5 Tren Busana Muslim di Tahun 2013

Loading...

Fashion Busana Muslim 2013Baru-baru ini hijab mulai tren di kalangan wanita-wanita yang berjilbab. Bahkan wanita yang tidak berjilbab juga mulai mengenakan hijab.

Hal ini mungkin dikarenakan hijab tidak hanya dianggap sebagai ketentuan agama Islam untuk menutup aurat tapi juga sebagai tren fashion yang sedang booming.

Ini sebabnya mengapa di tahun 2013 ini banyak sekali pakaian-pakaian muslim yang mulai merambah secara pesat.

Ini adalah 5 tren fashion busana muslim di tahun  2013.

1. Gamis

Gamis adalah busana muslim yang sudah ada sejak dulu. Namun di tahun 2013 ini, pengaplikasian assesoriesnya sudah sangat bermacam-macam. Mulai dari penambahan renda, manik-manik sampai dengan pemilihan warna dan motifnya yang sudah sangat bermacam-macam.

Gamis biasanya hanya berbentuk seperti daster yang lurus dari atas ke bawah dengan sedikit tambahan bordir di bagian dada. Karena banyaknya peminat gamis utamanya wanita-wanita muda, model seperti ini dianggap tidak akan terlalu laku di pasaran. Akhirnya bermunculanlah modifikasi gamis.

2. Kaftan

Kaftan, jenis busana ini sudah dikenal dari beberapa tahun yang lalu. Namun, trennya belum bisa digantikan oleh model lain. Kaftan kini telah memiliki spesifikasi yang banyak macamnya. Mulai dari kaftan Arab, India atau yang memang asli Indonesia. Kebanyakan kaftan menggunakan bahan yang halus dan lembut dan terbuat dari bahan yang dingin.

READ:  Emerald, Tren Warna PANTONE 2013

Selain itu penggunaan manik-manik dan bordir seakan sudah menjadi hal yang wajib dalam setiap produk kaftan. Tidak ada ketentuan usia untuk wanita yang menggunakan kaftan. Hanya saja mereka memang harus pandai-pandai dalam memilih model dan warna yang sesuai dengan usia dan tubuh mereka.

3. Celana Kulot dan Kaos

Busana muslim yang juga sedan tren adalah celana kulot yang dipadukan dengan atasan berbahan kaos. Model ini disukai oleh para muslimah dikarenakan lebih simple dan mudah dikenakan. Selain itu kesannya yang santai membuat pakaian ini bisa digunakan sebagai pakaian untuk jalan-jalan dan bisa juga sebagai pakaian harian.

Pemaduan warnanya pun biasanya lebih cerah dan bervariasi. Bahkan terkadang sangat kontras. Namun desainnya yang ringan dan bahannya yang dingin membuat busana ini laris manis di pasaran.

4. Maxi Dress

Maxi Dress adalah tren 2013 yang juga sedang marak di kalangan muslimah. Busananya yang bisa dibilang simple dengan terusan rok panjang yang dilengkapi dengan adanya elastis di pinggang dan dengan tambahan belt yang semakin mempermanis tampilan merupakan busana yang sering dikenakan oleh para muslimah.

READ:  5 Tren Fashion di Tahun 2013

Pakaian ini bisa digunakan di berbagai macam acara mulai dari acara santai sampai dengan acara resmi. Anda hanya tinggal memilih warna atau motif yang pas dan menambahkan assesories yang sesuai dan juga penggunaan model hijab yang juga disesuaikan dengan tema acara yang hendak anda datangi. Selain simpel, harganya juga relatif terjangkau.

Maxi dress dengan lengan pendek juga bisa dipadukan dengan blezer atau juga bolero yang memiliki warna senada. Maxi dress dengan motif polos dapat dipadukan dengan blazer yang lebih bermotif namun tetap dengan warna yang sama.

5. Dress dan Blazer Glamour

Dress dengan paduan warna yang kontras yang dipadukan dengan blazer yang glamor merupakan pilihan tren 2013 yang tidak boleh dilewatkan. Meski kebanyakan dari model ini masih dibilang mahal, namun peminatnya tidak bisa dibilang sedikit. Pakaian rancangan Dian Pelangi misalnya. Aksesoriesnya yang glamor dengan model-modelnya yang kompleks membuat pakaian ini cocok dikenakan dalam pesta ataupun acara resmi lain.

Jika memang dikira harganya cukup mahal, anda bisa memilih alternatif lain untuk mendapatkannya. Misalnya dengan membuatnya sendiri atau memodif busana yang sudah anda miliki.