Menggali Manfaat Melakukan Solo Traveling

Solo Traveling Bepergian dengan orang lain memang sangat menyenangkan. Anda bisa merencanakan perjalanan bersama-sama, berbagi kegembiraan untuk melakukan petualangan mendatang dan mengenal lebih jauh teman seperjalanan.

Hal ini juga bisa sangat menantang, bergaul dengan teman seperjalanan Anda sepanjang waktu akan membutuhkan banyak kompromi. Tentu saja ada pengecualian, tetapi umumnya dalam setiap perjalanan Anda kemungkinan besar untuk melintasi batas-batas zona nyaman masing-masing, di beberapa titik.

Seringkali ini menjadi ujian dalam suatu hubungan dan persahabatan yang sudah lama terjalin. Tapi itu bukan alasan untuk tidak bepergian dengan teman dan keluarga lagi!

Loading...

Solo traveling, atau traveling sendirian, mungkin tidak diperuntukkan bagi semua orang. Namun, setiap orang harus melakukannya setidaknya sekali seumur hidup – dan itu bukannya tanpa alasan.

Berikut adalah beberapa manfaat melakukan traveling sendirian, dilansir dari Mybackpackerguides.com:

Fleksibilitas

Anda adalah kaptennya, yang memberikan perintah – Jika Anda ingin tinggal, tinggal! Jika Anda ingin pergi, pergi! Jika Anda ingin berdandan seperti badut – tidak ada yang akan menghalangi Anda. Anda tidak perlu khawatir akan mengganggu seseorang dengan mengubah rencana perjalanan awal.

READ:  10 Tempat Berlibur Anti-Tech

Ini adalah 110 % terserah pada apa yang Anda ingin lakukan, ke mana Anda pergi dan dengan siapa Anda akan menghabiskan waktu berharga Anda. Keputusan ada di tangan Anda. Enjoy!

No Drama!

Bepergian dengan orang yang Anda temui sepanjang perjalanan adalah hal yang sangat biasa yang dapat dilakukan. Satu-satunya perbedaan antara bertemu seseorang saat melakukan perjalanan dan bepergian dengan seseorang yang sudah Anda kenal – tidak ada kewajiban untuk tetap bersama hingga akhir perjalanan Anda.

Jika orang yang Anda temui ternyata tidak sebaik seperti yang Anda pikirkan, move on.

Akses Mudah

Jika Anda cenderung pemalu ketika harus berbicara dengan orang asing – jangan khawatir. Wisatawan lain (terutama wisatawan solo lainnya) akan melihat fakta bahwa Anda sendirian.

Hal ini membuat mereka lebih mudah untuk mendekati Anda. Anda lebih mudah diajak bicara karena Anda tidak sedang sibuk berbicara dengan orang lain. Sesederhana itu!

Cerminan Diri

Pernah merasa tidak pasti tentang bagaimana orang asing bereaksi terhadap kepribadian Anda? Sebagai seorang solo traveler, 99,9 % dari orang yang Anda temui adalah orang asing. Kesempatan yang sempurna untuk mengetahui seberapa baik Anda dan perilaku Anda yang benar-benar diterima.

READ:  5 Destinasi Wisata Di Sidoarjo

Dalam hal mengembangkan keterampilan berinteraksi sosial yang baik, ini adalah pelatihan terbaik yang akan Anda dapatkan. Dengan mengenal banyak orang yang berbeda dalam waktu singkat, jumlah pengetahuan yang Anda peroleh tentang kepribadian Anda sendiri sangat tinggi.

Ketika Anda pulang ke rumah Anda mungkin memiliki banyak teman Facebook baru, tapi orang yang akan Anda kenali lebih jauh tak lain adalah diri Anda sendiri.

**

Nah, bagaimana? Siap untuk melakukan solo traveling?