5 Tren Fashion di Tahun 2013

Loading...

Tren Fashion 2013Bagi sebagian orang, tren adalah kehidupannya. Mereka akan sibuk dan fokus dengan laju dan perubahan tren di setiap saat ataupun musim baik tren sepatu, rambut, busana bahkan tas.

Tiada masa tanpa tren. Warna warni, corak bahkan bentuk, semuanya diatur oleh tren karena mereka memang sangat ingin dan berminat untuk tampil trendy sepanjang jaman.

Saat ini tahun 2013 sedang memasuki pertengahan. Namun tren yang masih mewabah dan mendominasi masih senada dengan prediksi para pakar mode dan fashion di awal tahun. Semuanya tidak dianggap terlalu baru karena masih merupakan kelanjutan dari tahun kemarin.

Berikut adalah 5 Tren Fashion di tahun 2013 secara umum :

• Motif Geometris

Motif ini bisa dibilang motif yang abadi sepanjang jaman. Bertahan tanpa pernah ‘out of date‘. Motif ini bisa muncul sangat indah dan menawan dalam desain dan motif tenun-tenunan ataupun motif dan desain batik yang berasal dari berbagai ornamen kain etnik.

Indonesia tentu saja sangat kaya dengan desain serupa ini. Saatnya bagi anda yang suka desain etnik untuk mengeksplorasi gairah dan gagasan sembari mengeksplor khasanah negeri.

READ:  7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Wanita

• Warna Kulit

Warna-warna yang menyerupai kulit akan tetap digemari dan menjadi pilihan yang menyenangkan dan menenangkan di segala suasana. Tahun 2012 kemarin, warna ini juga cukup diminati dan konon akan tetap disukai di sepanjang 2013 karena citranya yang simpel dan elegan serta seksi dan natural.

• Warna Pastel atau Peach

Warna pastel atau peach juga masih akan mendominasi di Indonesia. Warna ini cukup serasi dan mudah dikenakan di iklim cuaca Indonesia yang akhir-akhir ini sering berubah tanpa terduga.Warna warna persuasif ini akan menjadi mewah dan elegan jika diaplikasikan pada bahan sutera ataupun satin, juga pada kebaya bahan tile untuk acara semi formil.

• Warna Dan Desain Nyaman

Secara umum, warna dan desain-desain di tahun 2013 cenderung mempertimbangkan kenyamanan. Kain-kain yang tipis melambai serta bentuk-bentuk ‘all size’ dan ‘cutting’ yang overal tetap banyak dikenakan tahun ini dengan kesan-kesan yang feminim. Kenyamanan kini menjadi tuntutan selain, tentu saja, busana yang nyamanlah yang akan bertahan tanpa tergilas jaman.

READ:  Tren Fashion Tahun 80-an

•  Gaya Turban Busana Muslim Masih Bertahan

Adapun tren busana muslim, para hijaber dan jilbaber masih menyukai gaya turban dan lilitan scarf yang menggulung dan menggunung sebagai penutup kepala. Pilihan busananya, gamis simpel masih tetap menarik minat karena mudah dikombinasi dengan berbagai gaya tutup kepala.

Sementara rumah busana Shafira masih mengusung khasanah budaya Cordova dalam sebagian besar produknya sambil mengaplikasikannya pada material lokal dalam warna-warna keemasan, orange, biru, coklat dan marun.

**

Itulah kecenderungan tren sepanjang tahun 2013 secara umum. Tetapi, betapapun tren berkembang dan berubah seiring musim dan tahun tetapi pada dasarnya, tren hanyalah panduan bagi para fashionista untuk menyelaraskan cara berpakaian dengan kenyamanan pemakaian.

Walaupun banyak pilihan, pilihlah bahan dan gaya yang tidak akan membuatmu sulit bergerak dan tak nyaman berada di dalamnya. Ingatlah, bukan busana yang membuatmu tampil menarik dan indah, tetapi keindahan pribadimulah yang membuat busana itu indah dan menawan.

Pilihlah busana yang selaras dengan pribadimu sehingga dia akan menjadi sebaik-baik gaya yang unik dan berbeda dari gaya lain yang ada. Maka jadikanlah dirimu sebagai tren itu sendiri sehingga terhindar dari sebutan ‘korban mode’.