Tips Mencukur Untuk Wanita

Loading...

Mencukur rambut halusMencukur rambut halus

Sebagian besar wanita kadang merasa terganggu dengan tumbuhnya rambut di sekitar kaki, tangan atau di daerah kewanitaan. Makanya mereka terkadang ingin menghilangkannya. Ada beberapa cara menghilangkan rambut-rambut halus yang tumbuh di beberapa bagian tubuh antara lain dengan laser, waxing dan mencukurnya. Namun waxing dan laser bukan jalan keluar yang murah. Mencukur rambut-rambut halus dengan menggunakan alat cukur salah satu cara yang banyak dipilih kaum wanita. Namun, tidak semuanya tahu bagaimana cara mencukur yang baik agar tak melukai diri sendiri.

Simak artikel berikut untuk mengetahui tips mencukur bagi wanita.

  • Jangan mencukur dengan kulit yang kering. Basahi kulit terlebih dahulu agar kulit sedikit lembab. Mencukur adalah eksfoliator alami dan bila Anda mencukur dalam keadaan kulit yang kering, mata pisau cukur akan dihalangi dengan kulit mati sehingga hasil mencukur akan kurang maksimal.
  • Jangan buang-buang untuk membeli krim cukur yang katanya khusus diperuntukkan untuk wanita. Pada dasarnya semua sama saja. Bahkan krim yang khusus untuk wanita lebih mahal.
  • Gunakan pisau cukur dengan strip yang dilumasi, ujungnya berputar atau dengan beberapa mata pisau cukur. Ini akan mengurangi resiko terjadinya iritasi pada kulit pada saat mencukur.
  • Eksfoliasi kulit di daerah yang akan Anda cukur untuk memastikan sel-sel kulit mati tidak akan menghalangi pisau cukur Anda.
  • Untuk bagian kaki, mulailah mencukur dari bagian pergelangan kaki lalu ke atas. Untuk bagian ketiak, cukur di setiap arah. Karena biasanya rambut halus yang tumbuh di bagian ketiak tidak beraturan.
  • Setelah selesai mencukur, oleskan pelembab karena kulit pada kaki memiliki kelenjar minyak yang sedikit makanya bisa menjadi kering setelah dicukur.
  • Biasanya setelah dicukur, rambut halus tersebut akan tumbuh lagi namun akan sedikit keriting. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengeksfoliasi kulit setiap hari dengan menggunakan body lotion yang mengandung asam glikolat.
  • Bila Anda malas untuk bercukur, waxing bisa menjadi alternatif ke-2. Karena jangka tumbuh rambut halusnya akan lebih lama daripada mencukur menggunakan pisau cukur.
READ:  7 Tips Mencukur Bagi Pria

(photo: rhyzbloggin.blogspot.com)