Mengenal Ayurveda

AyurvedaAyurveda

Ayurveda adalah ilmu kedokteran India kuno. Ini adalah ilmu holistik yang terdiri dari informasi praktis dan ilmiah tentang berbagai subjek yang bermanfaat bagi umat manusia seperti kesehatan, astrologi filsafat, dan rekayasa. Ayurveda tidak hanya berurusan dengan pengobatan penyakit tetapi juga mengatur cara hidup sehat. Ayurveda seperti panggilan untuk mengatur suatu harmoni internal di berbagai bagian tubuh serta mencapai keselarasan tubuh dengan alam dan lingkungan.

Hidup menurut Ayurveda adalah kombinasi yang tepat dari indera yang sehat, pikiran, tubuh dan jiwa dan tujuan dari Ayurveda adalah untuk menyediakan tubuh yang benar-benar sehat untuk setiap manusia dengan somatik sempurna dan keseimbangan psikis, pencernaan sehat, fungsi normal dari jaringan mendasar dari tubuh, disertai dengan pencerahan jiwa, organ kognitif dan pikiran. Ayurveda tidak hanya berfokus pada menyingkirkan dari penyakit fisik melainkan percaya dalam membawa keluar sifat fisik dan mental yang ideal.

Tidak seperti ilmu obat kuno lainnya, Ayurveda memiliki cabang khusus dan bagian yang ditargetkan di setiap tingkat kemungkinan hidup. Terlepas dari delapan cabang Kaaya chikitsaa, Baala chikitsaa, Graha chikitsa, S `aalakya tantra, Agada tantra, Rasayan Tantra, Vajeekarana chikitsaa dan S` tantra alya untuk berurusan dengan delapan berbagai jenis penyakit, Ayurveda juga memiliki ‘Swasthavritta‘, yaitu panduan panjang bagi individu untuk jalan hidup yang sehat.

READ:  Tips Kulit Bebas dari Jerawat

Ilmu Ayurveda sangat rumit dan rinci. Selain pedoman umum hidup sehat, juga menekankan pada moderasi dalam asupan makanan, tidur, hubungan seksual dan asupan obat di bagian individu. Ayurveda secara rinci menjelaskan tentang semua alasan penyebab yang mungkin untuk merusak di salah satu bagian dari kegiatan normal dari kehidupan dan juga mengatur tentang berbagai cara untuk menghilangkan akar penyebab penyakit sehingga tidak ada kemungkinan lebih lanjut dari jenis lain komplikasi atau efek samping suatu penyakit.

Ayurveda selain pengobatan suatu penyakit juga berfokus pada gaya hidup dan rutinitas sehari-hari dari seorang individu. Ia mengatakan bahwa meskipun tidak ada diet yang ideal atau rezim yang ideal untuk setiap manusia pada umumnya sebagai kebutuhan, sifat dan permintaan energi bervariasi dari individu ke individu. Namun, ia menjelaskan pedoman tertentu dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi dan segar dan menekankan untuk menghindari makanan berminyak dengan berat ekstra. Ayurveda ini juga mengatur latihan yoga untuk pemeliharaan semua organ vital tubuh.

READ:  Insomnia Selama Kehamilan

Pengobatan Ayurvedic juga berbeda dari pengobatan terapi lainnya obat tradisional. Ini terutama bergantung pada pengobatan herbal yang terdiri dari serbuk, tablet, decoctions, minyak obat dan lain-lain yang dibuat dari alam, tanaman herbal dan mineral. Panch Terapi Karma juga digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit. Panchkarma adalah terapi memurnikan untuk meningkatkan proses metabolisme melalui makanan dan obat-obatan herbal. Karma Panch berarti lima jenis tindakan atau teknik atau pengobatan. Kotoran dikeluarkan dari tubuh seseorang agar menjadi sehat.