6 Vitamin Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Vitamin Terbaik untuk Menghilangkan JerawatKetika Anda ingin menghilangkan jerawat, menggunakan vitamin mungkin jarang terpikirkan oleh Anda.

Meskipun diet atau pengaturan pola makan memiliki peran penting dalam menghilangkan jerawat,namun ada sejumlah makanan bergizi yang baik untuk perawatan kulit . Contohnya saja vitamin.

Mendapatkan vitamin tidak hanya harus melalui obat atau produk kecantikan tetapi juga dapat melalui beberapa jenis buah, sayuran dan biji-bijian yang memang telah memiliki kandungan vitamin alami. Beberapa jenis vitamin ternyata dapat menyembuhkan jerawat pada wajah Anda.

Loading...

Berikut beberapa jenis vitamin yang dapat menghilangkan jerawat bandel pada kulit wajah.

1. Vitamin A

Retinoid sering ditemukan pada Vitamin A. Retinoid merupakan perawatan jerawat topikal yang diresepkan oleh ahli dermatologi, menurut mayoclinic.com.

Vitamin A dalam retinoid akan mempercepat pergantian sel dan membantu menjaga pori-pori. Penggunaan banyak vitamin A dalam diet baik yang berasal dari produk susu dan minyak ikan sangat baik untuk kulit. Sangat penting untuk mengonsumsi vitamin A.

Dalam laporan tersebut tampak bahwa kekurangan nutrisi dari vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat. Beberapa ahli gizi menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin A setidaknya 10.000 UI untuk menyingkirkan jerawat .

READ:  7 Pelajaran Penting dari Hubungan yang Kandas

2. Vitamin B

Selain baik untuk mengurangi stres, vitamin B juga dapat mengurangi stress akibat jerawat. Beberapa jenis makanan seperti seperti sayuran hijau, daging, susu, telur, biji-bijian dan ikan kaya akan kandungan vitamin B.

Menurut nutrion.com semua vitamin B berperan dalam perawatan kesehatan kulit dan membantu menjaga warna kulit tetap cerah.

3. Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang paling penting untuk perawatan kulit. Dikenal karena memiliki kandungan antioksidan yang membantu kulit dalam melawan radikal bebas. Vitamin E juga meningkatkan perbaikan jaringan dan penyembuhan.

Untuk mendapatkan lebih banyak asupan vitamin E konsumsi beberapa jenis bahan makanan seperti kacang, almond, biji bunga matahari, bibit gandum, dan brokoli atau bisa juga mengkonsumsi vitamin E 400 UI per hari untuk mengobati jerawat .

4. Vitamin C

Vitamin C dan bioflavonoid antioksidan dibutuhkan setidaknya oleh 300 fungsi metabolisme dalam tubuh manusia. Vitamin C penting untuk perbaikan sel-sel, melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu bioflavonoid bertindak sebagai anti bakteri dalam tubuh. Untuk melawan jerawat, nutrition.org menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin C 1.000 miligram setiap tiga kali sehari.

READ:  Manfaat Kesehatan Buah Salak untuk Ibu Hamil

5. Seng

Walaupun Seng (Zinc) termasuk dalam golongan mineral, tetapi dapat membantu menyembuhkan kulit dan mencegah jaringan parut yang dapat menyebabkan jerawat. Zinc juga bertindak sebagai antioksidan dan mencegah terhadap kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Kekurangan zinc dapat menyebabkan jerawat. Zinc dapat ditemukan dalam telur, biji-bijian, kacang-kacangan dan jamur. Mengkonsumsi zinc antara 25 sampai 30 mg per hari dianjurkan untuk mencegah jerawat .

6. Khrom

Khrom atau kromium dapat membantu mengurangi infeksi kulit. Saat Anda melakukan diet, gula dapat menyebabkan hilangnya kromium dalam tubuh. Jika itu terjadi, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi 150 mikrogram per hari untuk melawan jerawat.

**

Demikian beberapa jenis vitamin yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat pada kulit Anda. Penggunaan produk penghilang jerawat, sebaiknya Anda ganti dengan mengkonsumsi sayuran, buah atau kacang-kacangan yang mengandung vitamin diatas. Ini akan memberikan banyak manfaat di samping menghilangkan jerawat.

Konsumsi dalam dosis yang tepat, dan lakukan konsultasi jika memiliki beberapa jenis masalah penyakit. Semoga bermanfaat.