Ternyata Memperbaiki Rambut Rusak bisa Menggunakan Mayonaise!

Loading...

manfaat mayonaiseMayonaise memiliki sejumlah manfaat mengejutkan. Bahan yang biasanya digunakan sebagai campuran makanan ini rupanya dapat digunakan untuk memperbaiki dan meremajakan rambut rusak.

Terlalu banyak menggunakan produk styling seperti hair dryer atau pewarna dapat membuat rambut Anda kering dan rusak.

Sinar matahari yang berlebihan, angin atau polusi juga bisa membuat rambut menjadi kering dan mengurangi kilau rambut Anda.

Mayonaise merupakan keajaiban all-in-one yang berkhasiat memperbaiki rambut. Mayonaise mengandung banyak kandungan sehat, seperti minyak alami dan kuning telur yang kaya akan protein. Selain itu, mayonaise juga mengandung cuka yang akan mengembalikan rambut rusak Anda ke pH yang sehat.

Satu hal yang harus Anda pastikan saat menggunakan mayonaise untuk memperbaiki rambut Anda adalah bahwa mayonaise yang Anda gunakan harus mayonaise asli, bukan mayonaise versi bebas lemak atau mayonaise jenis lainnya.

Berikut ini adalah bagaimana cara menggunakan mayonaise untuk memperbaiki rambut yang rusak:

  • Pertama-tama, pastikan untuk menggunakan mayonaise asli.
  • Basahi rambut Anda dengan menggunakan air hangat. Tapi pastikan untuk tidak membuat rambut menjadi basah kuyup seluruhnya, Anda hanya perlu membuatnya menjadi sedikit lembab.
  • Setelah itu, lapisi rambut Anda dengan mayonaise, seperti yang biasa Anda lakukan ketika menggunakan kondisioner. Sapukan mayonaise pada rambut Anda, mulai dari akar, hingga ujung rambut Anda.
  • Jumlah mayonaise yang Anda gunakan tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.
  • Jika Anda merasa tidak nyaman dengan bau mayonaise yang menempel terlalu lama di rambut Anda, Anda dapat mencampurkan mayonaise dengan satu sendok makan ekstrak vanili sebelum menerapkannya pada rambut Anda.
  • Ambil bungkusan plastik, entah itu kantong plastik atau topi yang biasa digunakan untuk menutupi kepala saat mandi. Kemudian bungkus kepala Anda dan pastikan semua bagian rambut telah terbungkus. Diamkan mayonaise di rambut Anda selama 10 sampai 20 menit. Hal ini dilakukan untuk menjebak hawa panas di dalamnya.
  •  Hawa panas dapat membantu membuka pori-pori kepala Anda agar pengobatan dapat menembus jauh ke dalam akar rambut Anda sehingga membuat pengobatan bekerja lebih baik.
  •   Jika Anda ingin perawatan yang lebih intens, setelah 15 menit pertama, Anda dapat membungkus kepala Anda dengan handuk panas. Diamkan handuk selama 30 sampai 40 menit.
  • Setelah itu, Anda dapat membilas mayonaise dari rambut Anda dan menggunakan sampo untuk memastikan helai rambut Anda tidak terlalu berminyak.
  • Disarankan agar Anda menggunakan sampo cair saat Anda mencoba untuk mencuci mayonaise dari rambut Anda. Anda mungkin harus melakukan keramas lebih dari sekali untuk mengeluarkan semua jejak mayonaise dari rambut Anda.
  • Gunakan sampo sambil memberikan pijatan lembut pada kulit kepala Anda. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
  • Bahan alami seperti alpukat, telur atau minyak zaitun dapat ditambahkan ke dalam campuran mayonaise sebagai makanan ekstra untuk rambut yang rusak.
READ:  Yuk Kenali Penyebab dan Cara Alami Mengobati Keputihan pada Wanita

Setelah Anda selesai dengan perawatan rambut mayonaise ini, Anda akan mendapati bahwa kelembaban dan vitalitas rambut Anda telah dipulihkan dari efek buruk dari produk kecantikan rambut tanpa perlu melakukan perawatan yang mahal ke salon.

Anda dapat melakukan perawatan rambut ini sekali setiap bulan. Dengan keajaiban mayonaise, rambut Anda akan menjadi lebih indah dan berkilau. Selamat mencoba.