10 Alasan Jalan-Jalan Ala Backpacker

BackpackerAda banyak alasan untuk backpacking, itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang melakukannya setiap tahun. Berjalan menyusuri kota besar atau desa yang indah.

Jika Anda berpikir untuk melakukan perjalanan, tetapi membutuhkan dorongan dan motivasi, berikut adalah sepuluh alasan untuk menjadi backpacker, dilansir dari Exploremyworldtravel.com:

Anda akan Mendapatkan Pelajaran

Ini adalah jaminan, dan alasan pertama mengapa Anda harus keluar dan melihat dunia. Anda akan belajar sesuatu yang tidak pernah Anda tahu sebelumnya, entah itu sesuatu tentang diri Anda atau dunia luar.

Backpacking adalah kesempatan untuk menyerap hal-hal yang Anda tidak akan pernah temukan dengan hanya duduk di rumah. Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda memiliki bakat membaca peta dan rambu-rambu dalam Bahasa Perancis atau makanan favorit baru berupa semangkuk Mie Vietnam, apapun itu, ini merupakan perjalanan yang bernilai!

Pemandangan

Melihat sesuatu dalam foto atau TV tidak bisa dibandingkan dengan hal yang nyata. Ada hal-hal tertentu yang perlu dilihat secara langsung bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman penuh. Berdiri di Sistine Chapel dan hanya menatap langit-langit, menyaksikan matahari terbit di atas Angkor Wat, melihat lampu-lampu Las Vegas muncul di atas cakrawala gurun di Nevada.

Ini adalah pengalaman dengan deskripsi dan reproduksi sederhana, Anda harus melihatnya sendiri dan biarkan diri Anda terkagum-kagum.

READ:  Tips Berbulan Madu Di Kapal Pesiar

Perjalanan Sesungguhnya

Ini adalah apa yang Anda lakukan di saat-saat antara melihat pemandangan dan bersantai di penginapan. Ini adalah enam belas jam perjalanan bus, semalaman di kereta, pertemuan tak terduga dengan seseorang. Ini adalah waktu untuk membaca buku favorit Anda, untuk menuliskan sesuatu, mendengarkan album melalui iPod, atau hanya duduk dan menikmati pemandangan di tempat baru.

Backpacking adalah waktu untuk belajar bukan mengenai kemana Anda pergi, tetapi belajar untuk menikmati apa yang Anda peroleh di sana.

Mengenal Teman Seperjalanan Anda

Anda bukan hanya belajar mengenal diri Anda sendiri dan tempat yang Anda tuju ketika backpacking. Jika Anda bepergian dengan pasangan Anda, Anda akan belajar untuk lebih mengenalnya. Terjebak di tengah hujan deras di antah berantah atau bersama-sama membunuh waktu saat sedang menunggu bus.

Pada akhirnya , apapun yang terjadi Anda akan mendapatkan pengalaman lebih dekat daripada sebelumnya atau terhindar dari membuat kesalahan yang sangat besar.

Bertemu Orang Baru

Jika tekanan perjalanan Anda terlalu banyak dan ada sebuah perpisahan yang tak terduga, atau bahkan jika Anda hanya suka bepergian sendiri dari awal, jangan khawatir.

READ:  5 Spot Wisata Menarik di Pulau Kalimantan

Backpacking memberikan banyak kesempatan untuk bertemu orang baru, dari berbagi kereta kompartemen hingga area umum penginapan Anda, selalu ada seseorang di sekitar Anda untuk berbagi cerita.

Makanan

Jika Anda hemat anggaran, Anda mungkin tidak akan makan di restoran setiap malam, tapi itu tidak berarti bahwa makanan yang Anda makan tidak akan enak.

Luangkan waktu untuk menemukan beberapa makanan jalanan berkualitas, apakah itu kebab Turki, sosis Jerman, atau sayuran dan mie Thai yang sehat, ada sebuah dunia pengalaman kuliner murah di luar sana yang menunggu Anda untuk mencicipinya.

Latihan

Dan inilah alasan yang sempurna untuk menikmati semua makanan enak. Anda akan banyak bergerak ketika Anda backpacking. Jangan lupa, tas di punggung Anda juga lumayan berat. Bahkan jika Anda tidak mencari aktivitas penuh petualangan, Anda akan berjalan lebih banyak dari biasanya ketika Anda jalan-jalan dan pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Semua latihan ini akan memberikan manfaat kesehatan dan meningkatkan suasana hati ketika Anda akhirnya pulang di akhir hari yang panjang. Dan merasa lebih baik terhadap diri Anda sendiri juga memberikan keuntungan lain.

Percaya Diri

Latihan ekstra dan terlihat lebih ramping akan membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda, sama seperti kemandirian yang Anda kembangkan setelah Anda menavigasi jalan sekitar kota dan negara baru, dengan sistem transportasi dan bahasa yang berbeda.

READ:  10 Tips Penting Wisata ke China

Ini sudah cukup untuk membuat bahkan seorang pemalu sekalipun lebih percaya diri.

Hidup Lebih Lama

Lihat kembali alasan-alasan di atas. Apa yang Anda lihat? Makanan yang baik, udara segar, teriknya sinar matahari, teman-teman baru, semuanya menjadi alasan untuk hidup lebih sehat dan optimis.

Tiga hal yang dokter manapun akan sarankan sebagai apa yang Anda butuhkan untuk hidup lebih lama dan bahagia.

Menyenangkan

Terakhir, jika manfaat di atas masih belum cukup. Backpacking itu menyenangkan. Bahkan untuk bagian yang mungkin tidak Anda nikmati saat itu, menunggu bus, menghadapi resepsionis kasar, itu semua akan menjadi bagian dari tawa saat Anda kembali ke rumah dan menceritakan pengalaman Anda pada orang-orang terdekat.

Enjoy!