8 Kebiasaan Buruk Penyebab Back Pain

Penyebab Back PainApakah Anda mengalami sakit dan nyeri misterius pada punggung? Penyebabnya mungkin akan mengejutkan Anda.

Simak 8 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan back pain berikut, dilansir dari Care2.com:

1. Tidur di atas kasur tua

Menurut National Sleep Foundation, kasur yang baik akan bertahan selama sembilan hingga sepuluh tahun. Belum pernah mengganti sejak pertama kali digunakan? Kemungkinannya tulang belakang Anda tidak mendapatkan dukungan yang dibutuhkan.

Ganti kasur tua Anda dengan kasur yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk. Kasur busa juga dapat membantu karena akan membentuk kontur tubuh Anda, memungkinkan tulang Anda agar tetap lurus sepanjang malam.

2. Membawa tas besar

Jika Anda seseorang yang suka membawa semua barang penting dan tidak pokok dalam tas Anda, punggung Anda akan merasakannya. Membawa beban berat pada satu sisi tubuh akan menyebabkan bahu Anda menjadi tidak seimbang, sehingga tulang belakang Anda juga menjadi tidak seimbang.

Beralih ke tas yang lebih ringan – American Chiropractic Association merekomendasikan bahwa tas kecil Anda (dengan segala isinya) beratnya tidak lebih dari 10 persen dari berat badan Anda. Anda juga dapat membawa barang-barang Anda, tas kecil dan tote bag, satu pada masing-masing bahu, agar tetap seimbang.

3. Mengenakan stiletto.. atau flat

High heels yang terlalu tinggi akan memaksa Anda melengkungkan punggung Anda, memberikan tekanan pada sendi. Tapi flat juga bisa berakibat buruk, tergantung pada jenis kaki Anda. Sandal tanpa dukungan di bagian belakang juga dapat menyebabkan kerusakan, menyebabkan kaki Anda bergerak dari sisi ke sisi dan mendistribusikan berat badan Anda secara tidak merata.

Setiap orang memiliki tinggi tumit yang ideal bagi mereka, itulah sebabnya mengapa beberapa orang tidak bisa hidup tanpa flat, dan beberapa mengklaim stiletto adalah sepatu yang paling nyaman bagi mereka.

Temukan tinggi tumit Anda dengan panduan dari Daily Mail: duduk di kursi dan perpanjang satu kaki di depan Anda. Biarkan kaki dan pergelangan kaki Anda rileks dan jatuh secara alami, dan ukur jarak antara jempol kaki Anda dan bagian bawah tumit Anda – itulah tinggi tumit ideal Anda. Jika kaki Anda tidak menyudut sama sekali, flat terbaik untuk Anda.

4. Menyimpan dendam

Para peneliti di Duke University Medical Center menemukan bahwa orang yang pemaaf mengalami perasaan sedikit marah, dendam, depresi dan sedikit sakit dan nyeri. “Emosi, ketegangan otot dan pikiran kita bisa secara langsung mempengaruhi kekuatan sinyal rasa sakit kita,” jelas peneliti James W. Carson, PhD.

5. Duduk sepanjang hari

Kabar buruk bagi kita semua dengan meja kantor – pekerjaan itu buruk bagi kesehatan Anda. Duduk sepanjang hari mungkin terasa enak, tapi kebanyakan dari kita tidak menjaga postur tubuh yang tepat, sambil duduk di depan komputer sepanjang hari, menyebabkan otot punggung melemah karena tidak aktif. Duduk juga menempatkan 40 persen lebih banyak tekanan pada tulang belakang dibandingkan berdiri.

Beralihlah ke standing desk, mereka membantu Anda menjaga inti dan otot punggung terlibat sepanjang hari. Jika itu bukan pilihan, duduk dengan posisi 135 derajat sudut dapat mengurangi kompresi dari cakram di tulang belakang. Pastikan kepala Anda lurus, tidak menegang ke depan, saat menggunakan komputer.

6. Stres

Ketika Anda stres, seluruh tubuh Anda – termasuk otot-otot di leher dan punggung, berkontraksi dan menegang. Dan jika Anda terus stres, otot-otot yang ketat tidak mendapatkan kesempatan untuk bersantai, menyebabkan rasa sakit

Kabar baiknya? Ada banyak cara yang telah terbukti dapat menurunkan tingkat stres Anda – mulai dari berolahraga, meditasi hingga mandi air hangat.

7. Melewatkan olahraga

Latihan membangun otot yang penting untuk mendukung punggung Anda. Bila Anda tidak mendapatkan olahraga, otot Anda akan mengalami kekakuan dan lemah, dan cakram tulang belakang menjadi merosot.

Lakukan olahraga yang dapat memperkuat punggung dan perut. Coba pasangkan kardio ringan dengan pilate atau latihan kekuatan.

8. Makan terlalu banyak junk food

Tidak mengherankan, kelebihan kalori tinggi, makanan rendah gizi mengarah ke penambahan berat badan. Dan kenaikan berat badan dapat menempatkan beban pada punggung Anda lebih banyak di bagian tengah sehingga menyebabkan panggul menarik ke depan, menciptakan stres pada punggung bawah. Orang gemuk juga berada pada peningkatan resiko osteoarthritis.

Menurunkan lima sampai sepuluh persen dari berat badan Anda dapat sangat meningkatkan kesehatan tubuh. Mulailah dengan kebiasaan kecil sehat – ganti tiga kali makan besar sehari dengan empat sampai lima kali makan lebih kecil, beralih dari mentega ke alternatif yang lebih sehat (seperti minyak kelapa), dan minum teh hijau.

Topik Terkait: , , , ,
0 comments