Kenalkan 5 Gadget Berguna Ini pada Anak Anda

Memperkenalkan gadget pada anakSaat ini, anak-anak jauh lebih cerdas dalam berbagai hal, baik teori maupun dalam mengoperasikan teknologi. Gadget atau beberapa jenis perlengkapan elektronik tidak hanya dapat difungsikan oleh orang dewasa melainkan anak-anak pun sudah dapat mengoperasikannya.

Hal yang membuat anak tertarik untuk menggunakan beberapa jenis gadget yang berteknologi canggih karena aplikasi permainan yang tersedia di dalamnya. Namun penggunaan gadget yang tidak sesuai akan memberikan pengaruh buruk untuk anak.

Karena itu berikut akan kami bagikan lima daftar gadget yang dapat diperkenalkan kepada anak-anak sesuai dengan usia mereka sehingga dapat memberikan manfaat untuk pengetahuan dan sebagai sarana bermain untuk anak.

1. Laptop Belajar

Laptop sudah menjadi salah satu bagian terpenting dari semua kalangan. Laptop yang dapat digunakan anak bukan jenis laptop yang biasa Anda gunakan melainkan jenis laptop yang berisi daftar alfabet beserta pengucapannya yang akan mengasah cara berbahasa anak.

Selain terdiri dari fasilitas belajar, laptop belajar ini juga dilengkapi dengan beberapa jenis permainan mendidik yang dapat dimainkan anak saat waktu senggang mereka.

READ:  Mengenal Retinoblastoma, Kanker Mata Pada Anak

2. Kamera Digital

Saat ini anak-anak dapat dikatakan memiliki tingkat intelektual sesuai dengan perkembangan teknologi. Anda dapat menyalurkan kemampuan mereka melalui salah satu camera digital sebagai contohnya.

Saat ini terdapat kamera digital yang dapat digunakan untuk anak ataupun orang dewasa. Kamera ini dilengkapi kamera 3MP, fungsi lensa kamera dengan layar LCD 1,5 inci, auto fokus, digital zoom dan flash.

Selain itu, kamera ini mampu menampung hingga 80 gambar pada suatu kali pemakaian. Jika Anda ingin menanamkan keterampilan fotografi yang dimiliki anak Anda, maka Anda dapat menggunakan kamera jenis ini untuk mengeksplor bakat mereka.

3. GPS Watches

Banyak orangtua yang tidak ingin memberikan anak-anak mereka ponsel yang berteknologi canggih karena mereka merasa bahwa anak-anak akan merasa kecanduan dengan ponsel.

Karena itu Anda dapat menggantikannya dengan menggunakan GPS Watch untuk melacak keberadaan anak tanpa harus memberikannya alat komunilasi. Anak-anak juga lebih suka menggunakan jam tangan karena terlihat keren, dan sebagai orangtua, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan keberadaan anak.

READ:  5 Tips Memilih Dan Membeli Gadget

4. Video Games

Video game adalah teman terbaik anak. Anak akan lebih memilih bermain game daripada harus belajar seharian. Meskipun banyak orang tua berpikir video game bukan ide yang bagus untuk diberikan pada anak- anak mereka, namun ada beberapa jenis gadget yang memberikan fasilitas game yang dapat mengisi otak anak dengan konstruktif aktivitas, sehingga meningkatkan pengetahuan dan rasa ingin tahu anak- anak.

Selain itu juga membantu mereka untuk lebih mengenal teknologi. Namun, penting untuk Anda mengawasi anak saat mereka sedang menikmati video game.

5. Pemutar Musik

Jika anak Anda sudah memiliki kecenderungan menyukai musik, maka pemutar musik dapat dijadikan sebagai salah satu hadiah di hari ulang tahunnya. Gadget ini sangat berguna dan juga membantu dalam mengasah keterampilan musik anak. Ada banyak pemutar musik yang dirancang khusus untuk anak- anak.

**

Demikian beberapa jenis alat elektronik yang dapat Anda kenalkan pada anak. Beberapa jenis gadget tersebut dapat lebih mengasah keterampilan anak Anda karena telah diperkenalkan pada usia dini. Sangat penting untuk anak- anak mendapatkan sebuah pemahaman mengenai produk elektronik.

READ:  Inilah Cara Mencegah Kebakaran di Rumah

Selain itu juga akan membuat mereka belajar mengenai hal baru dan secara tidak langsung membekali mereka dengan keterampilan. Semoga bermanfaat.