinlah kedekatan yang hangat dengan anak Anda dan biarkan mereka belajar melakukan sesuatu yang mereka belum pernah lakukan.

2. Membuat Kue Bersama Anak

Bagi Ibu, di hari Minggu ini, dibandingkan mengajak Anak Anda makan di restoran, ada baiknya Anda mengajak si kecil Anda membantu Anda memasak atau membuat kue. Kegiatan membuat kue adalah kegiatan yang dapat melatih kemandirian dan merangsang pertumbuhan otak Anak.

READ:  5 Cara Unik Menghabiskan Akhir Pekan dengan Keluarga

Ajarkan Anak mencampur, mengaduk dan mencetak adonan. Biarkan mereka mengerti cara melakukan sesuatu. Resep kue yang bisa Anda coba buat bersama si kecil adalah kue putri salju, nastar atau kue chocochips.

3. Bersepeda Bersama Anak

Perkenalkan Anak Anda dengan olahraga untuk membuat tubuh mereka lebih bugar. Minggu pagi adalah saat yang tepat untuk bersepeda di sekitar lingkungan rumah Anda.

Ajak serta seluruh anggota keluarga dan biarkan anak Anda melatih kaki kecil mereka untuk mengayuh. Perlu sekali diingat untuk memelankan laju sepeda Anda, perhatikan posisi anak Anda bersepeda dan bawalah botol air minum untuk si kecil.

4.  Menemani Anak Menonton Acara Kesukaannya

Bagi Ayah, pasti jarang sekali memiliki kesempatan menemani sang buah hati menonton acara kesukaan mereka di televisi. Temani si kecil, pangkulah dia dan jelaskan kepadanya apa yang sedang ia tonton.

Ajaklah ia berkomunikasi dengan Anda karena di hari kerja, pasti Anda tidak memiliki waktu untuk itu. Kedekatan seperti itu sangatlah penting untuk menjaga ikatan antara Ayah dan anak.

READ:  5 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Dengan Anak

5. Bermain Bersama

Setiap anak senang bermain. Si kecil mungkin senang bermain boneka, robot-robotan atau mobil-mobilan. Anak Anda yang sudah besar mungkin senang bermain playstation. Temani mereka bermain dan ajaklah mereka bercerita seputar apa yang sedang mereka lakukan.

Temani dan jadilah teman bermain mereka. Ajarkan bagaimana menjalin kerjasama dan berinteraksi dengan berpura-pura menjadi teman seumuran mereka.

6. Ambil Foto, Buat Video!

Anda tentu tidak ingin kehilangan satu moment yang paling membahagiakan dalam hidup Anda. Ajaklah anak dan Keluarga Anda untuk berfoto bersama atau rekamlah kegiatan si kecil saat berada di rumah.

Ajak mereka berinteraksi di video dan abadikan moment membahagiakan tersebut. Andapun dapat memutarnya kembali saat Anda merindukannya.

**

Jadi parents, tidak perlu melulu mencari hiburan di luar rumah saat weekend tiba. Jadikan kegiatan Anda dan keluarga selalu dipenuhi sukacita dan kebahagiaan kapanpun dan dimanapun.