Melakukan Prosedur Kosmetik Saat Musim Panas

Loading...

chemical peelChemical peel di musim panas membuat kulit lebih sensitif

Jika Anda sedang mempertimbangkan prosedur kosmetik tertentu – chemical peel, laser treatment, atau sclerotherapy, misalnya – Anda mungkin ingin memikirkan kembali untuk melakukannya selama musim panas. Cari tahu mengapa.

Walaupun mungkin tampak lebih nyaman, musim panas tidak selalu jadi waktu terbaik untuk melakukan perawatan tertentu. Jika Anda berpikir untuk penjadwalan prosedur dalam beberapa bulan ke depan, pertimbangkan hal berikut yang disarankan oleh Dr. Jessica Wu.

Chemical peel dan laser treatment dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari. Anda harus menghindari penjadwalan sesi tepat sebelum liburan di hari yang cerah atau liburan akhir pekan panjang yang Anda ingin habiskan di luar ruangan. Dan karena bintik-bintik, bercak-bercak hitam, dan kerusakan akibat sinar matahari dapat membuat kulit Anda kembali gelap ketika baru saja dilaser atau di-peel, penting untuk melakukan perlindungan matahari setelah prosedur tersebut.

Beberapa laser dapat menyebabkan terik, terbakar, dan keropeng jika digunakan pada kulit kecokelatan. Jika seorang pasien datang melakukan laser dan terdapat nuansa lebih gelap dari warna kulitnya yang biasa, kadang-kadang kita harus menunda pengobatan sampai itu memudar.

READ:  Singkirkan Kosmetik Yang Mengandung Mineral Oil

Suntikan sclerotherapy untuk spider vein (sekelompok vena melebar yang dapat dilihat melalui permukaan kulit) pada kaki dapat menyebabkan perubahan warna memar dan gelap yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk sembuh. Selain itu, dokter mungkin menyarankan Anda membungkus kaki Anda dengan perban atau memakai stoking dukungan untuk beberapa hari atau bahkan minggu setelah sesi. Pastikan untuk menanyakan dokter mengenai perawatan tindak lanjut yang Anda perlukan, terutama jika Anda berencana untuk memakai celana pendek atau menunjukkan kaki Anda segera setelah perawatan.

Mole remova (penghilangan tahi lalat) dapat mengambil satu atau dua minggu untuk sembuh. Selama itu, disarankan kepada pasien menutupi area yang diobati dengan Band-Aid untuk mempercepat penyembuhan, dan menghindari laut atau kolam renang untuk meminimalkan risiko infeksi.

(photo: island-derm.com)