Yuk, Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis Minyak

 Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis MinyakPerubahan musim yang sedang terjadi saat ini memberikan dampak besar terhadap kesehatan kulit, salah satunya kulit menjadi kering dan pecah.

Penggunaan lotipn sepanjang hari tidak akan memberikan banyak manfaat. Sebaliknya, penggunaan minyak akan lebih membantu karena akan membuat kulit tampak lembab dan mengkilat sepanjang hari.

Pemilihan minyak untuk kulit kering juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, mau tahu minyak apa saja yang baik untuk mengatasi kulit kering Anda? Beikut kami bagikan untuk Anda.

1. Minyak Zaitun

Ya, siapa yang tidak mengenal manfaat buah satu ini. Zaitun yang kaya akan manfaat menjadi salah satu minyak terbaik yang dapat digunakan pada kulit.

Bahan dan kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun yaitu vitamin membantu dalam menjaga dan memberikan kelembaban pada kulit kering serta membuat kulit terlihat lembut dan lentur.

2. Minyak Biji Anggur

Anda mungkin mengetahui anggur hanya dapat dikonsumsi secara langsung. Tetapi ternyata jika dilakukan pengolahan, anggur memiliki minyak yang bermanfaat untuk kulit kering. Minyak biji anggur memiliki kapasitas untuk melembabkan kulit kering,

READ:  Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

Berkat manfaatnya yanga terdiri dari kandungan asam lemak memiliki nutrisi penting yang juga dapat membantu untuk menyembuhkan bekas luka, sedangkan kandungan asam linoleat efektif memberikan kelembaban pada wajah.

3. Minyak Pohon The

Minyak pohon the dikenal dapat mengatasi rasa lelah yang dirasakan. Selain itu, minyak pohon the juga sangat baik untuk meringankan masalah kulit yang biasanya terjadi. Hanya dengan mengoleskan minyak pohon the, maka akan mengatasi seluruh masalah kulit.

4. Minyak Bunga Matahari

Selain dikonsumsi untuk cemilan, bunga matahari ternyata memiliki minyak yang bermanfaat karena mengandung banyak vitamin E. Minyak bunga matahari memiliki manfaat sebagai pelembab alami untuk kulit.

Selain itu juga memiliki manfaat yang dapat menghindarkan Anda dari resiko kanker kulit.

5. Minyak Almond

Minyak almond yang memiliki rasa manis baik dijadikan sebagai pelembab untuk kulit kering. Selain menjaga kelembaban, minyak ini juga sama dengan minyak anggur yang dapat mengatasi masalah kulit lainnya.

6. Minyak Kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa tidak hanya baik untuk rambut Anda, tetapi kulit juga? Menggunakan minyak kelapa alami pada kulit berfungsi sebagai pelindung organik yang membersihkan dan melembabkan kulit secara efektif.

READ:  Penyebab dan Cara Mengatasi Wasir

7. Minyak Chamomile

Selain dijadikan the, ternyata minyak dari chamomile juga baik digunakan sebagai pelindung alami kelembaban kulit karena kaya akan vitamin penting yang menutrisi kulit. Selain itu juga berguna dalam mengobati gangguan kulit.

**
Demikian beberapa jenis minyak yang baik untuk mengatasi kulit kering dan beberapa masalah kulit lainnya. Minyak tersebut juga dapat digunakan sebagai bahan pijat dan aroma therapy.