Panduan Memilih Pakaian yang Tepat

Loading...

Panduan Memilih Pakaian yang TepatAnda adalah seorang wanita yang sangat menyukai dunia berbelanja?

Atau anda adalah seorang yang juga merupakan penggila fashion?

Ini adalah lima tips dan cara memilih pakaian untuk anda agar pilihan pakaian anda tepat dan membuat anda nampak lebih anggun dengan pilihan warna dan model yang tepat.

1. Bagi seorang wanita yang memiliki badan kurus

Jika anda adalah seorang wanita yang memiliki badan kurus, hindari memilih pakaian yang polos atau tanpa tambahan aKsesories apapun. Hal itu akan memperlihatkan badan anda akan terlihat sangat kurus.

Anda disarankan mengenakan pakaian dengan kain yang bermotif namun tidak berlebihan. Bisa juga anda gunakan short atau long dress yang di pinggangnya dipasangkan belt sehingga roknya terkesan sedikit mengembang. Anda juga dapat memilih pakaian yang berenda pada bagian dada dan lengannya. Pakaian tersebut akan memberikan kesan badan anda lebih berisi dan terlihat lebih anggun.

2. Bagi seorang wanita yang memiliki badan gemuk

Seorang wanita gemuk memang terkadang susah memilih pakaian yang cocok untuk mereka. Bisa jadi mereka tidak menemukan pakaian dengan ukuran mereka. Namun tenang saja. Hal ini bisa disiasati.

READ:  4 Rahasia Agar Tetap Semangat Beraktivitas di Hari Senin

Untuk anda yang merasa memiliki badan gemuk, hindari menggunakan pakaian yang press body atau ketat. Pakaian yang ketat akan memperlihatkan lekuk badan anda sehingga badan anda terlihat sangat gemuk. Gunakan blouse yang sedikit panjang kira-kira selutut dan pilihlah warna yang sedikit gelap. Selain itu anda bisa menggunakan blazer dengan motif yang besar-besar.

Jika anda menginginkan menggunakan celana, lebih baik jangan gunakan celana yang polos, gunakan celana bermotif yang nyaman dipakai dan gunakan atasan dengan warna yang sesuai dengan bawahan anda.

3. Bagi seorang wanita yang memiliki kulit gelap

Sawo matang adalah kulit yang dimiliki hampir seluruh masyarakat Indonesia. Seseorang dengan kulit sawo matang sebenarnya tidak terlalu sulit dalam memilih warna, model dan juga motif dalam pakaian mereka. Mereka hanya tinggal menyesuaikan warna antara atasan dan bawahannya.

Namun, anda akan terlihat lebih anggun jika menggunakan warna-warna yang soft. Misalnya baby pink, biru muda, hijau tosca, atau juga kuning mentah. Warna-warna itu akan memberikan kesan lebih manis apabila anda kenakan.

READ:  Tips Memilih Gaun Untuk Ke Pesta

4. Bagi seorang wanita yang memiliki kulit putih

Jika kulit anda putih, anda bebas memilih warna dan memadukannya dengan motif apapun. Sekreatif anda saja asal warnanya tidak terlalu mencolok mata. Namun sayang sekali kalau kulit anda yang putih itu tidak diutamakan dalam pemilihan pakaian.

Anda akan lebih terlihat manis jika menggunakan pakaian-pakaian dengan warna gelap. Pemilihan pakaian tersebut akan menampakkan kulit anda yang warnanya sudah cantik. Padukan rok dengan motif yang sedikit ramai dengan atasan yang berwarna gelap. Anda akan terlihat lebih memukau dengan pakaian yang simple dan hemat assesoris. Cukup gunakan kalung dengan liontin sederhana.

5. Bagi wanita yang sedang hamil

Wanita hamil adalah fase dimana mereka mengalami peralihan berat badan. Pakaian untuk wanita hamil tidak bisa disamakan dengan wanita yang berbadan gemuk. Karena terkadang mereka memiliki tubuh yang kurus, hanya saja perut mereka yang makin hari makin membesar.

Anda tidak perlu takut jika kondisi itu mengakibatkan tubuh anda terlihat buruk. Harusnya anda menampakkan bahwa badan seorang ibu hamil itu mampu membuat anda terlihat cantik.

READ:  Tips Memilih Pakaian Renang

Cobalah menggunakan long dress bermotif dengan adanya elastis yang berada tepat di atas perut hamil anda atau di bawah payudara anda. Kemudian gunakan cardigan atau blezer polos dengan warna yang senada dengan dress yang anda kenakan. Anda juga bisa memadukannya dengan kalung dengan warna gold yang simpel.