Tampil Segar dan Tampak Lebih Muda dengan Gaya Rambut Pendek

Manfaat rambut pendekRambut pendek adalah salah satu bentuk perubahan model rambut yang terjadi pada abad ini.

Sejak dulu para wanita lebih senang memiliki model rambut panjang dibandingkan rambut pendek karena rambut panjang akan membuat wanita memiliki rasa percaya diri dan juga terlihat anggun dan ayu.

Namun seiring perkembangan jaman, dari waktu ke waktu para wanita sudah mulai menghilangkan keinginan untuk memanjangkannya dan mulai untuk memotong rambut.

Loading...

Dan ternyata rambut pendek mendatangkan banyak manfaat, mau tahu manfaatnya ? Berikut kami bagikan.

1. Menyingkat Waktu

Sebelum melakukan aktivitas biasanya Anda yang memiliki rambut panjang harus melakukan banyak ritual terlebih dahulu, untuk membuat rambut panjang Anda tampak rapi seperti disisir lalu diikat dan dirapikan atau membentuknya menjadi sebuah model untuk terlihat lebih menarik.

Misalnya juga saat berolah raga, rambut panjang akan terasa mengganggu dan membuat rasa gerah. Sedangkan jika Anda memiliki rambut yang pendek maka tidak diperlukan banyak waktu, cukup menyisirnya saja maka setelah itu Anda dapat langsung beraktifitas.

READ:  Tips dan Cara Berjilbab untuk Wanita Berwajah Bulat

2. Terasa Ringan

Saat rambut mulai terasa disekitaran bahu akan muncul rasa gerah karena itu rambut akan diukat selama beberapa jam dan lebih berakibat mengalami kerontokan rambut.

Tetapi untuk rambut pendek lebih memberi kesan segar dan ringan pada rambut Anda.

3. Penggunaan Aksesoris

Anda dapat menggunakan aksesoris seperti pita rambut atau jepitan lucu untuk rambut pendek Anda. Aksesoris ini akan terlihat aneh digunakan untuk rambut panjang.

Selain itu, aksesoris yang lucu dan berwarna akan memberikan kesan terlihat lebih muda dari usia Anda dan segar saat menggunakannya.

4. Tidak Memerlukan Sisir

Rambut panjang lebih sering mengalami kusut sehingga harus disisir setiap hari.Tetapi dengan rambut pendek, Anda tidak perlu menggunakan banyak waktu didepan cermin dengan menyisirnya.

Hanya dengan menggunakan jari tangan saja rambut pendek akan rapi kembali dan Anda siap menjalani aktifitas kembali.

5. Baik Untuk Penampilan

Potongan rambut bob ala Amanda Seyfried dalam film in time, akan memberikan kesan terlihat lebih imut dan manis, disamping itu membuat kesan wajah Anda lebih menjadi sorotan.

READ:  6 Tips Ampuh Dalam Menjalani LDR

6. Hemat Sampo dan Kondisioner

Pikirkan tentang hal ini. Jika Anda memiliki rambut pendek maka penggunaan sampo dan kondisioner yang Anda gunakan juga akan sedikit. Anda menghemat uang karena tidak perlu membeli sampo dan kondisioner terlalu sering.

7. Terlihat Lebih Muda

Hampir setiap wanita berbohong tentang usianya. Mereka menggunakan anti aging, krim pencegah kerutan, lotion dan melakukan diet. Bahkan mereka pergi ke ahli bedah kosmetik untuk membuat tampilan lebih muda.

Namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama dan tentu saja mahal. Nah, dengan memotong rambut panjang akan membuat kesan awet muda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

**

Demikian beberapa manfaat yang akan dirasakan saat memiliki rambut pendek. Rambut adalah mahkota wanita, meskipun demikian rasa nyaman lebih penting untuk Anda rasakan dibanding harus merasa kerepotan dengan rambut panjang.

Berikan beberapa model pada rambut panjang Anda jika tidak ingin memotongnya. Ini akan memberikan kesan segar untuk Anda. Semoga bermanfaat.