Ungkap Kepribadian Seseorang dari Posisi Tidur

posisi tidur dan kepribadianSiapa saja mungkin tidak pernah mengira bahwa posisi tidur rupanya dapat mengungkapkan kepribadian seseorang.

Saat sedang tidur, Anda mungkin tidak mengetahui bagaimana posisi dan pola tidur Anda. Namun, para ahli mengatakan bahwa posisi tidur Anda bercerita banyak tentang kepribadian Anda.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa posisi tidur dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Para psikolog mengatakan bahwa ketika sedang tidur, pikiran bawah sadar Anda mengambil alih tubuh Anda dan tidak ada yang dapat membatasi pergerakan tubuh.

Berikut adalah beberapa posisi tidur dan makna di baliknya:

Posisi tidur seperti janin

Jika saat tidur, Anda melakukan posisi seperti janin dalam kandungan, hal itu berarti bahwa Anda adalah orang dengan kepribadian yang tidak suka sendirian.

Tampak luar, mungkin Anda terlihat tangguh dan kuat tapi sebenarnya Anda adalah seorang yang pemalu dan sensitif. Penelitian mengungkapkan bahwa posisi tidur seperti ini lebih banyak dilakukan oleh perempuan dibandingkan laki-laki.

Posisi tidur log

Posisi tidur dengan tubuh lurus pada satu sisi ini, entah kiri atau kanan dan meletakkan tangan disamping dianggap sebagai posisi tidur dengan kepribadian yang senang bersosialisasi.

READ:  Prioritaskan 7 Kebiasaan Baik Ini

Mereka yang tidur dengan posisi tidur seperti ini adalah mereka yang mudah bergaul dengan orang ataupun lingkungan baru, sehingga dikelilingi oleh banyak kawan dan sahabat. Namun sayangnya, tipe orang seperti ini mudah percaya terhadap perkataan orang lain sehingga sangat mudah untuk dikelabui.

Posisi tidur menyamping sambil menekuk salah satu lutut

Apakah Anda termasuk salah satu dari mereka yang sering melakukan posisi tidur seperti ini? Hal ini menandakan bahwa Anda memiliki kepribadian yang mudah bergaul dan ramah. Akan tetapi, Anda mudah panik akan hal-hal kecil dan sering over-exited tentang hal-hal biasa.

Posisi tidur menutupi seluruh tubuh dengan selimut

Jika Anda senang tidur dengan menutupi seluruh tubuh Anda menggunakan selimut, maka posisi tidur ini menandakan sesuatu yang unik tentang kepribadian Anda. Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang memiliki perasaan yang tersembunyi, dan kepribadian yang tertutup.

Selimut adalah perisai Anda untuk melindungi diri sendiri. Orang yang tidur dalam posisi ini adalah mereka yang tidak ingin berbagi masalah dan keluh kesahnya dengan orang lain.

READ:  Rekomendasi Buku untuk Menyembuhkan Patah Hati

Posisi tidur dengan kaki dan tangan yang terbuka lebar

Posisi tidur ini disebut juga dengan posisi tidur bintang, tubuh menghadap ke langit-langit kamar dan tangan serta kaki terbuka lebar. Posisi ini menandakan bahwa Anda adalah seorang pendengar yang baik. Kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda adalah tipe orang yang sangat menghargai teman dan berjiwa bebas.

Posisi tidur tengkurap

Kebanyakan orang selalu merasa nyaman dengan posisi tidur ini. Posisi seperti ini mengungkapkan bahwa Anda adalah orang dengan kepribadian yang suka mengontrol segala sesuatu. Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang tidak suka menerima kritik.

Posisi tidur soldier

Posisi tidur dengan badan lurus dan kedua tangan terletak di masing-masing sisi tubuh menandakan bahwa Anda memiliki kepribadian yang cenderung pendiam. Suka menyendiri dan selalu menghindari keramaian.

Posisi tidur dengan kedua tangan di belakang kepala

Tubuh lurus dan kedua tangan diletakkan di belakang kepala. Jika Anda memiliki posisi tidur seperti ini, maka Anda termasuk orang-orang yang sangat pemilih terutama dalam hal percintaan. Anda mempunyai gairah atau antusias yang cukup tinggi dan senang dalam mempelajari hal-hal baru.

READ:  Inilah Perkara Kematian Paling Konyol di Dunia

(foto: turner.com)