Cara Memanfaatkan Cat Kuku yang Tidak Terpakai

Cara Memanfaatkan Cat Kuku yang Tidak TerpakaiPara wanita suka mewarnai kuku mereka dengan cat kuku sebagai tanda feminisme. Beberapa bahkan senang mewarnai kuku mereka senada dengan warna pakaian yang digunakannya.

Namun, ketika cat kuku mulai mengering atau tidak terpakai lagi karena warnanya yang kurang menarik, Anda mungkin merasa sedih karena botol-botol tersebut dianggap menjadi sampah yang sudah tidak memiliki kegunaan apa-apa.

Padahal sebenarnya, Anda bisa mulai mengumpulkan berbagai botol cat kuku Anda dan tidak membuangnya, karena dapat difungsikan menjadi hal-hal menarik untuk berbagai keperluan. Misalnya, Anda dapat memanfaatkan cat kuku untuk menyingkirkan noda pada ikat pinggang ataupun perhiasan Anda.

Nah, bagi Anda yang rupanya memiliki beberapa botol cat kuku yang tak terpakai, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkannya:

Membuat kode pada kunci

Terkadang, Anda mungkin tak bisa membedakan mana kunci lemari, kunci pintu kamar, atau kunci pagar Anda. Nah, di sinilah Anda bisa memanfaatkan cat kuku Anda. Berilah kode atau tanda pada masing-masing kunci menggunakan cat kuku dengan warna berbeda.

READ:  Cara Alami Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Anda dapat menggunakan cat kuku merah muda untuk kode kunci lemari Anda, warna biru untuk pintu kamar, dan lain sebagainya.

Botol untuk bumbu dapur

Anda dapat menggunakan botol cat kuku yang telah kosong sebagai botol untuk bumbu dapur Anda. Cucilah botol terlebih dahulu sampai benar-benar bersih.

Setelah itu masukkan berbagai bumbu dapur seperti lada, kunyit bubuk, garam atau gula ke dalamnya. Kemudian berikan label untuk lebih memudahkan Anda.

Pengganti lem

Jika Anda kehabisan lem, atau alat perekat lainnya, cat kuku bisa menjadi solusi terbaik. Anda dapat menggunakan cat kuku bening untuk melekatkan amplop dan bahan kertas lainnya.

Menghias tali sepatu

Seringkali tali sepatu membuat Anda kesal karena bahannya yang tidak tahan lama, setiap ujungnya robek dan sulit untuk dimasukkan ke dalam lubang sepatu. Hal ini tentu saja dapat merusak suasana hati Anda.

Nah, jika Anda mengalami masalah seperti ini, Anda dapat memanfaatkan cat kuku dengan mencelupkan ujung tali sepatu ke dalam cat kuku, guna mencegahnya dari kerusakan.

READ:  Cara Mudah Membuat Nail Art di Rumah

Mengencangkan baut

Jika Anda memiliki peralatan yang bautnya telah longgar, Anda dapat mengatasinya dengan cat kuku. Pasang baut Anda terlebih dahulu, eratkan lalu setelah itu lumuri dengan cat kuku. Hal ini akan membantu mengencangkan baut pada peralatan Anda.

Mengukir sepatu polos

Apabila Anda memiliki sepatu berwarna polos dan mulai merasa bosan, Anda bisa menghiasinya dengan menggunakan cat kuku. Luapkan kreativitas Anda kemudian hiasi sepatu polos tersebut hingga tampak lebih menarik. Anda pun bisa tampil gaya dengan hasil karya sendiri.

Menghaluskan perabot

Kadang-kadang, pintu lemari pakaian memiliki ujung yang kasar dan seringkali membuat pakaian Anda tersangkut dan rusak. Nah, Anda dapat melapisi bagian tepi yang kasar tersebut dengan menggunakan cat kuku.

Membersihkan keyboard

Setelah cat kuku Anda tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkannya dengan hal berguna seperti membersihkan keyboard. Bersihkan kuas dari cat kuku Anda lalu keringkan.

Setelah itu Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan debu dan kotoran pada sela-sela keyboard Anda.