Clean Master, Aplikasi Pembersih Android Terlaris

Clean MasterDi daftar aplikasi gratis terlaris yang ada di Google Play (tempat untuk mengunduh aplikasi-aplikasi Android) saat ini, Clean Master menduduki peringkat ke 2 setelah Whatsapp.

Menurut keterangan yang dikeluarkan oleh developernya, Clean Master digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna dengan 27 bahasa. Pernah diulas oleh CNET, LA Times,  The Boston Globe, XDA dll. Dan diklaim sebagai aplikasi pembersih (cleaner) terbaik di lebih dari 50 negara.

Apa kelebihan Clean Master sehingga begitu banyak diunduh oleh para pengguna Android? Clean Master diklaim sebagai aplikasi pembersih terlengkap.

Loading...

Berikut beberapa fitur Clean Master.

1. Junk Files — Membersihkan Cache dan File Residu

Fitur ini akan membantu Anda membersihkan cache dan File Residu secara mudah. Pada gadget yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya, cache dan file residu akan “memakan” ruang di memori internal maupun eksternal mencapai ratusan MB bahkan GB.

Dengan menggunakan fitur Junk Files ini, memori internal maupun eksternal gadget Anda akan kembali memiliki ruangan kosong yang lebih lega.

READ:  6 Teknologi Baru yang Saling Berpacu Tahun 2014

2. Privacy — Menghapus Jejak

Fitur ini sangat penting karena banyak aplikasi secara diam-diam merekam data pribadi Anda seperti SMS, data jelajah internet, jejak pencarian di Google, dan lain-lain.

Clean Master dapat melakukan penghapusan pesan dan juga dapat menghapus data jelajah internet, jejak pencarian di Google, dan data pribadi lainnya dari berbagai aplikasi seperti Wechat, Whatsapp, Spotify, Pinterest, Line, dll.

3. Task Killer — Task Manager Tingkat Lanjut

Aplikasi atau task yang berjalan di background bukan hanya memakan RAM, tetapi juga mengkonsumsi baterai. Task Killer dapat menghentikan apliksi atau task yang berjalan di background dan hal tersebut berarti memebebaskan lebih banyak ruang kosong yang imbasnya dapat meningkatkan performa Android Anda.

Fitur ini dilengkapi dengan shortcut yang bernama “1 Tap Boost” yang akan membuat Anda lebih nyaman.

4. Widget — Uninstaller, Backup, Move to SD

Sekarang widget Memory Booster di Clean Master sudah pada versi 3.5.0 bahkan lebih. Sentuh dan tahan layar perangkat Android Anda, lalu akan muncul jendela widget, kemudian cari ke bawah untuk menemukan widget Clean Master.

READ:  6 Manfaat yang Ditawarkan Smartphone Anda

**

Fitur-fitur di atas membuat Clean Master digandrungi banyak orang. Wajarlah jika Clean Master menempati peringkat 2 Aplikasi Gratis terlaris.

Demikianlah info tentang Clean Master, aplikasi Android terlaris. Semoga bermanfaat 🙂