10 Aplikasi Travel untuk Para Backpacker

Aplikasi Travel untuk BackpackerTraveling adalah kegiatan yang luar biasa: Anda membuat tumpukan kesan baru dalam hitungan menit, bertemu orang yang menarik sepanjang waktu dan menciptakan kenangan tak terlupakan seumur hidup.

Tapi layaknya menaiki roller coaster, selalu ada pasang surut. Perjalanan Anda akan menjadi lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi yang tepat.

Berikut adalah 10 aplikasi travel top untuk smartphone atau tablet, dilansir dari Mybackpackerguides.com. Baca, unduh, dan nikmati perjalanan Anda!

1. XE Currency: Mengetahui Harga

Tidak peduli apakah Anda membayar dalam mata uang Vietnam: Dong, mata uang India: Rupee atau mata uang Meksiko: Peso dan perlu mengkonversi uang. Devisa hampir selalu merupakan bagian penting jika mengunjungi negara-negara lainnya. Namun, rate-nya cepat berubah dan membingungkan hingga sulit untuk ditafsirkan.

XE Currency memungkinkan Anda memeriksa secara offline tingkat konversi (setelah Anda telah menggunakan secara online sebelumnya).

Jadi bahkan jika Anda berada di luar sedang berjelajah dan tidak ada koneksi internet dalam jangkauan, Anda akan selalu tahu seberapa banyak uang Anda. Sebuah aplikasi travel yang penting bagi setiap wisatawan.

2. Dropbox: Kotak Dokumen

Dropbox adalah salah satu aplikasi travel yang merupakan keharusan sederhana bagi wisatawan yang ingin menyimpan data penting mereka agar tetap aman dan dapat diakses setiap saat.

Pernah lupa untuk mencetak visa atau tidak tahu di mana menaruh salinan paspor Anda? Ini layanan berbasis web gratis yang memungkinkan untuk mengunggah dan mengunduh dokumen.

3. Translate Professional: Kamus Digital

45 bahasa termasuk Bulgaria, Norwegia dan Thailand dapat diterjemahkan dengan aplikasi ini, gratis dan ramah bagi pengguna.

READ:  8 Aplikasi Messaging Terbaik untuk Android

Pastikan Anda mencari semua kata dan kalimat yang diperlukan dalam bahasa yang diinginkan sebelum Anda pergi, koneksi internet diperlukan untuk menerjemahkan. Setelah diterjemahkan, semuanya dapat digunakan secara offline.

Jika Anda tidak keberatan menghabiskan 2.99 UDS, aplikasi “Languages” mungkin menjadi alternatif yang bagus untuk Anda. Ini adalah penerjemah penuh secara offline, menampilkan 12 bahasa termasuk Spanyol, Jerman, Italia dan Portugis.

4. Offline Maps: GPS Interaktif

Ada banyak aplikasi peta tersedia secara offline. Jenis peta memanfaatkan GPS – fungsi smartphone Anda, yang bekerja terlepas dari apakah Anda sedang online atau tidak.

Cukup telusuri App Store atau Android Marketplace untuk menemukan aplikasi antarmuka yang Anda suka. Jika Anda memilih peta Google sebagai gantinya, penting untuk memuat peta daerah yang diperlukan sebelum Anda offline.

5. Tripadvisor: Panduan Berperingkat

Jika Anda menyukai peringkat oleh sesama wisatawan untuk membantu Anda memilih tujuan atau daerah, aplikasi ini untuk Anda.

Tripadvisor menyediakan restoran, atraksi dan tips akomodasi berperingkat terbaik. Meskipun tidak semua informasi yang diberikan harus benar-benar akurat dan objektif, aplikasi memberikan kesan pertama yang baik dari yang sudah ada.

Keuntungan besar: Tersedia ulasan dalam bahasa yang berbeda dan konten yang dihasilkan oleh sejumlah besar kontributor.

6. Skype: Pengganti Kartu SIM

Suatu aplikasi yang sangat terkenal saat Anda sedang online, memberikan Anda kebebasan untuk melakukan panggilan video atau teks yang ada pada perangkat internet seperti PC/Mac, Tablet atau Telepon secara gratis. Bahkan sambungan telepon dapat dihubungi untuk harga yang wajar. P

READ:  Jangan Mengaku Pendaki Jika Belum Mencoba 5 Gunung Ini

ersyaratan: Koneksi internet harus layak untuk kualitas panggilan yang baik atau 3G ketika mobile. Ini adalah alat yang sangat nyaman untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga di rumah, melewati ketidaknyamanan membeli kartu sim baru.

7. Flashlight: Senter Listrik

Pernah berada di sekitar hutan di malam hari mencari bungalow atau kehilangan kunci saat mengadakan pesta pantai? Misalkan Anda membawa smartphone dengan fitur senter, aplikasi yang cukup berguna untuk dimiliki.

Ada beberapa aplikasi yang berbeda, sebagian besar gratis. Kami menyarankan ‘Flashlight’ oleh Apptures, yang sederhana dan dapat diandalkan.

8. Evernote: Penangkap Pikiran

Ide-ide besar sering datang kepada Anda dalam situasi yang paling tak terduga dan kreativitas terjadi terutama saat bepergian.

Dalam perjalanan Anda, Anda terus-menerus mendapatkan kesan baru, ketika Anda bertemu orang yang menarik lainnya dan bertukar emosi dan pendapat. Ini mungkin ide yang mengubah hidup dan sayangnya sering membutuhkan waktu sesaat hingga akhirnya melupakan pikiran seperti itu.

Evernote adalah aplikasi yang paling komprehensif untuk menangkap ide-ide menggunakan teks, foto, link, gambar, dan banyak lagi. Anda juga dapat mengaksesnya setiap saat untuk melakukan perubahan atau berbagi pemikiran Anda dengan teman-teman.

Ini adalah notepad maya multifungsi di saku Anda yang bahkan memungkinkan Anda menyimpan dan mengelompokkan artikel panjang untuk dibaca di lain waktu. Dalam kasus Anda ingin menyimpan diary-perjalanan Evernote juga akan membuat Anda senang.

READ:  10 Fakta BlackBerry 10

9. Hostelworld: Mencari Akomodasi

Para pemimpin industri pemesanan hostel/bed & breakfast memiliki aplikasi yang layak untuk pertanyaan selama Anda di jalan, yang membuat sedikit perencanaan ke depan cukup mudah. Jika Anda terlambat tiba di tempat, tak mengapa.

Aplikasi ini memungkinkan pemesanan mudah dan cepat sekaligus menawarkan berbagai pilihan tempat, penilaian dan layanan lokasi. Mengharapkan pembayaran dimuka 10% dan service charge kecil (biasanya 1-2 USD). Sebagai gantinya Anda akan memiliki pemesanan terkonfirmasi ketika Anda tiba.

Tip: Cek aplikasi Couch Surfing jika Anda ingin bertemu orang baru dan menghemat uang pada waktu yang sama.

10. Wi-Fi Finder: Penentu Hot-Spot

Aplikasi praktis ini memungkinkan Anda untuk mencari jaringan Wi-Fi terbuka yang dekat dengan Anda. Dengan cara itu Anda dapat ber-online-ria setiap saat tanpa harus menemukan sebuah kafe yang menawarkan internet gratis atau menghabiskan banyak uang pada biaya roaming.

Ini merupakan aplikasi praktis jika Anda memerlukan informasi saat itu juga ketika sedang menjelajah. Terutama di kota-kota besar Asia, aplikasi ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa hot-spot umum gratis.