5 Lokasi Wisata Kuliner Mengasikkan di Taman Kencana Bogor

makaroni_panggang BogorKota Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan ini ternyata menyimpan banyak makanan dan minuman lezat yang menjadi incaran pecinta kuliner.

Jika Anda berkesempatan pergi ke Bogor dan ingin berwisata kuliner tetapi Anda tidak mau berputar-putar terlalu jauh maka Anda cukup pergi ke daerah Taman Kencana, Bogor yang ternyata menyimpan segudang kuliner nan lezat.

Berikut adalah 5 lokasi wisata kuliner mengasikkan di Taman Kencana Bogor:

1. Kedai kita

Mendengar nama “Kedai Kita” mungkin yang terlintas di pikiran adalah sebuah restoran yang menyajikan makanan Indonesia namun “Kedai Kita” yang satu ini menyajikan beragam menu Western food yang lezat. Restoran yang terletak di Jl. Pangrango no. 21 ini memiliki ciri khas “kedai” yang bisa dilihat dari suasana tempatnya dan memberi kesan hommy.

Jika Anda berkesempatan mampir di kedai ini, Anda bisa mencoba memesan dua menu favorit Kedai Kita yaitu Pizza kayu bakar atau Mie hotplate lada hitam yang dijamin membuat Anda ketagihan.

2. Death by chocolate & spaghetti

Jika restoran atau café umumnya menyuguhkan suasan ceria, maka jika Anda ingin merasakan suasana menyantap hidangan di tengah suasana yang mencekam, Anda patut mencoba Death by Chocolate & Spaghetti yang terletak di Jl. Ceremai no. 22. Yang unik dari resto yang satu ini adalah Anda akan dilayani oleh “malaikat kematian” yang sangat ramah lengkap dengan kostum hitam panjang dan suara yang misterius.

READ:  12 Tempat Menarik di Brazil

Menu favorit di sini adalah Death by chocolate yaitu semacam choco lava cake yang berbetuk seperti kuburan. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, cobalah datang pada pukul 6 sore ke atas karena suasana Death by Chocolate & spaghetti akan terasa lebih ‘menyeramkan’.

3. Pia apple pie

Pecinta apel dan makanan manis wajib berkunjung ke restoran yang terletak di Jl. Pangrango 10 ini. Pia apple pie menyuguhkan beragam variasi pie yang tentunya berbahan dasar apel mulai dari yang tradisional hingga modern.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas dari Pia apple pie karena Pia apple pie selalu disajikan fresh dan tanpa bahan pengawet. Menu favorit si resto ini adalah Apple pie, Cheese pie, dan Strawberry pie.

4. Macaroni panggang

Sesuai dengan namanya, menu andalan di resto yang satu ini adalah macaroni panggang. Bentuknya memag seperti macaroni panggang pada umumnya tetapi isinya ternyata cukup melimpah dan untuk menyantap macaroni panggang ini dianjurkan ketika masih dalam keadaaan panas/ hangat.

READ:  Jangan Lewatkan 5 Kuliner Favorit di Surabaya

Tidak hanya menyajikan menu macaroni saja, masih banyak beragam menu lezat lainnya seperti lasagna gulung, nasi timbel peda bakar, dan beragam steak. Jika Anda berkunjung di akhir pecan, maka Anda harus bersiap-siap dengan keramaian pengunjung di resto yang terletak di Jl. Salak no. 24 ini.

5. Sop buah Pa Ewok

Restoran yang terletak di Jl. Bukit Tunggu no. 5 ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin menyegarkan diri dengan sop buah khas Pa Ewok ini. Tersedia 4 menu sop buah yaitu: Sop buah susu, sop buah jeruk, Sop buah yogurt, dan sop buah durian. Untuk mendampingi segarnya sop buah Pa Ewok, Anda bisa memilih menu makanan pendamping seperti Mie ayam jamur, Batagor atau Pempek.

Walaupun restoran Sop buah Pa Ewok ini sudah cukup terkenal di seantero Bogor dan sekitarnya tapi tetap tidak membuka resto di cabang lain sehingga rasa dan kualitas akan terus terjaga.

(foto: kuliner.bogor.net)