Kadar Gula Darah Normal dan Diabetes

Loading...

Pemeriksaan kadar gula darahPemeriksaan kadar gula darah

Bagaimana kadar gula darah yang dianggap normal dan bagaimana kadar diabetik? Berikut beberapa jawaban yang kami rangkum dari answers.webmd.com.

Berapa Kadar Gula Darah Normal

Saat ini, diagnosis diabetes atau pradiabetes didasarkan pada titik sewenang-wenang untuk tingkat gula darah normal. Tingkat gula normal saat ini dianggap kurang dari 100 mg/dL saat berpuasa dan kurang dari 140 mg/dL dua jam setelah makan. Namun pada kebanyakan orang sehat, kadar gula bahkan lebih rendah.

Pada siang hari, kadar glukosa darah cenderung berada di titik paling rendah sebelum makan. Bagi kebanyakan orang tanpa diabetes, kadar gula darah sebelum makan berkisar sekitar 70 sampai 80 mg/dL. Untuk beberapa orang, 60 adalah normal, bagi yang lain, 90. Sekali lagi, kurang dari 100 mg/dL saat puasa dianggap normal oleh standar saat ini.

Apa Itu Kadar Gula Rendah

Jawabannya juga bervariasi. Kadar gula banyak orang tidak akan pernah turun di bawah 60 mg/dL, bahkan dengan puasa yang berkepanjangan. Bila Anda diet atau berpuasa, hati menjaga tingkat gula normal dengan mengubah lemak dan otot menjadi gula. Kadar gula beberapa orang mungkin turun sedikit lebih rendah. Tanpa minum obat diabetes, atau memiliki masalah medis biasa, sulit untuk menurunkan kadar gula ke titik aman.

READ:  Efek Samping Penggunaan Antibiotik Dalam Jangka Panjang

(photo: cbsnews.com)