Aplikasi BBM untuk Android

Aplikasi BBM untuk AndroidBeberapa tahun terakhir, dunia komunikasi menggunakan perangkat seluler sedang menjadi trend dunia. Berbagai produsen gadget, berlomba untuk membuat cara berkomunikasi yang lebih praktis.

Seperti Blackberry yang sangat fenomenal di Indonesia. Serta Android dengan konsep open source. Masing masing memiliki keunggulannya tersendiri. Tetapi, tak lama lagi Aplikasi BBM untuk Android mengubah kebiasaan Anda berkomunikasi.

Jika biasanya orang orang memilih untuk memiliki dua gadget sekaligus, dengan adanya Aplikasi BBM untuk Android itu semua bisa diubah. Cukup dengan satu gadget Android, Anda sudah bisa menikmati layanan BBM seperti yang menjadi keunggulan utama Blackberry. Fasilitas Aplikasi BBM untuk Android juga sama. Anda bisa mengirimkan pesan, chatting, bertukar file foto, serta mengobrol dengan voice note.

Aplikasi BBM untuk Android ini dipastikan akan menjadi trend baru. Namun, Anda harus memastikan dulu apakah Anda memiliki Blackberry ID atau belum. Karena, jika Blackberry menggunakan PIN, sementara Aplikasi BBM Untuk Android akan menggunakan data Anda di Blackberry ID untuk bisa digunakan.

READ:  3 Aplikasi iPhone dan Android untuk Profesional Hebat

Caranya adalah menggunakan login ID anda saat akan masuk ke BBM di Android. Jika sebelumnya tak pernah memilik Blackberry ID, maka Anda tinggal membuat Blackberry ID dengan mudah. Kemudahan lainnya, tak perlu membuka Blackberryid.blackberry.com di ponsel Anda, karena itu bisa dilakukan di PC atau computer portable Anda. Mudah bukan?

Sempat beredar kabar bahwa Aplikasi BBM untuk Android hanyalah berita bohong. Tetapi, pihak blackberry sudah mengonfirmasi untuk meluncurkan sinergi BBM dengan perangkat Android pada September ini. Jika benar demikian, maka pecinta gadget akan semakin dimanjakan bukan?

Untuk mendapatkan Aplikasi BBM untuk Android, Anda tinggal mengunduhnya saja dari Google Play yang tersedia pada semua Android. Namun, tetap saja ada kekurangan. Jika pada Blackberry, BBM sudah bisa digunakan untuk panggilan video, namun itu sepertinya belum bisa dilakukan pada perangkat Android.

Tetapi, hadirnya Aplikasi BBM untuk Android sepertinya bisa menjadi solusi karena BBM pada Blackberry sering mengalami hang, yang akrab disebut ‘jam pasir’. Jadi, jika menggunakan Android akan lebih mudah mensinergikan berbagai aplikasi chat seperti Line, WeChat, dan sekarang BBM.

READ:  Cara Merawat Ponsel Touchscreen Agar Tahan Lama

Tetapi, maklum saja karena Aplikasi BBM untuk Android terhitung baru. Tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, BBM pada Android bisa melakukan panggilan video, Screen Share, bahkan BBM Voice. Seperti menggunakan BB pada Android saja sederhananya.

Untuk menikmati Aplikasi BBM untuk Android, Anda harus memastikan bahwa Android milik Anda telah menggunakan versi 4.0 ke atas, baik itu Ice Cream Sandwich maupun Jelly Bean. Sayangnya, belum ada kepastian kapan BBM bisa digunakan pada Android tablet yang menggunakan versi Android Honey Comb.

Dengan mengetahui berbagai kemudahan fasilitas Aplikasi BBM Untuk Android, tertarik kah Anda untuk mengisntalnya pada gadget Android Anda?

(foto: idhandphone.com)