Running Man, Variety Show Korea yang Paling Diminati

Running Man, Variety Show KoreaJika Anda adalah seorang pecinta K-Pop, Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar program acara Running Man.

Sebuah variety show dari Korea Selatan, dengan genre baru yang belum pernah dilihat di berbagai program variety show lainnya. Menjadi tayangan favorit pemirsa sejak pertama kali ditayangkan pada pada 11 Juli 2010.

Running Man tidak hanya menjadi hits di Korea saja, namun juga memiliki banyak penggemar di seluruh negara Asia. Jadi, sebenarnya apa yang membuatnya begitu luar biasa? Padahal ada begitu banyak program acara lain di luar sana.

Terdiri dari tujuh orang anggota tetap yang masing-masing memiliki karakter unik tersendiri.

Setiap minggunya mengundang bintang tamu terkenal, untuk menemani para anggota menjalankan sebuah misi atau permainan. Aksi para anggotanya yang lucu dijamin akan membuat Anda terbahak-bahak.

Hal paling mencolok yang membuatnya berbeda dari program acara lainnya adalah bahwa mereka harus merobek name tag satu sama lain. Dan yang berhasil mempertahankan name tag di bagian belakang tubuhnya akan dianggap sebagai pemenang.

Berikut ini adalah anggota tetap Running Man dengan keunikannya masing-masing:

The Grasshopper – Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk ini bisa dibilang merupakan MC atau pembawa acara terbaik di Korea Selatan. Ia selalu bisa membawakan sebuah acara dengan mulus dan diisi beberapa spontanitas yang lucu serta menarik.

Ia selalu memberikan komentar yang cerdas, selain itu karakternya yang ceria dan baik hati membuat anggota Running Man lainnya merasa seperti sebuah keluarga.

Kemampuannya dalam memimpin sebuah acara menjadi salah satu faktor kesuksesan variety show Running Man ini, dan kerendahan hatinya juga membuat Running Man memiliki tempat di hati pemirsa.

READ:  5 Top Drama Korea Terlaris di Jepang

Yoo Jae Suk mendapat julukan The Grasshopper karena memiliki kemiripan yang mencolok dengan belalang. Kesukaannya terhadap warna hijau juga menjadi alasan mengapa ia mendapatkan julukan tersebut.

The Monday Couple – Kang Gary dan Song Ji Hyo

Aktris song Ji Hyo dan Gary Leessang mendapat julukan Monday Couple dalam variety show ini. Mereka memiliki on-air love dan dikenal sebagai pasangan dalam Running Man.

Julukan ini muncul tanpa sengaja akibat kedekatan mereka berdua sejak episode ke-8. Ini juga merupakan salah satu faktor yang menarik perhatian pemirsa, banyak penonton maupun bintang tamu yang mengaku menyukai kisah asmara Monday Couple ini.

Banyak orang yang berharap Ji Hyo dan Gary benar-benar menjadi pasangan kekasih yang sesungguhnya, namun sayangnya Monday Couple hanya terjadi saat kamera sedang on. Biasanya, kisah asmara dalam sebuah program variety show dibuat berdasarkan gagasan dari produser atau penulis skenario yang bekerja di balik layar.

Tapi dalam kasus Gary dan Ji Hyo, kisah asmara tersebut disesuaikan dengan karakter alami mereka. Dengan demikian, rasanya alami dan seperti tidak dibuat-buat.

Icon of Betrayal – Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo merupakan anggota paling muda dalam Running Man. Ia merupakan seorang aktor yang bisa dibilang masih baru, ketika ia pertama kali muncul di Running Man.

Kwang Soo tidak begitu sering terlihat dalam variety show, oleh sebab itu saat pertama kali tampil di Running Man, keterampilannya dalam bercakap sangat diragukan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, karakter Kwang Soo dalam Running Man mulai disukai oleh pemirsa.

READ:  You Who Came From the Stars, Drama Kisah Cinta Antara Alien dan Superstar

Ia pun mendapat beberapa julukan seperti “Giraffe” atau jerapah karena tubuhnya yang tinggi. Melihat wajahnya saja dapat membuat Anda terbahak-bahak. Tingkahnya yang konyol dan “dance”nya yang khas menjadi hal unik yang disukai pemirsa.

Kwang Soo seringkali menggunakan cara-cara tidak etis dan curang untuk mendapat kemenangan. Oleh karena itu julukan lainnya kemudian muncul, yaitu Icon of Betrayal. Ia merasa bangga menjadi salah satu pengkhianat terbaik dalam Running Man.

The Sparta – Kim Jong Kook

Jika film “300” harus dibuat dalam versi Korea, hanya ada satu orang yang bisa memainkan karakter Gerard Butler, siapa lagi kalau bukan Kim Jong Kook.

Tidak dapat disangkal, Jong Kook merupakan ‘otak’ dan ‘otot’ dalam Running Man. Meskipun ia memiliki otot kekar, ia juga selalu menggunakan otaknya dan membuat taktik cerdas untuk membuat anggota lain keluar lebih cepat dari permainan atau misi yang diberikan.

Bukan hanya para anggota Running Man, bintang tamu yang tampil juga selalu merasa bahwa Kim Jong Kook adalah anggota yang paling susah untuk ditaklukkan. Dan dengan merobek name tag The Sparta ini, tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Big Nose Brother – Ji Suk Jin

Usianya yang sudah menginjak 47 tahun menjadikannya sebagai anggota tertua dalam Running Man. Kelincahan fisiknya sudah banyak berkurang dibandingkan anggota yang lain.

READ:  Inilah 5 Sub-Unit K-pop Terbaik

Ia terlalu sering menjadi anggota pertama yang keluar dari permainan, selalu tereliminasi sesaat setelah permainan dimulai, sehingga anggota lainnya memberi julukan “Race Starter” kepadanya.

Ukuran hidungnya yang cukup besar membuatnya dijuluki Big Nose Brother. Belakangan, ia selalu bergabung dengan Kwang Soo dan bersama-sama merencanakan taktik licik namun konyol untuk mendapatkan kemenangan.

Drama Queen – HaHa

Gaya fashion HaHa yang selalu mengenakan topi, dan ukuran tubuhnya yang termasuk pendek dalam ukuran pria membuatnya dijuluki Pororo Little Penguin.

HaHa selalu bereaksi berlebihan dalam menanggapi sesuatu. Selalu merasa bahwa dirinya adalah pemeran utama dalam setiap misi di Running Man. Ia selalu menyatakan perasaanya secara blak-blakan pada setiap wanita yang diundang menjadi bintang tamu dalam Running Man.

HaHa juga sangat sering melakukan aksi pengkhianatan, dan kadang berkomplot dengan Lee Kwang Soo dan Ji Suk Jin.

**

Karakter unik yang dimiliki setiap anggota dalam Running Man menjadikan variety show ini lebih ‘hidup’ dan berwarna. Kedekatan antara satu sama lain yang ditampilkan di layar televisi membuat suasana hati pemirsa menjadi hangat.

Itulah alasan mengapa variety show yang ditayangkan di stasiun televisi SBS ini menjadi sangat populer di seluruh bagian negara Asia.

(foto: allkpop.com)