5 Trik Mudah Mempercantik Bulu Mata

tips mempercantik bulu mata cara mempercantik bulu mata mempercantik bulu mata eyelash extension bulu mata lentik berita bulu mata sambung bulu mata pasang bulu mata tanam bulu mata palsuSalah satu bagian tubuh yang membuat seorang wanita terlihat menarik adalah mata. Memiliki mata yang indah akan membuat Anda mendapatkan banyak pujian.

Bulu mata yang lentik dan tebal akan lebih mempercantik tampilan mata Anda, disamping itu Anda tidak perlu menggunakan bulu mata palsu karena sudah memiliki bulu mata yang indah.

Tetapi bagaimana dengan Anda yang memiliki bulu mata pendek? Nah, jangan khwatir karena artikel berikut ini akan kami bagikan pada Anda mengenai tips agar bulu mata Anda terlihat lebih panjang dan tebal.

1. Gunakan Minyak Alami

Penerapan minyak alami pada bulu mata dapat membantu pertumbuhan bulu mata. Minyak alami seperti jarak dan minyak almond dapat diaplikasikan pada bulu mata.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik oleskan minyak almond pada bulu mata Anda di malam hari maka hasilnya akan terlihat dalam waktu 1 bulan. Penerapan minyak vitamin E di atas bulu mata Anda juga dapat membantu tumbuh lebih panjang.

2. Pola Makan

Pola makan bukan hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk menjaga dan memelihara bulu mata. Anda dapat menyertakan protein dalam diet harian Anda. Diet yang kaya protein membantu untuk membuat bulu mata tumbuh lebih panjang.

READ:  Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Selain itu sertakan juga makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3, vitamin A, vitamin E dan vitamin B5 dalam diet Anda. Konsumsi juga suplemen biotin alami sekali dalam minggu. Ini akan membantu untuk membuat bulu mata tumbuh lebih panjang.

3. Oleskan Vaseline Alami

Menggunakan vaseline pada bulu mata akan memberikan efek yang sama seperti minyak alami. Oleskan vaseline yang memang digunakan khusus untuk bulu mata sebelum tidur.

Setelah dioleskan, diamkan kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit. Penggunaan vaseline yang teratur dapat memberikan hasil yang lebih baik, tetapi ingat gunakan sesuai dengan takaran dan kebutuhan.

4. Gunakan Maskara

Jika Anda malas menggunakan pelembab atau minyak alami, Anda dapat menggunakan maskara sebagai salah satu cara alternative untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih panjang dan lebih tebal. Namun, ini menggunakan maskara hanya memberikan efek sementara. Banyak wanita juga menggunakan pengeriting bulu mata pada untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang.

Anda dapat memilih jenis maskara yang akan membuat volume bulu mata lebih terlihat tebal, hitam serta panjang. Ingat, bersihkan maskara saat akan tidur atau saat acara telah selesai karena kandungan dari maskara dapat membuat bulu mata rontok.

READ:  Apa Yang Membuat Orang Senang Bergosip?

5. Gunakan Bulu Mata Palsu

Selain maskara, bulu mata palsu juga dapat digunakan untuk membuat bulu mata tampak lebih sempurna dan cantik. Gunakan bulu mata palsu dengan bantuan lem khusus, kemudian tempelkan bulu mata palsu tersebut pada bulu mata asli Anda.

Sama dengan maskara, aplikasi bulu mata palsu tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang. Jadi hati-hati saat menggunakan bulu mata palsu ini. Segera bersihkan lem bulu mata setelah selesai karena lem dari bulu mata dapat menyumbat pori-pori pada bulu mata sehingga membuat bulu mata Anda menjadi rontok.

**

Demikian beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki bulu mata yang panjang. Sebelum menggunakan vaselin atau minyak alami pada bulu mata sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu.

Selain itu pastikan selalu untuk menjaga kebersihan mata dan tangan Anda. Ingat, saat menggunakan maskara atau bulu mata usahakan untuk tidak menyentuh pangkal bulu mata karena akan menyumbat pori- pori. Selamat mencoba.