Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda?

Loading...

mengatasi mata pandaKesal karena memiliki bayangan hitam di bawah mata Anda? Memiliki mata panda tidak hanya membuat penampilan Anda tidak segar melainkan juga membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih tua dan kehilangan rasa percaya diri.

Tapi Anda tidak sendirian, 50% perempuan di dunia mengalami hal yang sama dengan Anda.

Warna yang lebih gelap di bawah mata bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti: kelebihan pigmen di wilayah mata, pola diet yang buruk, kurang tidur, stres, minum alkohol, merokok dan kurang cairan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam upaya menghilangkan mata panda Anda, yaitu:

1. Ketimun

Ketimun mengandung 95% air dan sangat baik untuk menutrisi kulit dan mencerahkannya. Cara memanfaatkan ketimun untuk menghilangkan mata panda sangat mudah.

Iris ketimun dan letakkan di atas kedua mata Anda selama 15 menit. Lakukan setiap malam hari menjelang tidur dengan riasan mata yang telah dibersihkan. Dalam 1 minggu, warna hitam di bawah mata Anda akan berkurang.

2. Teh Celup Bekas

Setelah Anda menyeduh teh, jangan dulu membuang kantung tehnya. Bekas kantung teh yang sudah dingin, bisa Anda letakkan di atas mata Anda menjelang tidur selama 10 menit.

READ:  10 Tips Agar Baju Kaos Kesayangan Tetap Awet

Teh mengandung tanning yang dapat melembabkan kulit Anda sebagaimana teh sering digunakan sebagai bahan kosmetik dan perawatan kulit yang kusam.

3.  Concealer

Bila Anda terbiasa menggunakan make up dan merasa bagian bawah mata Anda selalu lebih gelap meskipun sudah dibubuhi bedak, Anda perlu bantuan concealer.

Concealer adalah krim yang digunakan untuk meratakan warna kulit Anda sehingga tidak ada lagi warna yang lebih terang atau lebih gelap. Selain bisa digunakan di bawah mata, concealer juga dapat digunakan di bagian wajah lainnya yang lebih gelap seperti di bawah bibir dan di bawah hidung.

4.  Toner di Pagi Hari

Misalnya Anda tidak berniat menggunakan make up atau concealer karena terlalu berat pada wajah, Anda bisa menggunakan toner untuk Anda usap di bawah mata Anda sehabis Anda mencuci wajah di pagi hari. Toner dapat mencerahkan dan menutrisi kulit bawah mata Anda.

5. Serum di Malam Hari

Bisa juga Anda menggunakan serum mata sebelum tidur. Selain dapat menghilangkan dan memudarkan mata panda, serum mata juga mengandug collagen untuk mencegah kerutan di sudut mata Anda.

READ:  5 Cara Mudah Mengatasi Mata Panda

6. Bersihkan Make Up dengan Benar

Apakah Anda suka menggunakan eyeliner untuk menegaskan garis mata Anda? Bila ya, maka Anda perlu curiga bahwa eyeliner yang tidak dibersihkan secara sempurna dapat menyebabkan warna gelap di bawah mata. Jika dibiarkan terus menerus, tidak heran bila bagian bawah mata Anda akan berwarna lebih gelap dari kulit wajah lainnya. Oleh sebab itu bersihkan make up Anda sebelum tidur sebersih mungkin.

7. Vitamin

Vitamin A, C dan E adalah vitamin yang paling baik untuk kulit dan mata. Bagaimana memperolehnya? Anda perlu mengonsumsi buah-buahan seperti: strawberry, anggur, pir, pisang dan manggis. Bila ingin lebih mudah, Anda juga dapat mengonsumsi vitamin yang dijual di apotik.

8. Tidur dan Minum yang Cukup

Tubuh memerlukan istirahat untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat beraktivitas seharian. Kurang tidur juga menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda.

Oleh sebab itu tidurlah yang cukup agar terbebas dari mata panda. Minum air putih yang cukup juga sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kesegeran kulit Anda.

READ:  12 Tips Agar Terlihat Cantik Meski Sedang Sakit

9. Olahraga dan Jauhi Stres

Olahraga adalah salah satu pondasi menerapkan gaya hidup sehat sehingga sangat penting untuk dilakukan. Stres dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon adrenalin yang membuat tubuh lemas dan mudah pusing. Oleh karenanya hindari stres dan perbanyaklah olahraga.

(foto: evoucher.co.id)