Venustraphobia, Ketakutan Berlebihan Pada Wanita Cantik

Angelina Jolie, Wanita cantikAngelina Jolie, cantik 🙂

Ada banyak macam phobia, Anda mungkin mengidap salah satunya entah dalam level rendah atau sudah dalam taraf akut. Phobia gelap misalnya atau phobia terhadap anjing. Nah, yang mengherankan dan susah dipercaya, ternyata ada phobia terhadap wanita cantik!

Sebagian besar laki-laki bermimpi bisa bersanding dengan seorang wanita cantik, bisa jalan bareng wanita cantik atau bahkan hanya sekedar bisa photo bareng wanita cantik, tapi ada sebagian kecil laki-laki yang malah menganggap wanita cantik adalah mimpi terburuk mereka.

Loading...

Inilah yang disebut Caligynephobia atau Venustraphobia, yang tidak memungkinkan mereka mendekati wanita-wanita cantik. Ada rasa takut berlebihan yang selalu muncul setiap kali melihat atau mendekati wanita cantik.

Ciri-ciri Venustraphobia

Ciri-ciri Caliginefobia/Venustraphobia adalah:

– Berkeringat dingin
– Mulut kering
– Kejang perut
– Mual
– Jantung berdebar-debar
– Tidak mampu berpikir jernih
– Tubuh gemetar

Dalam kasus-kasus ekstrim, phobia ini dapat dipicu bahkan hanya karena melihat sebuah photo atau film wanita yang menyebabkan phobia tersebut.

READ:  6 Posisi Tidur dan Ciri-Ciri Kepribadian

Penyebab Venustraphobia

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Penjelasan paling sederhana adalah bahwa pria tersebut memiliki pengalaman buruk dengan seorang atau beberapa type wanita yang akhirnya pengalaman tersebut membentuk semacam trauma.

Mungkin saja, seorang wanita cantik menolaknya yang menyebabkan dia menjadi minder dan menganggap dirinya tidak pantas untuk wanita cantik.

Tentu saja butuh therapis untuk mengatasi phobia semacam ini. Ada beragam metode pemulihan yang bisa dicoba, mulai dari hipnoterapi, neuro-linguistic programming, hingga energy psychology.

(photo: weheartit.com)