6 Tips Aman dari Kejahatan untuk Para Wanita

Loading...

Tips Aman dari Kejahatan untuk Para WanitaBanyaknya kekerasan dalam masyarakat dan kejahatan saat ini, menjadi hal yang sangat wajar bagi seorang wanita untuk merasa takut atau terintimidasi ketika akan keluar sendiri atau bahkan saat tinggal di rumah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk setiap wanita harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat mereka lakukan untuk menjaga keamanan mereka saat berada di luar ataupun dalam rumah.

Berikut adalah 6 tips keamanan yang dapat dilakukan oleh Anda para wanita untuk menghindari kejahatan.

1. Kesadaran

Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan wanita yang diserang sebagian besar tidak menyadari hal tersebut akan terjadi.

Karena itu sangat penting untuk para wanita memiliki kesadaran mengenai  lingkungan sekitar bahkan jika perlu Anda harus jeli dalam mebaca sebuah situasi untuk langkah pertama .

2. Percayalah intuisi Anda

Sebut saja “insting” atau “indra keenam”. Saat Anda berada di sebuah tempat yang aman namun terdapat beberapa sekawanan orang yang terlihat mencurigakan maka sebaiknya ikuti insting atau kata hati saat mengatakan Anda harus beranjak dari sana atau melakukan sebuah gerakan penyelamatan diri.

READ:  5 Barang Wajib Bawa Untuk Hijab Traveller

Jangan abaikan insting karena akan membuat Anda berada dalam situasi berbahaya.

3. Latihan Bela Diri

Untuk sebagian wanita belajar bela diri tidak akan mungkin dilakukan karena terdapat banyak kekerasan di dalamnya. Namun karena tingkat kejahatan saat ini yang sedang merajalela maka tidak ada salahnya Anda mempelajari seni bela diri dasar untuk dijadikan sebagai salah satu bentuk perlawanan saat menghadapi situasi buruk.

Bela diri bukan tidak harus mengenai taekondow atau silat tetapi bisa juga Anda mempelajari capoeira atau tai chi yang tidak akan terlalu menguras tenaga Anda. Selain rasa aman yang didapat, latihan ini juga baik untuk tubuh.

4. Pikirkan Jalan Keluar

Selalu ingat bahwa menjerit dan melarikan diri adalah pertahanan terbaik. Saat Anda disuruh masuk ke mobil atau ditahan pilihan terbaik yang mungkin dapat dilakukan yaitu berteriak sekeras mungkin atau Anda juga dapat menggunakan barang yang ada di tangan untuk memukul penjahat sebagai sebuah bentuk perlawanan.

5. Semprotan

Banyak gadis dan wanita yang membawa semprot lada dalam tas. Tentu saja ini bukan sebuah hobi melainkan sebuah bentuk perlawanan saat mereka berada dalam bahaya.

READ:  8 Tips Make-up Terbaik Untuk Musim Panas

Namun perlu diingat, beberapa orang mungkin akan kebal dengan semprotan lada namun tidak ada salahnya untuk Anda menyemprotkannya berkali-kali agar mendapatkan kesempatan untuk melarikan diri.  Anda juga dapat menambahkan sebuah tendangan pada bagian selangkangan untuk lebih mengulur waktu agar bisa melarikan diri.

6. Pelajari Mengenai Cyber Crime

Kejahatan bukan hanya mengenai perampokan, jambret atau pelecehan tetapi saat ini kejahatan juga biasa terjadi dalam dunia maya. Kejahatan cyber telah jauh lebih umum menjadi sebuah fenomena daripada jenis lain kejahatan.

Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika menggunakan internet. Jangan menggunakan alamat asli Anda atau nomor telepon dalam sebuah forum publik atau situs jaringan sosial. Palsukan data pribadi dan keluarga untuk menghindari terjadinya kejahatan.

**

Demikian beberapa tips untuk Anda para wanita dalam menghindari kejahatan yang mungkin akan menyerang Anda dimana saja.

Pastikan untuk tetap waspada dan hindari tempat yang mungkin akan membahayakan. Ajak beberapa teman jika Anda ingin mengunjungi tempat baru untuk lebih aman.