10 Daftar Drama Korea Paling Populer 2013

Drama Korea Populer 2013Sekarang ini drama Korea menjadi salah satu tontonan yang paling diminati. Kisahnya yang romantis menampilkan fantasi yang luar biasa sehingga membuat siapa saja terbuai.

Nah, oleh karena itu kami memilih 10 drama Korea paling populer di tahun 2013.

Simaklah drama berikut yang sedang tayang atau bahkan telah tayang di Korea:

Loading...

When a Man Loves

Drama yang diperankan oleh Song Seung Heon dan Shin Se Kyung ini berkisah tentang seorang pria bernama Han Tae-Sang (Song Seung Heon) yang dulunya merupakan seorang gangster, namun telah menjadi seorang pengusaha sukses.

Dia adalah pria berdarah dingin dan memiliki ambisi yang luar biasa, hal itulah yang membantunya mencapai statusnya saat ini. Kisah roman bermula ketika Tae Sang bertemu dengan seorang wanita muda bernama Seo Mi-Do (Shin Se Kyung).

Kepribadian Mi Do yang dingin dan keras mengingatkan Tae Sang pada dirinya sendiri saat ia seusia Mi Do. Dan secara perlahan-lahan, Han Tae Sang pun lalu mulai merasakan cinta untuk pertama kali dalam hidupnya.

Jang Ok Jung, Live by Love

Drama seri ini mengisahkan tentang kehidupan Jang Ok Jung (Kim Tae Hee), yang juga dikenal sebagai Lady Jang Hui Bin, salah satu selir kerajaan yang sangat terkenal pada masa Dinasti Joseon. Memulai karirnya sebagai seorang perancang busana pada zamannya.

Ibu Jang Ok Jung merupakan seorang budak dan ayahnya adalah pedagang kelas menengah. Sejak remaja, ia bersama keluarganya sudah sering melakukan pelarian dari para pemburu budak.

Ketika ayahnya meninggal dan ibunya dikembalikan pada majikannya, Jang Ok Jung kemudian tinggal bersama seorang kawan. Disitulah ia mulai belajar menjahit dan bertekad menjadi perancang busana untuk dapat membebaskan ibunya dari dunia perbudakan.

I Summon You, Gold!

Jung Mong Hee (Han Ji Hye) adalah seorang gadis yang hidup dalam sebuah keluarga sangat sederhana yang bercita-cita menjadi desaigner perhiasan ternama. Hidup dalam kesederhanaan membuatnya menjadi pribadi yang periang dan pekerja keras, hal inilah yang membuatnya disenangi oleh banyak orang.

Menariknya, Mong Hee memiliki wajah yang sangat mirip dengan Yoona (Han Ji Hye), Seorang istri dari pria bernama Park Hyun Soo (Yun Jung Hoon). Akan tetapi meskipun wajah mereka sangat mirip, Mong Hee dan Yoona memiliki karakter yang benar-benar berbeda.

READ:  5 Drama Korea yang Wajib Ditonton

Yoona adalah wanita berkelas yang sangat sombong dan sinis, berkali-kali ia meminta Hyun Soo untuk menceraikannya. Sampai kemudian Yoona kabur dan pergi menjauh dari suaminya.

Cerita menjadi semakin menarik saat Hyun Soo bertemu tanpa sengaja dengan Mong Hee, awalnya Hyun Soo merasa sangat terkejut, namun kemudian ia meminta Mong Hee untuk berpura-pura menjadi istrinya.

Crazy Love

Yoon Mi So (Park Sun Young) dikirim ke panti asuhan sejak masih kecil, namun kemudian diadopsi oleh sepasang suami istri saat berusia 7 tahun. Saat beranjak dewasa, Yoon Mi So lalu menikah dengan Lee Min Jae (Heo Tae Hee) dan memiliki seorang anak perempuan bernama Hae Ram.

Meskipun kadang Mi So memiliki kehidupan yang sulit, suami dan anaknya selalu menjadi penyemangatnya untuk melalui hari demi hari. Namun suatu hari muncullah Han Na Young (Kim Youn Ju), ia menyusun rencana untuk menghancurkan kebahagiaan Mi So dan membuatnya kehilangan anak serta suami.

Takdir seakan menuntut Mi So untuk menjalani hidup seorang diri, dan pada saat itulah Seo Kyung Soo (Ko Se Won) mulai memasuki kehidupannya. Mereka lalu jatuh cinta dan mencoba untuk tidak menyerah pada cinta mereka.

You Are The Best! Lee Soon Shin

Lee Soon Shin (IU) adalah seorang gadis pemberani yang nekat berpindah dari sebuah pulau kecil ke kota besar Seoul untuk memenuhi impiannya menjadi seorang bintang terkenal. Selama hidupnya, ia selalu tidak beruntung.

Dan karena kematian ayahnya yang tiba-tiba, Soon Shin lalu mengalami semakin banyak masalah dan kesulitan. Namun untuk menemukan kebahagiaan, ia selalu berusaha optimis dalam menjalani kehidupan. Sampai suatu ketika, kisah hidupnya mulai berubah saat bertemu dengan Joon Ho.

Shin Joon Ho (Cho Jung Seok) adalah seorang pria kaya dan merupakan seorang presiden dari sebuah perusahaan manajemen hiburan. Ia memiliki karakter yang keras, dingin dan sangat percaya diri. Pertemuannya dengan Soon Shin, membuat Joon Ho tersadar akan kesuksesan sejati dan arti hidup sebenarnya.

She is Wow

Jo A Ra (Oh Hyun Kyung) memiliki kehidupan yang sempurna. Dia adalah seorang aktris populer dan memiliki suami yang ideal bernama Jung Han (Park Sung Woong), penyiar TV paling populer.

READ:  5 Drama Korea Bertema Medis

Mereka memiliki seorang putra bernama Min Kyu (Jin Young). Orang-orang selalu memuja mereka karena menganggapnya sebagai pasangan paling sempurna.

Namun sayangnya kehidupan mereka tidak seindah yang disangka orang. A Ra semakin sulit mendapatkan peran seiring dengan usianya yang semakin menua. Jung Han dan A Ra bukan pasangan yang saling menghormati, mereka pun tidak saling mencintai.

Dan Min Kyu adalah seorang anak yang bermasalah, suatu hari ia kembali ke Korea karena dikeluarkan dari sekolahnya di Amerika. Hal ini yang kemudian membuat Jung Han dan A Ra khawatir jika suatu saat orang-orang tahu bahwa keluarganya tidak seharmonis yang mereka pikirkan.

Karena itu, A Ra membuat rahasia menjadi semakin parah, yang tanpa ia sadari bisa menghancurkan seluruh kehidupannya yang tampak sempurna.

The Queen of Office

Ms. Kim (Kim Hye Soo) adalah seorang wanita yang luar biasa. Ia memiliki keterampilan sangat baik di hampir semua bidang pekerjaan. Ms. Kim mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan selalu fokus dalam mencapai cita-citanya.

Jang Kyu (Oh Ji Ho) merupakan seorang pria tampan yang telah menyelesaikan studinya di luar negeri. Ia dipekerjakan dalam perusahaan untuk memperbaiki keadaan perusahaan tersebut. Di sinilah Ms. Kim dan Jang Kyu memperlihatkan keahlian mereka dan bekerja sama untuk kemajuan perusahaan.

That Winter, The Wind Blows

Kisah cinta romantis antara Oh Young (Song Hye Kyo) dan Oh Soo (Jo In Sung). Oh Soo adalah seorang penjudi terbaik di Cheongdam. Saat masih bayi, ia ditinggalkan oleh ibunya di depan sebuah panti asuhan.

Beranjak dewasa, ia kehilangan cinta pertamanya dalam sebuah kecelakaan tragis. Seakan kehidupan belum cukup kejam baginya, suatu hari ia lalu dililit utang besar. Dan untuk melunasi utang tersebut, ia berpura-pura menjadi kakak laki-laki dari seorang gadis buta bernama Oh Young.

Oh Young merupakan putri seorang konglomerat besar di Korea, dan ia merupakan satu-satunya pewaris kekayaan ayahnya.

Oleh karena itu Oh Soo berpura-pura menjadi kakak Oh Young yang hilang, dan berniat merampas harta kekayaan Oh Young. Sayangnya, kebersamaan mereka membuat niat buruk itu perlahan-lahan berubah menjadi perasaan cinta.

READ:  10 Drama Korea Terfavorit Sepanjang Masa

Queen of Ambition

Sebuah melodrama tentang wanita serakah dan ambisius bernama Jo Da Hae (Soo Ae) yang rela melakukan apa saja untuk dapat mengubah kehidupannya yang miskin. Sejak kecil, Da Hae tinggal di panti asuhan bersama Ha Ryu (Kwon Sang Woo). Namun suatu hari, Da Hae dikeluarkan dari panti asuhan oleh ayah tirinya sehingga ia berpisah dengan Ha Ryu.

Beberapa tahun kemudian, Ha Ryu yang melakukan perjalanan ke Seoul untuk mencari sahabatnya saat di panti asuhan dulu, tanpa sengaja ia melihat seorang wanita yang duduk di samping mayat yang belum dikuburkan karena tidak ada biaya. Yang kemudian disadarinya bahwa wanita itu adalah Da Hae, teman kecilnya dulu.

Keduanya kemudian menikah dan memiliki seorang putri. Ha Ryu, pria baik hati yang rela mengorbankan segalanya untuk Da Hae kemudian mendapati bahwa wanita yang dicintainya itu ternyata telah mengkhianatinya.

Nine: Nine Time Travels

Park Sun Woo (Lee Jin Wook) bekerja sebagai seorang anchorman di sebuah stasiun TV. Ia jatuh cinta dengan reporter berita bernama Joo Min Young (Jo Yoon Hee) yang memiliki kepribadian ceria dan jujur.

Suatu ketika Sun Woo menemukan 9 dupa, merasa penasaran, ia kemudian mencoba untuk menyalakan dupa tersebut.

Dan hal aneh pun terjadi, ia mendapati dirinya berada di dalam kamarnya 20 tahun yang lalu. Saat dupa tersebut mati, ia terbawa kembali ke masa saat ini. Setelah menyelidiki hal tersebut, ia mengetahui bahwa dupa-dupa tersebut dapat membawa dirinya kembali ke 20 tahun yang lalu.

Dengan perjalanan waktu yang dilakukannya, ia mendapati beberapa kenyataan pahit yang dulu tidak diketahuinya. Tentang Min Young yang saat ini dicintainya, dan tentang kakaknya yang ternyata mengambil peran dalam pembunuhan ayahnya dulu.

(foto: hancinema.net)