10 Langkah untuk Mendapatkan Kulit Lebih Indah

Kulit sehat indahKulit Sehat Indah

Ingin memiliki kulit lebih indah?! Tracy melalui blognya memberikan 10 langkah yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang untuk mendapatkannya. Check this out..

1. Mulailah cintai diri Anda sendiri

Stres merupakan faktor besar dalam menciptakan kondisi jerawat menjadi lebih buruk daripada yang seharusnya, dan banyak stres tak terlihat yang terjadi karena tidak mencintai dan menerima diri sendiri dengan segala kekurangan.

Loading...

2. Periksa isi kulkas Anda

Apakah Anda memiliki lebih banyak makanan olahan dibanding makanan segar dan sehat? Anda harus mulai mengganti junk food dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang esensial untuk mendapatkan kulit cantik.

3. Lakukan lompat tali

Sistem limfatik sehat yang dapat mengeluarkan racun dari darah Anda secara efektif akan memiliki efek yang sangat positif pada kesehatan kulit Anda.

Tebak apa latihan terbaik untuk menggerakkan sistem limfatik Anda? Yak, lompat! Selain itu, lompat tali juga adalah latihan yang mudah, fun, cepat, dan murah.

4. Minum air lebih banyak

Sesuatu yang sederhana seperti mengganti semua soda, susu, jus, kopi, minuman berenergi, dan alkohol yang Anda minum dengan air dapat membuat perbedaan besar untuk kulit Anda!

Anda tidak hanya menghidrasi tubuh Anda, tetapi Anda juga mengeluarkan semua cairan yang tidak begitu bagus yang Anda minum sebelumnya, seperti gula dan kafein.

5. Mulai melatih kesadaran

Kebanyakan stres berasal dari membayangkan hal-hal buruk yang akan terjadi di masa depan, atau dari berkutat pada hal-hal yang terjadi di masa lalu. Sebagian besar dari kita begitu terjebak di masa lalu dan masa depan yang membuat kita akhirnya kehilangan masa sekarang. Hal ini dapat mengakibatkan keadaan tidak seimbang dari pikiran, pencernaan yang buruk – dan ya, bahkan bisa menyebabkan lebih banyak jerawat.

READ:  5 Tips Jitu Mengatasi Rambut Bercabang

Mulailah dengan memperhatikan apa yang Anda lakukan di sini saat ini. Ketika Anda makan, duduk dan benar-benar menikmati rasa. Jangan biarkan pikiran Anda berada di tempat lain atau Anda akan kehilangan semua kesenangan.

Belajar lebih di saat ini – adalah salah satu keterampilan yang paling penting yang dapat Anda pelajari untuk meningkatkan kebahagiaan Anda.

6. Dapatkan Omega 3 lebih banyak

Asam lemak Omega 3 adalah nutrisi yang sangat penting dalam pola makan kita. Pola makan dapat mempengaruhi begitu banyak hal – kekuatan otak, keseimbangan hormon, kesehatan jantung, dan integritas kulit dan rambut.

Dan juga, merupakan anti-inflamasi yang kuat, yang berarti mulailah mendapatkan lebih banyak dalam diet Anda untuk menyingkirkan jerawat.

Yang terbaik, bentuk yang paling banyak diserap dari Omega 3 berasal dari ikan air dingin seperti salmon dan sarden liar. Anda juga dapat menemukannya dalam kadar yang lebih rendah dalam makanan seperti daging sapi yang diberi makan rumput, dan biji-bijian seperti biji rami dan chia.

Diakui, memang sulit untuk mendapatkan Omega 3 yang cukup dalam diet Anda, karena pilihan makanannya yang tidak banyak. Mengambil suplemen minyak ikan adalah ide yang baik, tetapi hindari yang berkualitas rendah karena dapat membahayakan.

Kami sangat merekomendasikan minyak ikan cod fermentasi sebagai salah satu suplemen terbaik yang dapat Anda ambil untuk kulit Anda, karena mengandung Omega 3 serta nutrisi penting lainnya untuk mendapatkan kulit cantik seperti Vitamin A dan D.

7. Buang semua produk komersial yang keras

Kulit Anda mungkin akan jauh lebih baik dengan lebih sedikit jerawat jika saja Anda berhenti menyerangnya dengan semua pembersih, pelembab, dan krim jerawat yang keras. Kedengarannya berlawanan dengan apa yang kita selalu dengar, tapi itu benar. Produk tersebut tidak membantu Anda untuk memiliki kulit lebih indah.

Cobalah beralih perawatan kulit yang benar-benar alami. Atau Anda bahkan bisa mencoba hidup tanpa perawatan kulit sepenuhnya, untuk beberapa hasil yang mengejutkan.

8. Cobalah sarapan dengan smoothie hijau

Sayuran berdaun hijau gelap seperti kale, lobak, bayam, jelatang, mint, atau sayuran lain yang tak terhitung jumlahnya memiliki banyak nutrisi yang dapat membuat kulit Anda bersinar. Memasukkannya dalam diet Anda mungkin agak sulit, karena tidak semuanya enak dimakan.

Solusinya?
Cobalah smoothie hijau. Dengan mencampurkan sayuran hijau bernutrisi ini dengan buah-buahan dalam smoothie – rasa manis dari buah akan menutupi rasa sayuran hijau hingga Anda tak lagi merasakannya. Tapi Anda tetap mendapatkan semua manfaatnya!

9. Rencanakan untuk tidak mengkonsumsi produk olahan susu selama sebulan

Produk olahan susu, seperti susu, keju, yogurt, es krim, dan segala sesuatu yang terbuat dari susu – adalah makanan paling umum yang dapat menyebabkan jerawat.

Tidak semua orang sensitif terhadap produk olahan susu (dan itu bukan alasan pasti di balik jerawat semua orang), tetapi ada banyak laporan dari orang-orang yang telah berjuang selama bertahun-tahun sampai mereka berhenti mengkonsumsinya.

Buatlah rencana untuk melihat apakah Anda dapat berhenti mengkonsumsi produk olahan susu sepenuhnya untuk setidaknya satu bulan dan lihat apakah itu membuat perbedaan pada kulit Anda. Anda mungkin akan terkejut, dan Anda tidak tahu jika Anda tidak mencoba.

10. Lebih banyak tertawa

Anda perlu melakukan apa yang membuat Anda bahagia, dan jangan biarkan jerawat menghambat Anda. Melepaskan sedikit dan membiarkan diri untuk tertawa, bermain, mengejar impian Anda, dan benar-benar menikmati diri sendiri.

Tidak peduli apa yang menerpa dalam hidup Anda bisa menjadi salah satu langkah terbesar yang Anda ambil sekarang untuk membuat kulit Anda, dan hidup Anda, menjadi lebih baik.

(photo: goldiemakeup.co.uk)