Apakah Telur Harus Disimpan di Lemari Pendingin?

cara menyimpan telurAda kesenjangan global terhadap pertanyaan lama, apakah telur harus disimpan dalam lemari es atau disimpan pada suhu kamar: Orang Amerika umumnya cenderung menyimpan telur di dalam lemari pendingin untuk meningkatkan umur simpan dan mencegah kontaminasi bakteri.

Di belahan dunia lain, Inggris merupakan negara di Eropa yang orang-orangnya paling tidak mungkin menyimpan telur dalam lemari es, demikian laporan Daily Mail.

Perbedaan antara cara Orang Amerika dan Inggris menyimpan telur mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti peraturan pemasaran yang berbeda dari masing-masing negara.

Orang Amerika menyimpan telur di lemari pendingin dan Orang Inggris pada suhu kamar

Bagi Orang Amerika, menyimpan telur dalam lemari es bukan hanya masalah selera – hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Salmonella. Menurut Food and Drug Administration (FDA), ada sekitar 142.000 penyakit setiap tahunnya yang diakibatkan konsumsi telur yang terkontaminasi oleh Salmonella. Di Amerika Serikat, ayam tidak perlu divaksinasi terhadap Salmonella, dengan hanya sepertiga dari petani memilih untuk mengimunisasi ternak mereka.

READ:  Butuh Vitamin D? Cobalah Jamur!

Karena kebijakan dan praktek imunisasi ini, sangat penting untuk menjaga telur tetap dingin. Untuk meminimalkan resiko kontaminasi dan memperpanjang umur simpan, telur harus disimpan dalam tempat atau karton di refrigerator. Jika dilakukan, telur seharusnya bertahan hingga empat sampai lima minggu tanpa kehilangan kualitas yang signifikan, menurut American Egg Board.

Di sisi lain, hukum di Inggris mengharuskan semua ayam agar divaksinasi terhadap Salmonella. Karena ketakutan akibat telur pada tahun 1988, Departemen Kesehatan telah mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah wabah Salmonella.

Salmonella National Control Programme (NCP) mencegah operator dan produsen telur memasarkan telur yang telah terinfeksi bakteri atau memiliki “status kesehatan yang tidak diketahui” (dengan kata lain, tidak diuji, sesuai dengan standar NCP). Standar yang sama juga berlaku di banyak negara di Eropa.

Namun demikian, Orang Inggris tetap terbagi: apakah menyimpannya di lemari pendingin atau konter.

Apa perbedaannya?

Beberapa orang sangat percaya menyimpan telur pada suhu dingin akan mencegah Salmonella berkembang biak. Mereka juga didukung oleh Dr. Rosamund Baird dan Dr. Janet Corry, dua ahli dari School of Veterinary Science di Bristol University yang mengatakan bahwa menyimpan telur terkontaminasi pada suhu kamar hanya akan memungkinkan bakteri untuk berkembang biak.

READ:  Minyak Biji Rami dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sementara yang lain percaya menyimpan telur dalam lemari pendingin tidak berguna dalam hal keselamatan dan mengurangi rasanya, menyebabkan bencana saat membuat kue.

“Telur segar dapat bertahan pada suhu kamar selama setidaknya satu minggu,” kata Tim Hayward, presenter Food Programme di BBC Radio 4 dan kolumnis restoran Financial Times. “Rak di pintu kulkas adalah tempat terburuk untuk menyimpan telur. Menipiskan putih telur secara konstan dan rasa makanan lain dapat menembus kulit telur.”

“Meninggalkan telur yang telah didinginkan pada suhu kamar bisa tertutupi oleh kondensasi yang memfasilitasi pertumbuhan bakteri pada kulit dan mungkin masuk ke dalam telur,” menurut peraturan Uni Eropa.

Resolusi

Untuk mengatasi perdebatan penyimpanan telur, Daily Mail membandingkan telur yang disimpan di lemari es dan yang disimpan pada suhu kamar.

FoodTest Laboratories merupakan laboratorium analisis yang telah disetujui Pemerintah Inggris untuk industri makanan dan minuman untuk mengamati keamanan, kualitas, dan legalitas produk.

Satu telur batch disimpan pada suhu kamar, umumnya antara 68 °F dan 77 °F, dan lainnya disimpan pada suhu lemari pendingin sekitar 43 °F. Sampel ini terus diuji untuk bakteri seperti E. coli, Salmonella, dan Listeria.

READ:  Waspadai 4 Gejala Serangan Jantung ini!

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua batch telur sama-sama bebas bakteri dari awal hingga akhir penelitian – kurun waktu dua minggu.