Menjelajahi 5 Spot Wisata di Kota Batu, Malang

Alun-alun kota BatuBatu, Malang adalah salah satu daerah yang sudah sangat terkenal akan tempatnya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Mungkin banyak dari anda sudah pernah mengunjungi kota Batu, Malang.

Ada berbagai macam tempat wisata yang disediakan di Batu, Malang. Tempat wisata keluarga yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dari mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa bahkan yang telah berusia lanjut.

Ini adalah 5 lokasi liburan yang bisa dikunjungi di kota Batu, Malang.

1. Batu Night Spectaculer (BNS)

Batu Night Spectaculer adalah salah satu pilihan tempat liburan yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Banyak sekali wahana-wahana yang ditawarkan. Uniknya, Batu Night Spectaculer ini buka sampai dengan malam hari sekitar jam 22.00 atau bisa lebih saat musim liburan. Jadi anda bisa benar-benar memanfaatkan waktu libur anda dengan maksimal. Wahana-wananya juga menarik dan beraneka ragam.

Harga tiket masuknya hanya Rp.15.000,- sudah termasuk beberapa wahana gratis di dalamnya. Misalnya taman lampion, rumah kucing, dan sebagainya. Namun untuk beberapa wahana lainnya, anda diharuskan membayar dengan tarif tertentu sesuai dengan wahana yang anda pilih.

READ:  8 Pantai Indah Untuk Menikmati Bulan Madu Romantis

2. Jatim Park I dan II

Baru-baru ini anda mungkin sering mendengar dengan adanya kembaran Jatim Park yang diberi nama yang sama hanya ditambah dengan “II”. Perbedaan antara Jatim Park I dan Jatim Park II adalah wahana di dalamnya yang ditawarkan.

Kebanyakan wahana di dalam Jatim Park I adalah wahana bermain mulai dari water boom, rumah hantu, wisata air dan masih banyak lagi. Namun wahana di jatim park II kebanyakan menawarkan keindahan alam dengan berbagai macam binatang-binatang yang bisa menambah pengetahuan untuk buah hati anda.

Jadi silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan usia buah hati dan keluarga anda. Letak jatim park II juga bersebelahan dengan BNS jadi, anda tidak perlu kerepotan mencari tempatnya.

3. Alun-alun kota Batu

Jika anda pernah datang ke alun-alun Batu pada zaman dahulu, tentu sudah sangat berbeda dengan kondisinya sekarang. Alun-alun Batu telah mengalami banyak perubahan baik dari segi fungsi maupun tatanannya. Anda bisa menikmati patung-patung yang menyala di malam hari dan menikmati sejuknya kota Batu.

READ:  10 Tips Penting Wisata ke China

Anda juga bisa mencoba naik bianglala yang buka dari pukul 09.00 pagi sampai dengan malam hari. Hanya dengan Rp.3000,- saja, anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Batu dari atas bianglala.

Di sana juga terdapat kuliner yang sudah terkenal yaitu pos ketan dan juga susu murni. Pos ketan menjual ketan dengan berbagai toping yang lezat. Mulai dari rasa asin, gurih, manis, semuanya ada. Hanya dengan Rp.5000,- silahkan anda mencoba sensasi rasanya. Cukup murah bukan.

4. Selecta

Selain terdapat pemandian air panas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, selecta juga memiliki taman bunga yang indah. Sesekali anda harus memanjakan mata anda dengan keindahan alam yang sangat nyata. Berbagai macam warna bunga terdampar sangat luas. Tempat ini sangat cocok untuk anda bersantai atau sekedar berfoto-foto. Silahkan anda kunjungi dan buktikan keindahannya secara langsung.

5. Eco Green Park

Eco Park green adalah lokasi liburan yang bisa dibilang masih sangat baru. Di sini terdapat berbagai macam wisata alam yang mengasyikkan. Rasakan keasrian alamnya dan nikmatnya jawanya yang sangat sejuk. Banyak pula wahana yang bisa dinikmati di sana. Dengan biaya Rp.70.000, anda bisa menikmati berbagai macam wahana yang ada di dalamnya.

READ:  5 Tips Fashion Praktis Saat Piknik

**

Nah, selamat menikmati segala macam tempat liburan yang ditawarkan di Kota Batu, Malang.